Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Big Mouth' hingga 'Run On', 12 Drama yang Dibintangi Anggota SNSD

Ada drama YoonA, Yuri, Sooyoung, dan Seohyun

Aisyah Banowati

Idol generasi kedua, SNSD, bukan hanya menorehkan segelintir prestasi dalam bermusik, namun anggotanya juga terkenal karena kepiawaian mereka saat berakting. Beranggotakan delapan orang, YoonA menjadi anggota SNSD pertama yang debut akting lewat drama Two Outs in the Ninth Inning (2007), yang kemudian disusul oleh anggota lainnya.

Membintangi sejumlah drama, secara individu nama mereka semakin dikenal luas, bukan hanya bagi penikmat musik Kpop tapi juga pencinta Kdrama. Buat kamu yang penasaran sama kemampuan akting mereka atau kehabisan daftar tontonan, let's check this out! 

YoonA

instagram.com/yoona__lim

1. Big Mouth (2022)

Berperan sebagai Go Min Ho, drama yang disutradarai oleh Oh Choong Hwan ini telah mempertemukannya dengan aktor Lee Jong Suk. Berprofesi sebagai seorang perawat, Min Ho juga berstatus sebagai istri dari pengacara Park Chang Ho (Lee Jong Suk). Sayang, di usia pernikahan mereka yang baru seumur jagung, Chang Ho terlibat dengan kasus pembunuhan, Min Ho pun berjuang mati-matian membersihkan nama suaminya.

2. The K2 (2016)

The K2 mengisahkan kisah cinta antara bodyguard dan putri majikannya. Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah seorang mantan tentara yang berpindah profesi sebagai pengawal yang bertugas menjaga Ko Anna (YoonA). Di sisi lain, Anna bukan anak dari pernikahan sah, sehingga identitasnya harus dirahasiakan karena sang ayah merupakan bakal calon presiden. Dibalut dengan unsur politik dan laga, kisah cinta yang sederhana berubah menjadi rumit, mampukah keduanya bertahan?

3. Prime Minister and I (2013)

Kali ini mengambil peran dengan berprofesi sebagai jurnalis, Nam Da Jung (YoonA), terlibat pernikahan kontrak dengan Perdana Menteri Kwon Yool yang juga seorang duda. Da Jung menyimpan alasan mengapa ia mau repot-repot melakukan ini semua, di tengah misinya, perasaan sayang kepada anak-anak Kwon Yool mulai tumbuh di dalam hatinya.

Yuri

instagram.com/yulyulk

4. Good Job (2022)

Kembali beradu peran dengan lawan mainnya dalam drama Bossam: Steal the Fate (2021), drama yang dibintangi oleh Yuri dan Jung Il Woo ini di bawah garapan sutradara Ryu Seung Jin. Dikisahkan jika Don Se Ra yang ceria memiliki kemampuan luar biasa, yaitu penglihatan super. Ia kemudian bertemu dengan detektif sekaligus konglomerat, Eun Sun Woo (Jung II Woo) dan memulai kisah cinta mereka. 

5. Gogh, The Starry Night (2016)

Mengusung genre komedi romantis, drama yang tayang di tahun 2016 ini mengisahkan suka duka Go Ho (Yuri) saat melalui kehidupan kerjanya dan lika-liku untuk menemukan cinta sejati. Bekerja di sebuah perusahaan periklanan, Go Ho didekati oleh lima laki-laki dengan karakter yang berbeda-beda, yaitu Kang Tae Ho (Kim Young Kwang), Hwang Ji Hoon (Lee Ji Hoon), Oh Jung Min (Shin Jae Ha), Choi Chang Sub (Choi Duk Moon), dan Park Jin Woo (Kim Ji Hoon).

6. Fashion King (2012)

Memulai debut aktingnya sebagai seorang aktris lewat drama ini—meski bukan menjadi pemeran utama—Yuri berhasil memboyong penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru di SBS Drama Award 2012. Fashion King berkisah antara Kang Young Gul (Yoo Ah In) yang memulai bisnisnya di pasar Dongdaemun. Kemudian, ia bertemu dengan Lee Ga Young (Shin Se Kyung) yang berbakat.

Sooyoung

instagram.com/sooyoungchoi

7. Run On (2020-2021)

Tayang lewat stasiun televisi JTBC juga di Netflix, Run On menggandeng Im Si Wan dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Kehadiran Sooyoung ‘SNSD’ dan Kang Tae Oh juga turut meramaikan drama romantis ini. Run On berkisah tentang seorang mantan pelari cepat di timnas Korea selatan, Ki Sun Kyum. Ia secara tidak sengaja bertemu dengan Oh Mi Joo yang bekerja sebagai seorang penerjemah subtitle film. Sooyoung sendiri memerankan Dan Ah, seorang CEO agensi olahraga ambisius yang didepak dari daftar calon penerus.

8. Tell Me What You Saw (2020)

Menjadi drama action, thriller, dan mystery pertama yang dibintangi oleh Sooyoung, Tell Me What You Saw mempertemukannya dengan aktor Jang Hyuk yang memang telah lebih dulu terkenal lewat drama dengan genre yang serupa. Disiarkan di stasiun televisi OCN, drama ini mengisahkan Oh Hyun Jae (Jang Hyuk), seorang profiler yang tinggal dalam pengasingan. Di sisi lain, Cha Soo Young merupakan polisi yang memiliki ingatan fotografis. Ketika keduanya dipertemukan, akankan deretan kasus yang ada dapat terselesaikan?

9. Man Who Sets The Table (2017)

Disutradarai oleh Joo Sung Woo, Man Who Sets The Table berfokus pada Lee Roo Ri (Sooyoung) yang berasal dari keluarga miskin. Tertekan dengan berbagai masalah yang datang dalam hidupnya, Roo Ri bertekad untuk pergi ke luar negeri bersama luka dalam hatinya. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan Jung Tae Yang (On Joo Wan), laki-laki yang secara tidak sengaja mirip seperti dirinya, hidup yang berangkat dari luka di masa lalu.

Seohyun

instagram.com/seojuhyun_s

10. Jinxed at First (2022)

Kisahnya diangkat dari Webtoon populer, Jinxed at First merupakan drama romansa dibalut fantasi. Gong Soo Kwang (Na In Woo) merupakan penjual ikan yang selalu merasa sial, ia akhirnya bertemu dengan Seul Bi (Seohyun) yang memiliki kekuatan khusus, yaitu dapat melihat masa depan seseorang ketika menyentuhnya. Lantas, apakah pertemuan Soo Kwang dengan Seul Bi akan membuat hidupnya menjadi beruntung?

11. Private Lives (2020)

Dapat ditonton di Netflix, dalam drama ini dikondisikan jika data bukan lagi menjadi sesuatu yang pribadi. Cha Joo Eun (Seohyun) merupakan seorang penipu yang bertemu dengan Lee Jung Hwan (Go Kyung Pyo), seorang manajer perusahaan besar yang identitasnya sulit diketahui. Meski pada akhirnya mereka berkencan, Joo Eun tetap menjalankan misinya sebagai seorang penipu dan Jung Hwan dengan rapi menyimpan rahasia di balik sikapnya. 

12. The Time (2018)

The Time mengisahkan Seol Ji Hyun (Seohyun) yang bercita-cita menjadi koki terkenal dan pergi ke Paris suatu hari nanti. Memiliki kehidupan yang cukup pelik, ia harus menjadi tulang punggung keluarga dan adiknya meninggal secara tragis. Berbagi rentetan masalah seakan tak membiarkan hidup Ji Hyun tenang, namun dengan tekadnya ia berusaha mengungkapkan kebenaran di balik kematian sang adik.

Itulah deretan rekomendasi drama yang masing-masing dibintangi oleh anggota SNSD. Mengawali karier akting sebagai seorang pemeran pendukung, masing-masing telah mendapatkan kesempatan menjadi sang pemeran utama. Tertarik menonton yang mana dulu, nih? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration