Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBC

Bukti sukses 15 tahun berkarier di dunia hiburan

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBC

Debut di tahun 2007 silam, SNSD telah menelurkan banyak karya fenomenal. Terakhir, mereka merilis album bertajuk Holiday Night pada 2017. Usai itu, SNSD memilih hiatus sementara dan menjalani berbagai aktivitas solo di dunia hiburan Korea Selatan.

Pada Agustus mendatang, SNSD dikonfirmasi comeback di hari ulang tahun ke-15. Sebelum itu, mereka juga akan menyapa fans terlebih dahulu lewat reality show yang ditayangkan di JTBC pada Juli mendatang. 

15 tahun SNSD berkarier tentu meningkatkan pundi-pundi kekayaan bersih mereka baik sebagai bintang idola, pemilik bisnis, atau pun aktris ternama. Lantas, berapa kekayaan bersih anggota SNSD? Siapa anggota terkaya di tahun 2022? Melansir dari scmp.com, berikut daftar yang dimulai posisi 'buncit'.

9. Tiffany: US$3 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCNme.com

Lahir di Amerika Serikat, Tiffany pertama kali ditemukan oleh SM Entertaiment pada 15 tahun. Kemudian, ia pindah ke Seoul, Korea Selatan untuk menjalani masa pelatihan dan debut bersama SNSD. 

Tak hanya menjadi bagian dari grup SNSD, Tiffany juga merilis single berjudul Over My Skin dan Lips on Lips. Kedua single tersebut mengantarkannya pada penghargaan kategori Best Solo Breakout di iHeart Radio Music Awards pada 2019.

Sebagian besar penghasilan Tiffany berasal dari penampilannya di berbagai acara seperti Breakfast with Tiffany, Girls Planet 999, Pet Vitamin, dan masih banyak lagi. Tahun ini, ia akan membintangi drama terbaru berjudul The Youngest Son of a Conglomerate

Segudang profesi yang dijalani membuat Tiffany mengumpulkan kekayaan bersih hingga US$3 juta atau setara Rp44 miliar. 

8. Seohyun: US$4 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCKpopmap.com

Si 'bungsu' dari SNSD ini juga pernah merilis single berjudul Don't Say No sebelum aktif tampil di layar kaca dengan membintangi sejumlah drama dan film terpopuler. Saat ini, Seohyun menjadi salah satu idol-aktris yang patut diperhitungkan kualitas aktingnya. 

Ia memiliki berbagai peran utama dalam drama Bad Thief, Good Thief (2017), Time (2018), Drama Festa: Hello Dracula (2020), serial Love and Leashes (2022), serta serial romcom mendatang berjudul Jinx's Lover dan Song of The Bandits

Tak hanya itu, Seohyun juga idol yang laris manis menerima endorsement dari berbagai merek kecantikan seperti The Faceshop, Pantene, dan Clinique. Jika ditotal, penghasilan Seohyun mencapai US$4 juta atau sekitar Rp58 miliar. 

7. Yuri: US$5 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCHancinema.net

Selain aktivitas grup, Kwon Yu-Ri atau dikenal dengan nama panggung Yuri juga mengejar aktivitas solo sebagai aktris. Selama satu dekade, ia telah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan hingga US$5 juta atau Rp73 miliar lewat penampilannya di berbagai drama, film, dan pembawa acara variety show. 

Dae Jang Geum is Watching (2018), Bossam: Steal the Fate (2021), dan My Teenage Girl merupakan sebagian kecil portofolionya di dunia hiburan Korea Selatan. Ia juga merilis album solo bertajuk The First Scene, serta menyumbangkan suara untuk OST drama Working Mom (2008), No Breathing (2013), dan A Week Delay of Farewell (2021). 

6. Hyoyeon: US$5 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCTwitter.com/Hyoyeon_djhyo

Sang penari utama dan rapper di SNSD ini mem-branding dirinya sendiri sebagai DJ usai grupnya memutuskan hiatus sejenak. Ia dikenal sebagai DJ Hyo yang kerap di berbagai pertunjukkan . 

Selama bertahun-tahun, Hyoyeon merilis banyak single hit seperti "Wannabe", "Sober", "Punk Right Now", "Badster", "Dessert", "Second", dan album solo bertajuk Deep. Ia juga mengantongi penghasilan US$5 juta atau Rp73 miliar dari variety show dan model video klip artis lain. Bahkan, Hyoyeon merilis sebuah buku berjudul Hyo Style yang berisi tips kecantikan dan mode darinya. 

5. Sunny: US$7 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCTwitter.com/Sunnysoshi_TH

Keponakan dari Lee Soo Man ini tak hanya dikenal sebagai anggota SNSD, tetapi ia juga merupakan 'Ratu' variety show. Dari sana pula, sumber kekayaannya bertambah pesat. Lusinan acara telah Sunny bintangi, termasuk menjadi pembawa lima acara (Beauty and Luxury 6, Spicy Girls, Legendary Trainee, Love Catcher in Seoul, dan Idea Panda). 

Di dunia tarik suara, Sunny juga berbagi suara indahnya untuk OST film Rio 2, Catch Me If You Can, dan Singing In The Rain. Sekitar tahun 2015, ia pernah mengungkapan bahwa dirinya tidak khawatir jika harus pensiun dari dunia idol saat acara Serial Shopping Family

Sunny menuturkan bahwa ia bisa menyambung hidup dengan uang yang dikumpulkan sebesar US$7 juta atau setara Rp102 miliar selama ia tidak bertemu dengan laki-laki yang salah. Jadi, ia tidak perlu bekerja terlalu keras untuk mengumpulkan uang. 

4. Sooyoung: US$10 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCTwitter.com/Thesonesource

Berkat bakatnya yang luar biasa, kekasih dari Jung Kyung Ho ini memiliki penghasilan dari berbagai sumber. Dari musik, ia pernah merilis satu single berjudul "Winter Breath", tetapi Sooyoung kerap menyanyikan beberapa soundtrack lagu. 

Tak hanya itu, Sooyoung juga mempunyai kredit penulisan lagu berjudul "What Do I Do", "How Great Is Your Love", dan "Baby Maybe". Dalam hal akting, ia muncul di banyak film dan drama termasuk serial hit Netflix, Move to Heaven (2021). 

Di dunia konten kreator, Sooyoung adalah pemilik kanal YouTube bernama Sootory dengan jumlah pengikut hampir 500.000 orang. Ia juga masih mendapatkan uang dari berbagai kerja sama, seperti menjadi model juru bicara Cadillac. Penghasilan Sooyoung tahun ini ditaksir mencapai US$10 juta atau sekitar Rp146 miliar.

3. Taeyoen: US$15-18 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCPinkvilla.com

Sebagai pemimpin grup dan vokalis utama di grup, Taeyeon telah menjelma menjadi solois perempuan tersukses di Korea Selatan saat ini. Ia menduduki puncak daftar artis solo terlaris perempuan selama beberapa dekade terakhir dengan penjualan lebih dari satu juta keping kopi album.

Dari musik saja, Taeyeon mengumpulkan pundi-pundi kekayaan setidaknya US$900 ribu per lagu berdasarkan data Kpopstarz. Saluran YouTube yang dibangun juga menghasilkan uang, karena sudah lebih dari satu juta pelanggan. 

Taeyeon juga menjadi model untuk berbagai merek kecantikan dan makanan seperti Republic, Banila.Co, Hyundai, dan Paris Baguette. Ia diketahui memiliki penghasilan sebesar US$15 - 18 juta atau Rp218.2 - RP262 miliar. 

2. Yoona: US$20 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCTwitter.com/Mystarmyangel

Memulai karier akting di tahun yang sama dengan debut SNSD, Yoona adalah salah satu idol-aktris paling laris manis membintangi drama dan film. Ia telah muncul di drama dan film hit seperti The K2 (2016), The King in Love (2017), Big Mouse (2022) bersama Lee Jong Suk, dan proyek akting terbaru dengan Lee Junho '2PM' berjudul King the Land.

Dari drama Tiongkok berjudul God of War, Zhao Yun, Yoona menghasilkan hampir US$2.7 juta atau Rp39 miliar. Di dunia iklan komersil, Yoona terkenal sebagai 'Ratu CF' dengan lebih dari 40 merek berbeda secara Internasional.

Ia telah menjadi model iklan untuk Michael Kors, Estee Lauder, Miu Miu, dan Innisfree selama 11 tahun. Saat ini, Yoona menghasilkan total kekayaan bersih sebesar US$20 juta atau Rp291 miliar.  

1. Jessica: lebih dari US$25 juta

Kekayaan Bersih Anggota SNSD, Bakal Tampil di Reality Show JTBCAllkpop.com

Meski sudah tidak bersama SNSD, Jessica Jung selalu dikenang sebagai anggota yang pernah bersama mereka dari masa debut hingga membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Seiring dengan karier solo yang meningkat, ia telah berubah menjadi seorang pengusaha perempuan yang sukses dan cerdas. 

Fashion line-nya Blanc & Eclare dijual di lebih dari 60 toko di seluruh dunia. Meski pandemi menerpa, tetapi pendapatannya di tahun 2019 mencapai US$18 juta berdasarkan data dari Allkpop.com. 

Tahun 2021, Jessica ketahuan membuka bisnis baru di bidang kuliner bernama Clareau. Ia juga menerbitkan dua novel, termasuk Shine dan sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Novel tersebut masuk ke dalam daftar buku terlaris The New York Times pada 2020. Dari anggota SNSD lain, Jessica berada di peringkata teratas dengan penghasilan lebih dari US$25 juta atau Rp364 miliar

Sungguh penghasilan yang fantastis, Bela. Siap menantikan comeback SNSD dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: 16 Tahun Debut, Begini Sifat Asli Seohyun 'SNSD' Terhadap Staf

Baca Juga: Ada Kuda Mati di 'The King Of Tears, Lee Bang Won', Taeyeon SNSD Geram

Baca Juga: Cha Eun Woo Jadi Artis Korea Termahal di TMI News, Ini 5 Kekayaannya

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim

Jangan Tinggalkan Salat, Ini Niat dan Tata Cara Salat Jamak Taqdim

trending

Trending

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

7 Aksi Pamer Payudara di Atas Catwalk Terviral

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert

Semakin Produktif, Ini 7 Tips Menata Ruang Kerja untuk Kaum Introvert