Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanda Keberuntungan! 10 Arti Mimpi Menurut Kepercayaan Orang Korea

Setiap mimpi memiliki makna yang berbeda

Aisyah Banowati

Mimpi atau bunga tidur adalah gambaran yang biasanya hadir saat kita sedang berada di alam bawah sadar. Melansir dari laman elifesciences.org, mimpi memang tidak menggambarkan memori manusia secara keseluruhan, tetapi mimpi dapat membantu manusia memproses pengalaman masa lalu atau sebagai peringatan saat tidur. 

Membahas mengenai mimpi, pasti di antara kamu sudah banyak mendengar mengenai mitos terkait makna dari mimpi. Mulai dari mimpi bertemu ular, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal, hingga mimpi bertemu makhluk halus.

Nah, dalam kepercayaan Korea, setiap mimpi yang hadir mengandung makna yang berbeda. Biar kamu nggak penasaran, inilah arti mimpi menurut kepercayaan Korea.

1. Mimpi melihat uang

pressreader.com

Menurut kepercayaan Korea, bermimpi melihat uang memiliki dua pengertian. Pertama, kamu akan menghasilkan banyak uang, akan tetapi kamu harus melakukan banyak upaya agar tercapai. Kedua, kamu dapat menikmati kekayaan moneter secara tiba-tiba. Namun, daripada mengambil risiko besar, banyak yang mengartikan mimpi melihat uang sebagai pertanda untuk mulai menabung.

2. Mimpi melihat babi

wordpress.com

Makna dari mimpi melihat babi berbeda-beda. Jika kamu melihat seekor babi muncul, artinya kamu akan mendapat kesempatan untuk memiliki banyak uang. Apabila ada sekelompok babi yang memasuki rumah, artinya kamu akan mendapat keberuntungan. 

Namun, jika di dalam mimpi kamu sedang menjual seekor babi, hal tersebut dianggap buruk, artinya kamu akan kehilangan sejumlah uang dalam waktu dekat. Di sisi lain, ketika di dalam mimpi kamu diserang oleh babi, kemungkinan sesuatu yang buruk akan terjadi.

3. Mimpi terjadi kebakaran di rumah

youtube.com/Well GO USA Etntertainment

Saat kamu bermimpi melihat rumah terbakar, hal itu mengindikasikan hal baik akan hadir. Dalam kepercayaan Korea, mimpi melihat rumah terbakar sering diartikan jika karier dan bisnis kamu akan maju. Selain itu, mimpi melihat rumah terbakar juga dapat menunjukkan perasaan, hubungan, serta keberuntungan di masa mendatang.

4. Mimpi melihat pesawat terbang

freepik.com/onlyyouqj

Salah satu pertanda baik yang akan datang ke hidup kamu adalah saat melihat pesawat terbang di dalam mimpi. Menurut kepercayaan Korea, melihat pesawat terbang di dalam mimpi artinya status dan reputasi kamu akan meningkat. Namun, jika kamu tidak ingin pesawat terbang itu hilang, mungkin saja kamu sedang mengalami masalah kesehatan.

5. Mimpi tentang kotoran

freepik.com/elenashashkina

Menurut kepercayaan Korea, bermimpi tentang kotoran memiliki dua arti. Jika kamu bermimpi menyentuh kotoran kamu sendiri, artinya kemakmuran akan datang. Namun, jika kamu mendudukinya, artinya nasib buruk yang  akan datang.

6. Mimpi melihat kodok

freepik.com/user5356353

Memimpikan tentang kodok artinya uang dan keberuntungan mungkin akan menghampiri kamu. Apalagi saat melihat kodok sedang bermain di air yang jernih, itu pertanda semua hal yang kamu rencanakan akan berjalan lancar.

7. Memimpikan leluhur

korea-culture.org

Dalam kepercayaan Korea, memimpikan leluhur bisa menjadi pertanda baik dan buruk. Leluhur yang memberikan kamu uang dan berbagai makanan diartikan sebagai kesuksesan finansial. Sedangkan, jika leluhur kamu menolak makanan yang kamu berikan kepada mereka, atau jika mereka menyentuh seorang anak, hal tersebut mengindikasikan hal buruk akan terjadi.

8. Mimpi sedang melahirkan

twitter.com/moviemenfes

Bermimpi melahirkan bayi adalah pertanda baik, semakin banyak kamu melahirkan akan semakin baik. Hal ini berarti anak-anak kamu akan sehat dan mereka akan menghasilkan banyak uang.

9. Mimpi melihat lobak

kibrispdr.org

Mungkin bermimpi melihat lobak adalah hal yang aneh. Namun, saat bermimpi melihat lobak, artinya kamu akan berhasil. Hal ini juga bisa diartikan jika kerja keras kamu akan membuahkan hasil, dan kamu akan menghasilkan banyak uang jika berusaha. Jika kamu melihat lobak besar di dalam mimpi, maka kamu akan segera memiliki bayi.

10. Mimpi ditusuk pisau

dreambeans.com

Darah melambangkan uang. Ketika kamu bermimpi ditusuk orang, hal ini dapat dianggap sebagai pertanda baik. Namun, jika luka tusukan tidak mengeluarkan darah, hal ini adalah pertanda buruk. Di Korea, banyak orang yang membeli lotre setelah bermimpi penuh darah.

Itulah beberapa arti mimpi menurut kepercayaan Korea. Namun, menurut beberapa ahli psikologi dan pengamat mimpi seperti Wallace dan Russell Grant, mereka yakin bahwa mimpi merupakan simbolisasi dari peristiwa tertentu. Hal ini berarti, jika kita melihat mimpi yang berbeda, maka maknanya akan berbeda pula. Jadi, apa arti mimpi kamu semalam Bela?

Disclaimer: Artikel ini telah tayang di Popmama.com dengan judul "10 Arti Mimpi Menurut Kepercayaan Korea" ditulis oleh Syva Tri Ananda.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration