Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Album 'Musikini Superhits 3', Menghadirkan Mahalini Hingga Kaleb J

Kompilasi lagu dari penyanyi Indonesia yang sedang viral

Aisyah Banowati

Beberapa waktu yang lalu, Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI) telah meluncurkan CD album Musikini Superhits 1 dan 2. Kini, tepat pada Rabu (23/02/2022) produk CD album terbaru bertajuk Musikini Superhits 3 resmi diluncurkan. Album ini terdiri dari kompilasi lagu-lagu milik deretan penyanyi muda Indonesia yang sedang naik daun.

JMSI terus berkomitmen untuk mendukung karya anak bangsa, terutama para pendatang baru. “Musikini dengan cepat menjadi merek yang menampilkan hits terbesar dari artis baru dan terkeren di Indonesia. Musikini 3 adalah yang terbaik dari kamu dan memuat lagu-lagu yang didengar anak muda masa kini,” papar Steve Lillywhite, CEO JMSI pada keterangan resminya, Rabu (23/02/2022). 

Selain itu, JMSI percaya, dengan hadirnya album ini tentunya akan lebih mendekatkan penggemar dan idola melalui bentuk fisik rekaman. Lantas, siapa saja ya, penyanyi yang tergabung dalam album kompilasi volume ketiga ini?

Deretan nama penyanyi Tanah Air dalam satu keping CD

Terdapat sembilan penyanyi Tanah Air yang namanya masuk ke dalam jajaran track list album Musikini Superhits 3. Bahkan, beberapa melakukan kolaborasi yang semakin mewarnai album kompilasi ini.

1. Bagas Ran

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Pertama, ada Bagas Ran yang membawakan single “Cinta Terakhirku”. Sebagai informasi, ini bukan kali pertama nama Bagas ada di dalam album kompilasi. Saat usianya masih 14 tahun, artis jebolan Idola CIlik 2013 ini pernah tergabung dalam album kompilasi bertajuk Kids From The Star.

2. Raissa Anggiani

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Raissa Anggiani pun turut meramaikan album Musikini Superhits 3. Membawakan lagu “Kau Rumahku”, Raissa mengaku dalam proses pembuatan lagu ini hanya menghabiskan waktu selama 1-2 jam saja di kamarnya.

3. Kaleb J dan ECLAT

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Lagu “It’s Only Me” yang dibawakan Kaleb J memang sudah viral di mana-mana. Bahkan, video musiknya telah ditonton lebih dari 40 juta kali di YouTube. Tidak mengherankan, jika nama Kaleb J juga ikut bergabung dalam album kompilasi kali ini.

Tidak hanya membawakan satu lagu, Kaleb J juga berkolaborasi dengan grup musik ECLAT untuk lagu “Berakhir Sama”. “Awalnya sih kita mau promosi di YouTube ECLAT, karena pandemi terus nggak bisa, kita jadi ngobrol eh malah jadi bikin karya bareng” ujar ECLAT.

4. Chintya Gabriella

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Sebelumnya, Chintya Gabriella telah bergabung dengan album kompilasi Musikini Superhits yang pertama. Kali ini, Chintya membawakan lagu “Aku Sayang Aku”, sebuah lagu yang mengajak pendengarnya untuk belajar mencintai dirinya sendiri sebelum mencintai orang lain.

Berkat penjualan album Musikini Superhits pertama yang mencapai 500.000 keping CD, para penyanyi yang tergabung di dalamnya mendapat penghargaan multi platinum termasuk Chintya.

5. Nuca dan Mahalini

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Bersama-sama, lagu kolaborasi antara Nuca dan Mahalini pun ikut masuk ke dalam track list album. Dengan lagu “Janji Kita”, Nuca mengakui tidak sulit membangun chemistry dengan Mahalini, sebab ini bukan kali pertama mereka berkolaborasi. Selain itu, Nuca juga membawakan single miliknya “Kagum”. 

Di sisi lain, Mahalini juga mengungkapkan rasa senangnya karena dapat berkolaborasi serta berkenalan dengan musisi lain lewat album Musikini Superhits 3. Tidak hanya berduet dengan Nuca, Mahalini pun turut membawakan single hits miliknya “Melawan Restu”.

6. Novia Bachmid

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Berhasil merilis lagu dengan lirik yang ditulisnya sendiri, Novia Bachmid juga turut digandeng untuk masuk ke dalam track list album Musikini Superhits 3. “Ku tutup Hatiku” berhasil ditonton lebih dari 400 ribu penayangan di YouTube. Penyanyi yang sempat viral berkat “Wonderland Indonesia” itu pun merasa senang dan bangga, karena dapat membawakan lagu miliknya sendiri di album ini. 

8. UN1TY

DOK. Jagonya Musik & Sport Indonesia

Tidak ketinggalan, boy grup asal Indonesia, UN1TY juga ikut meramaikan jajaran penyanyi dalam album ini dengan lagu “Friendzone” . Mengusung konsep boy grup yang masih jarang di Tanah Air, UN1TY ingin terus konsisten dalam berkarya. UN1TY berharap kehadiran mereka di industri tarik suara, khususnya Indonesia, dapat membentuk stigma baru di masyarakat bahwa boy grup juga memiliki skill dan bakat.

Dengan deretan nama penyanyi muda dan berbakat dalam album Musikini Superhits 3, terlihat bahwa industri musik Indonesia memang berjalan dinamis.

“Setiap saat bermunculan penyanyi pendatang baru dengan karya segar dan keren. JMSI memberi ruang sebesar-besarnya untuk mereka yang memiliki karya keren,” ujar Steve Lillywhite. 

Untuk kamu yang tertarik memilikinya, CD album ini telah dipajang di lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration