Selama hidup tentunya kita telah banyak bertemu orang dengan berbagai macam karakter. Salah satu di antaranya adalah karakter menyebalkan seperti orang yang gemar memutar balikan fakta. Biasanya, orang dengan tipe ini pandai sekali mengelabui orang-orang di sekitarnya dan bahkan menganggap dirinya lah yang paling benar di antara yang lain, meskipun dirinya sudah terbukti salah. Nah, biasanya orang-orang seperti ini perlu perlakuan khusus agar sifat buruknya yang suka memutar balikan fakta berangsur-angsur menghilang. Perlakuan khusus seperti apakah itu? Keep on reading, Bela!

Tips Jitu Cara Hadapi Dia yang Suka Memutar Balikan Faktabusinesswolf.org
 

Sebaik apapun perilaku kamu terhadap si dia yang suka memutar balikan fakta, kalau dia sudah benci dengan kamu, dia akan semakin gencar mencari setiap detail kesalahanmu serta menyebarkannya kepada orang banyak.

Yang harus kamu lakukan :

Jangan mudah emosi dan tenangkan dirimu. Tetaplah berbuat baik kepada semua orang sehingga omongan buruk dia tentang kamu nggak terbukti dan tentunya orang-orang akan lebih percaya kamu daripada dia.

Tips Jitu Cara Hadapi Dia yang Suka Memutar Balikan Faktabusinesswolf.org

Pastinya kamu paham banget nih apa yang dimaksud bermuka dua. Yap, biasanya orang yang bermuka dua akan terlihat baik di hadapan kamu namun akan menjelek-jelekkanmu kepada orang-orang di sekitarmu dengan tujuan agar kamu dibenci oleh banyak orang.

Yang harus kamu lakukan :

Tetap sabar dan kontrol emosimu. Usahakan jangan bertindak bodoh dan sembarangan di hadapannya, karena semakin kamu bertindak sembarangan, maka orang yang suka memutar balikan fakta akan semakin memanfaatkan situasi ini untuk mencari kesalahanmu sebanyak-banyaknya. tunjukkan kalau kamu itu lebih baik daripada dia ya, Bela!

Tips Jitu Cara Hadapi Dia yang Suka Memutar Balikan Faktabusinesswolf.org

Tidak mau disalahkan, selalu merasa benar, serta memiliki sifat yang sangat egois ini adalah ciri-ciri yang tak terelakkan dari si dia yang doyan banget memutar balikan fakta. Tipe orang ini akan selalu mencari pembenaran atas kesalahan yang sudah dia buat. Bisa-bisa apa yang sudah kamu ucapkan kepada dia bisa jadi boomerang buat diri kamu sendiri karena saking ahlinya dia memutar balikan fakta.

Yang harus kamu lakukan :

Jika memang dia berbuat salah, berikan bukti-bukti yang kuat serta saksi yang bisa menjelaskan tentang kesalahan dia lebih detail. Dijamin deh, dia nggak bakal berkutik lagi sama kamu.

Tips Jitu Cara Hadapi Dia yang Suka Memutar Balikan Faktabusinesswolf.org

Nah, ini adalah salah satu ciri-ciri paling berbahaya yang dimiliki oleh orang yang suka memutar balikan fakta. Pasalnya, kelicikan yang mereka miliki mampu menjatuhkan lawan dengan cara yang tidak terpuji.

Yang harus kamu lakukan :

Jika kamu merasa ada yang aneh dengan kehidupan di sekelilingmu, coba amati orang-orang yang dekat denganmu. Barangkali diantara mereka ada yang tidak menyukai atau bahkan membencimu. Kalau sudah terbukti bahwa dia orangnya, selalu amati gerak-geriknya supaya kamu nggak kecolongan dan merasa dirugikan oleh kelicikannya.

So, selalu hati-hati sama orang di sekitarmu ya, Bela!

BACA JUGA: Teman Hobi Berbohong? Ternyata Ini Termasuk Jenis Penyakit Lho​