6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dini

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dini

Nomor 6 lagi hype banget!

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dini

Garis-garis halus, flek hitam dan juga tampilan kulit kusam adalah permasalahan kulit yang menjadi mimpi buruk bagi banyak perempuan. Permasalahan kulit ini bisa jadi karena paparan sinar matahari atau faktor internal di mana kulit mulai lambat memproduksi kolagen seiring bertambahnya usia seseorang. Tentunya kamu nggak mau dong mendapatkan tiga permasalahan kulit ini sebagai skincare enthusiast?

Nah, untuk melawan tanda penuaan, ada beberapa kandungan yang memang dapat merawat kulit sehingga mencegah munculnya tanda penuaan dini. Buat kamu yang belum mengetahui kandungan-kandungan tersebut, berikut ini 6 kandungan skincare yang dapat melawan tanda penuaan dini!

1. Antioksidan

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dinihealthline.com

Antioksidan adalah zat yang paling penting untuk melawan tanda penuaan. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas, menjaga produksi kolagen dan menjaga kulit tetap elastis. Blueberry, strawberry dan green tea extract menjadi salah satu kandungan yang sering digunakan pada skincare anti-aging yang memiliki konsentrasi antioksidan tinggi.

2. Vitamin C

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Diniallureyourelf.com

Vitamin C juga menjadi salah satu kandungan yang disebut-sebut mampu melawan tanda penuaan dini. Menurunnya produksi kolagen pada kulit seiring bertambahnya usia dapat menyembabkan tampilan kulit menjadi lebih kusam, nah vitamin C ternyata punya manfaat untuk mencerahkan kulit. Saat ini sudah banyak produk skincare antiaging yang menyertakan vitamin C untuk kandungan yang mencerahkan kulit dan melawan tanda penuaan.

3. Bakuchiol

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dinibyrdie.com

Bakuchiol adalah kandungan yang saat ini populer dapat melawan tanda penuaan dini. Berasal dari tumbuhan bernama babchi, manfaat yang diberikan oleh bakuchiol sendiri adalah melembapkan kulit, mencerahkan kulit tanpa membuat kering serta mencerahkan kulit. Selain itu, bakuchiol juga dianggap sebagai kandungan skincare yang memiliki risiko minim menimbulkan iritasi karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan.

4. Retinol

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dinirealsimple.com

Sejak dahulu, retinol menjadi salah satu kandungan skincare yang disebut-sebut golden standard untuk melawan tanda penuaan dini. Retinol adalah turunan vitamin A yang memiliki fungsi untuk menstimulasi produksi kolagen pada kulit sehingga kulit lebih lembap dan kenyal. Namun, retinol juga merupakan salah satu kandungan yang membuat kulit lebih sensitif oleh karena itu sangat disarankan untuk kamu yang baru ingin menggunakan retinol dimulai perlahan seperti 1 kali dalam seminggu dan juga tetap wajib menggunakan sunscreen pada siang hari agar kulit tidak mudah teriritasi.

5. Vitamin E

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dinidonovitz.com

Vitamin E memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Dengan menggunakan skincare mengandung vitamin E, kulit akan lebih ternutrisi sehingga jauh dari tanda penuaan dini. Biasanya vitamin E terkandung pada produk seperti moisturizer, serum atau sunscreen. Kebanyakan produk skincare antiaging sudah mengandung vitamin E di dalamnya karena memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit apabila digunakan secara rutin.

6. Salmon DNA

6 Kandungan yang Dapat Melawan Tanda Penuaan Dinibeautyviceblog.com

Nah, yang terakhir adalah yang saat ini sedang populer. Salmon DNA dianggap menjadi salah satu kandungan skincare yang cukup ampuh untuk melawan tanda penuaan. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan seseorang yang melakukan perawatan dengan penggunaan salmon DNA di dalamnya memiliki kulit yang lebih kencang dan kenyal walaupun sudah menginjak usia di atas 30 tahun. Saat ini mulai bermunculan juga produk skincare dengan kandungan Salmon DNA di dalamnya.

Baca Juga: Bikin Muka Jadi Tua, Ini 5 Kebiasaan yang Memicu Penuaan Dini

Baca Juga: Lakukan 7 Tips Ini untuk Atasi Penuaan Dini, Caranya Mudah Banget

Baca Juga: Waspada! Ternyata Ini yang Menjadi Penyebab Penuaan Dini pada Kulit

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Cowok Kamu Paham 5 Hal Ini soal Skincare? Fix, Pertahankan!

Cowok Kamu Paham 5 Hal Ini soal Skincare? Fix, Pertahankan!

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Skin

Kulit Tampak Lebih Muda Lewat Rangkaian Perawatan dari Laneige

Kulit Tampak Lebih Muda Lewat Rangkaian Perawatan dari Laneige