Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Wajah terlindungi dan bebas jerawat!

Vidya Nathania

Kehadiran sunscreen dalam sehari-hari sangatlah penting. Tak hanya sebatas produk yang dapat menghidrasi kulit tetapi juga sebagai pelindung kulit wajah agar terhindar dari kerusakan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Namun, bagi sebagian orang dengan kulit berminyak dan berjerawat, sunscreen bisa jadi musuh terbesar karena kebanyakan produk sunscreen memiliki kandungan yang juga dapat membuat kulit wajah semakin berminyak dan mengiritasi kulit yang berjerawat. 

Sekarang, kamu ngga perlu cemas lagi, seiring perkembangan zaman, sudah banyak brand kecantikan yang meluncurkan produk sunscreen dengan formula khusus untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Buat kamu yang ingin tahu produk apa saja, berikut Popbela memberikan rekomendasinya. Ikuti terus ya Bela!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence

makeupalley.com

Walau dapat mengunci kelembapan, sunscreen yang satu ini memiliki tekstur yang sangat ringan dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit wajah. Dilengkapi dengan SPF 50 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan sempurna.

2. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long

loreal-paris.co.id

Tak hanya sebagai sunscreen, produk ini juga dapat digunakan sebagai mattifying primer sebelum menggunakan makeup karena memiliki hasil akhir matte juga mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga kulit wajah bebas kilap.

3. Skin Aqua UV Moisture Milk

perfectbeauty.id

Nah, untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat atau sensitif, sunscreen yang satu ini pasti akan menjadi favoritmu. Memiliki tekstur yang watery sehingga cepat meresap pada kulit, perlindungan ekstra didapat dari kandungan SPF 50. Produk ini juga dapat digunakan pada bagian tubuhmu lho.

4. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

hallyucosmetics.com

Sesuai dengan namanya, produk ini diklaim dapat menahan minyak pada wajah seharian sehingga tidak dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu, harum segar dari buah citrus menjadi ciri khas sunscreen ini yang membuat si pemakai merasa rileks. 

5. Acnes UV Tint

bukalapak.com

Ini dia sunscreen yang menjadi juara di kalangan pemilik kulit yang cenderung berjerawat. Memiliki kandungan Isopropyl Methylphenol yang bekerja sebagai anti bakteri dan vitamin E yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menyamarkan redness akibat jerawat lho!

6. The Face Shop Oil Control Sun Cream

wordpress.com

Nggak kalah menarik, produk sunscreen yang berasal dari brand kecantikan asal Korea ini memiliki kandungan Tea Tree Oil untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan Aloe Vera yang bekerja menenangkan kulit wajah. Sunscreen ini merawat kulit wajah yang berjerawat dengan sangat sempurna.

7. Erha21 Perfect Shield

superstardeluxe.com

Setelah berhasil menjadi klinik dermatologi yang dipercaya, Erha pun memberikan kesempatan untuk banyak orang dapat langsung mencoba produknya. Salah satu produk andalannya adalah sunscreen untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, sunscreen ini memiliki formula yang bekerja sebagai perawatan untuk mengatasi peradangan akibat jerawat.

Nah, jadi itu dia rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba sesuai kebutuhan kulitmu.

IDN Media Channels

Latest from Skin