Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Inilah Cara Mudah untuk Meminimalkan Tampilan Stretch Mark

Good bye stretch mark!

Vidya Nathania

Walaupun termasuk normal, kehadiran stretch mark pada kulit tubuh seringkali mengurangi kepercayaan diri para perempuan. Hal ini mumnya terjadi karena kerusakan kolagen dan elastisitas kulit yang bisa disebabkan saat proses kehamilan atau perubahan bentuk tubuh yang cukup drastis. Untuk menghilangkan stretch mark secara total tanpa meninggalkan bekas sedikitpun memang sangatlah jarang dapat dilakukan. Namun, mungkin ada cara mudah untuk meminimalkan tampilan stretch mark. Simak di bawah ini ya!

1. Gunakan produk yang mengandung retinoid

allure.com

Kandungan yang berasal dari turunan vitamin A ini dikenal dengan pekerjaannya yang dapat memproduksi kolagen dalam waktu yang cukup singkat. Produk yang mengandung Retinoid biasanya dijual dalam bentuk krim dan bisa didapatkan pada apotek atau bisa membelinya langsung dari dokter.

2. Pakai moisturizer yang ekstra melembapkan

accordingtokaryi.com

Semakin kulit kering, garis stretch mark semakin jelas terlihat. Untuk itulah perlu menggunakan moisturizer yang kaya akan kelembapan juga berfungsi mengunci kelembapan, kamu juga bisa menggunakan yang berbahan dasar petroleum jelly. Produk inilah yang dapat membuat garis stretch mark-mu tersamarkan.

3. Melakukan teknik tanning

rd.com

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung putih pucat, garis stretch mark akan sangat jelas terlihat. Untuk itu, mungkin kamu bisa coba cara yang satu ini tetapi jika kamu menyukai kulitmu berganti menjadi sedikit lebih eksotis. Karena membiarkan kulit berubah warna menjadi lebih gelap, akan mengurangi tampilan stretch mark.

4. Mencoba untuk melakukan laser

peterchngskinspecialist.com

Satu-satunya cara yang sangat cepat dan cukup aman karena di bawah pengawasan dokter yaitu adalah melakukan laser pada bagian stretch mark. Namun, walau kamu perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal, hasilnya jauh lebih efektif.

5. Lakukan Microneedling

made-in-china.com

Cara yang terakhir ini bisa dikatakan cukup berisiko. Kalau kamu tipe orang yang tidak suka hal yang berisiko, sebaiknya hindari melakukan microneedling yaitu alat treatment yang memiliki jarum yang nantinya akan ditusuk pada bagian stretch mark dan ketika kulit terluka, kulit segera memproduksi kolagen dan menghasilkan sel kulit baru. Namun cara ini tetap menjadi favorit banyak orang.

Nah, jadi itu dia cara mudah untuk meminimalkan tampilan stretch mark. Kamu bisa segera mencoba dari cara yang termudah dulu ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin