Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Cerah

Coba konsumsi no. 3 deh!

Suhaiela

Setiap perempuan pastinya menginginkan yang namanya memiliki kulit yang cerah sekaligus terawat. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan hasil kulit yang diinginkan, mulai menggunakan skincare, konsultasi ke dokter, sampai menggunakan bahan alami. Nah, kali ini kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena, kulit cerah bisa di dapatkan dengan memakan 7 makanan ini. Dilansir dari Vogue, ini 7 makanan yang dapat membuat kulitmu menjadi cerah secara alami.

1. Labu

pexels.com/pixabay

Mungkin kamu belum pernah mendengar sebelumnya kalau labu memiliki banyak manfaat dalam dunia kecantikan. Namun, pada kenyataannya labu dapat mencerahkan kulit lho. Labu yang memiliki kandungan karoten dapat membantu untuk menetralkan radikal bebas pada kulit. Labu juga memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang juga bermanfaat untuk membuat kulitmu cerah alami. Sebaiknya, labu dikonsumsi menjadi makanan penutup yang disajikan dengan mentah agar lebih sehat.

2. Wortel

pexels.com/ mali maeder

Wortel memang terkenal karena bisa menyembuhkan mata minus. Tak hanya mata minus, wortel juga ternyata bagus untuk kulit lho. Kandungan beta karoten serta vitamin A dalam wortel juga dapat memperbaiki segala kondisi kulit. Coba mulailah dari sekarang minum jus wortel di pagi hari untuk membuat kulitmu cerah. 

3. Salmon

pexels.com/Malidate Van

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, salmon juga telah terbukti mengurangi peradangan dan tanda-tanda penuaan pada kulit sehingga banyak orang yang menjadikan ikan salmon sebagai makanan favorit mereka karena dapat disajikan dengan mudah.

4. Blueberry

pexels.com/ Brigitte Tohm

Tak hanya bagus untuk ketajaman otak, blueberry ternyata juga bagus untuk menangkal radikal bebas terhadap kulit. Hal ini karena blueberry mengandung antioksidan, vitamin, serta mineral yang bisa kamu jadikan cemilan sehat setiap hari.

5. Stroberi

pexels.com/ Kristina Paukshtite

Sama seperti blueberry, stroberi juga mengandung vitamin C yang bermanfaat dalam meningkatkan produksi serat kolagen pada kulit sehingga kulit terasa lebih halus, kencang, serta membuat kulitmu juga cerah lho.

6. Kacang Kedelai

pexels.com/rawpixel

Kandungan isoflavon yang dikenal sebagai aglikon dapat membantu mengurangi garis halus serta mengencangkan kulit. Selain itu, kacang kedelai juga dikenal sebagai makanan yang dapat mengurangi risiko terkena diabetes serta kanker ovarium.

7. Teh Hijau

pexels.com/rawpixel

Tak hanya makanan, tapi teh hijau juga bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan polifenol serta oksidan pada teh hijau juga mencegah terjadinya penuaan serta mencerahkan kulit. Tak hanya bagus untuk kulit, tapi teh hijau juga bagus untuk menenangkan pikiran sekaligus membuat tubuh kita lebih rileks.

Dari ketujuh makanan dan minuman diatas, mana yang paling sering kamu nikmati Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin