Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Cermati Kandungannya!

Ada berbagai merek

Nafi' Khoiriyah

Masa-masa kehamilan memang memiliki suka duka tersendiri pagi para calon ibu. Sebab, mereka perlu berhati-hati untuk melakukan berbagai hal karena mempertimbangkan yang terbaik untuk calon bayi. 

Salah satunya adalah menentukan perawatan kulit yang aman untuk kehamilan. Hal ini penting diketahui karena ada beberapa kandungan skincare yang perlu dihindari, seperti hidrokuinon, benzoil peroksida, dan retinol.

Nah, beberapa skincare yang aman untuk ibu hamil berikut ini bisa jadi pilihannya. 

1. Mama's Choice Gentle Face Wash

mamaschoice.id

Dari namanya saja sudah bisa diketahui kalau skincare yang satu ini ditujukan untuk para mama yang sedang hamil dan menyusui. Mama's Choice Gentle Face Wash merupakan produk pembersih yang tidak mengandung parfum, alkohol, maupun paraben sehingga aman dipakai ibu hamil. 

Kandungan rice extract dan hydrolyzed collagen extract di dalamnya pun mampu membuat wajah lebih kenyal dan cerah. Manfaat tersebut akan mengatasi wajah yang lebih sensitif saat hamil dan menyusui.

2. Bio Oil

bio-oil.com

Skincare yang aman untuk ibu hamil selanjutnya adalah Bio Oil. Skincare ini sebenarnya merupakan minyak multifungsi yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Manfaat tersebut di antaranya adalah menghidrasi kulit dan mengurangi hiperpigmentasi akibat jerawat.

Saat kondisi hamil, banyak para calon ibu yang mengalami stretch mark. Nah, Bio Oil bisa memperbaiki tampilan stretch mark atau tampilan bekas luka itu. Kandungannya yang natural juga membuat Bio Oil aman dipakai oleh ibu hamil maupun menyusui. 

3. Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser

cosrx.id

Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser juga menjadi salah satu sabun pembersih wajah yang aman untuk ibu hamil. Sebab, di dalamnaya mengandung tea tree oil dan formula alami yang lembut untuk menenangkan dan membersihkan kulit. 

Produk asal Korea Selatan tersebut juga mampu mengangkat sel kulit mati dan mengangkat minyak berlebih. Wajah pun menjadi lebih segar dan bersih setelah menggunakan Cosrx Low Ph Good Morning Gel Cleanser. 

4. Drunk Elephant C Firma Vitamin C Day Serum

drunkelephant.com

Banyak ibu hamil yang mengalami hiperpigmentasi pada wajah. Namun, banyak bahan skincare untuk mengatasi hiperpigmentasi yang tidak aman untuk ibu hamil. 

Drunk Elephant C Firma Vitamin C Day Serum menjadi salah satu serum yang aman digunakan para ibu hamil. Sebab, kandungannya mampu mengencangkan, mencerahkan, dan memperbaiki tanda-tanda penuaan pada kulit. Bahan-bahannya pun lembut dan alami namun tetap ampuh digunakan. 

5. ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer

elsheskin.com

Kandungan ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer yang bebas alkohol, paraben, pewangi, dan SLS. Hal itu membuatnya menjadi salah satu skincare yang aman untuk ibu hamil. Produk ini bisa memberi dan mengunci kelembapan selama 72 jam. 

Selain itu, kandungannya juga mampu mengurangi dan merawat kulit sensitif. Bukan hanya itu saja, ElsheSkin Deep Hydration Calming Moisturizer akan memperkuat skin barrier dan membuat kulit jadi glowing. 

6. Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil

sensatia.com

Tak banyak yang tahu, Sensatia Botanicals merupakan salah satu produk lokal yang bisa diandalkan untuk ibu hamil. Salah satunya adalah varian Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil. 

Produk pembersih ini terbuat dari bahan-bahan natural. Ada campuran minyak delima, minyak argan, hingga ekstrak magnolia berry yang kaya antioksidan. Kandungan tersebut mampu menghindari stres pada kulit, melembapkan, dan memiliki kandungan anti aging. 

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

cetaphil.co.id

Masih dengan produk pembersih wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan skincare yang aman untuk ibu hamil yang lainnya. Produk ini dirancang dengan kandungan niacinamide, panthenol, dan gliserin yang meningkatkan ketahanan kulit sensitif.

Formulanya yang berbentuk gel juga membuat kulit tidak kering dan justru terhidrasi. Macam-macam kandungan di dalam Cetaphil Gentle Skin Cleanser itu bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti iritasi, kasar, dan lain sebagainya. 

8. Sebamed Clear Face Facial Toner

sebamedindonesia.com

Sebamed Clear Face Facial Toner jadi skincare lainnya yang bagus untuk meningkatkan ketahanan kulit saat kondisi hamil. Fungsi utamanya sebenarnya adalah untuk mengatasi jerawat, komedo, dan kulit yang sensitif. 

Kamu bisa menggunakan produk ini kalau kulitmu sangat berminyak. Gunanya adalah untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak sampai pori-pori. Kandungan ekstrak ketimun dan panthenol di dalamnya pun mampu mencegah dehidrasi dan menyembuhkan bekas jerawat. 

9. Sukin Hydrating Mist Toner

sukinnaturals.com

Terakhir, Sukin Hydrating Mist Toner juga aman untuk ibu hamil karena tidak mengandung alkohol, paraben, maupun bahan yang membahayakan lainnya.

Toner ini memadukan antara chamomile dan air mawar untuk menenangkan dan mendinginkan kulit. Memakai Sukin Hydrating Mist Toner akan membuat kulit menjadi lembap dan tidak stres. 

Memilih skincare yang aman untuk ibu hamil memang tidak mudah. Namun, beberapa produk di atas bisa kamu jadikan rekomendasi. Semoga membantu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin