Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Rekomendasi 7 Sunscreen yang Nyaman Digunakan

Berberapa diantaranya adalah produk lokal lho, Bela!

Arnintya Juninda

Sunscreen adalah produk skincare yang bermanfaat untuk melindungi kulit kita dari paparan matahari langsung. Berberapa akibat yang disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung adalah kulit menjadi kering, terbakar, terjadinya tanda penuaan dini dan yang paling parah dapat menimbulkan potensi terjadinya kanker kulit. 

Oleh karena itu sunscreen diformulasikan sebagai salah satu skincare yang memiliki fungsi melindungi kulit dengan menyerah sinar matahari sebelum mendarat di permukaan kulit kita.

Manfaat yang diberikan sunscreen cukup penting bagi kesehatan kulit tetapi masih banyak yang enggan menggunakan sunscreen karena salah kaprah bahwa tekstur sunscreen adalah lengket dan meninggalkan white cast. Nah, kalau kamu masih mencari-cari sunscreen yang tidak lengket dikulit Popbela punya 7 rekomendasi merek sunscreen yang nyaman digunakan!

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++

www.watsons.co.id

Berbahan dasar air, sunscreen keluaran Biore ini ternyata masih menjadi favorit para beauty enthusiast. Sunscreen ini memiliki tekstur yang cukup ringan sehingga cepat menyerap dikulit. Memiliki SPF 50++ ternyata sunscreen ini cocok digunakan apabila kamu memiliki aktivitas panjang diluar rumah. 

Di dalamnya terkandung hyaluronic acid dan citrus essence yang memiliki manfaat untuk menjaga kulit tetap lembap walaupun terpapar sinar matahari tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, untuk sunscreen ini Biore menggunakan teknologi Aqua Micro Capsule yang membuat kulit pengguna terasa sejuk pertama kali mengaplikasikannya di kulit.

2. Ristra Suncare

bukalapak.com

Merupakan produk lokal, ternyata sunscreen dari Ristra ini sengaja diformulasikan untuk orang-orang yang tinggal di daerah yang beriklim tropis. Walaupun memiliki fungsi sebagai sun protection, sunscreen dari brand Ristra ini juga tetap menjaga kesehatan kulit lho

Hal ini dibuktikan dengan sunscreen dari brand Ristra ini dibuat dengan PH 4.5-5.5 yaitu disesuaikan dengan PH alami kulit. Tetapi, sunscreen ini hanya memiliki SPF 17 sehingga kamu harus re-apply nih kalau memakai sunscreen ini!

3. Skin Aqua Moisture Milk SPF 50 + PA

tokopedia.com

Kalau kamu memiliki skin concern yang merupakan kering cenderung sensitif, kamu cocok nih coba Skin Aqua Moisture Milk! Teksturnya yang sangat lembut seperti susu membuat sunscreen ini cocok digunakan di kulit kering tanpa mengiritasi kulit. Dengan SPF 50+ PA, sunscreen ini mampu menjaga kulitmu dari terbakar sinar matahari. Memiliki kandungan hyaluronic acid dan kolagen membuat sunscreen ini tetap menutrisi kulit agar lembap dan kenyal saat digunakan. Tertarik mencoba, Bela?

4. Haple Daily Sunscreen with SPF 30

ponnybeaute.co.id

Ini adalah salah satu sunscreen dari brand skincare lokal Indonesia lho! Sunscreen ini memiliki efek silky finish yang tidak meninggalkan white cast saat pemakaian. Selain itu, Haple mengklaim bahwa sunscreen ini tidak menyebabkan pore clogging karena menggunakan kandungan-kandungan yang tidak dapat menyumbat pori-pori. Teksturnya cukup lembut dan juga ringan sehingga nyaman digunakan sehari-hari bagi kamu yang suka beraktivitas diluar ruangan.

5. L’oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++

www.sheblinks.com

Mengklaim produknya sebagai sunscreen dengan finish matte pertama, ternyata L’oreal Paris membuktikanya. Sunscreen ini memiliki hasil matte tetapi tidak terlihat ‘dry’ sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit cenderung berminyak. Mengandung mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan pembentukan dark spot, sunscreen ini menjadi cukup menarik untuk dicoba. 

6. COSRX Aloe Soothing Suncream SPF 50+/PA++

beautyandseoul.co.uk

Yang membuat sunscreen dari brand COSRX ini berbeda dari sunscreen lain adalah kandungan utamanya yang merupakan aloe vera. Kandungan aloe vera pada sunscreen ini dapat menenangkan kulit setelah terpapar sinar matahari dan mencegah redness yang terjadi pada kulit. Tekstur sunscreen ini adalah seperti cream to gel sehingga membuat sunscreen ini cukup nyaman digunakan sehari-hari.

7. Votre Peau Daily Sun Shield

jd.id

Satu lagi brand skincare lokal yang mengeluarkan sunscreen yang tidak lengket dikulit, yup ini adalah sunscreen dari brand Votre Peau. Kalau kamu cari sunscreen yang nyaman digunakan dikulit berjerawat, mungkin sunscreen ini cocok buat kamu, Bela. Sunscreen ini memiliki kandungan zinc oxide dan titanium dioxide yang dapat mengontrol minyak alami pada kulit dan juga membantu menghalangi paparan langsung UVA dan UVB yang berlebih saat berakitivitas dibawah matahari.

Itulah beberapa rekomendasi merek sunscreen yang nyaman digunakan. Mana yang kamu pilih?

IDN Media Channels

Latest from Skin