Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Coba, Ini 6 Produk Skincare yang Dapat Menenangkan Kulit Iritasi

Mana yang jadi favorit kamu?

Arnintya Juninda

Faktor penyebab kulit iritasi cukup banyak tapi yang paling sering terjadi adalah over-exfoliating. Kulit yang tereksfoliasi secara berlebihan dapat menyebabkan kulit lebih tipis dan mudah iritasi ditandai dengan bruntusan, kemerahan dan kulit terasa perih. Untuk menenangkan kulit yang sudah terlanjur iritasi, produk skincare yang bisa digunakan adalah yang mengandung kandungan menenangkan.

Buat kamu yang masih bingung memilih produk skincare dengan kandungan menenangkan kulit, ini dia rekomendasi 6 produk skincare yang mungkin cocok untuk kamu!

1. The Aubree – Calm & Comfort Hydrating Cleanser

instagram.com/aubree.skin/

Kulit terasa perih karena iritasi bikin malas mencuci muka? Eits, walaupun iritasi kamu tetap harus memastikan kebersihan kulitmu lho, Bela! Untuk mengatasi rasa perih yang tidak nyaman, gunakan pembersih wajah dengan kandungan menenangkan dengan tekstur yang lembut.

The Aubree Calm & Comfort Hydrating Cleanser adalah salah satu produk pembersih wajah yang bisa kamu gunakan. Kandungan niacinamide dan glycerin di dalamnya efektif membersihkan wajah tanpa membuatnya menjadi lebih kering. Pastikan kamu tetap membersihkan wajah 2 kali sehari ya!

2. Somethinc – Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule

instagram.com/somethincofficial/

Ampoule adalah jenis produk skincare yang mirip dengan serum, namun bekerja khusus untuk mengatasi permasalahan kulit. Somethinc baru saja mengeluarkan produk terbaru yaitu Calm Down! Skinpair R-Cover Ampoule yang sesuai namanya dapat menenangkan kulit iritasi. Kandungan utamanya terdiri dari 55% Green Plants (Madecassoside, Mugwort, Heartleaf, dan Aloe Vera) dan Panthenol. Yang menarik, tekstur dari ampoule ini adalah gel yang akan berubah menjadi lebih cair saat menyentuh kulit. Buat kamu yang memiliki reaksi kulit iritasi kemerahan dan bruntusan, ampoule ini bisa dicoba untuk menangani masalah kulit iritasi yang kamu alami nih.

3. Rose All Day – The Big Calm Serum

instagram.com/roseallday.co

Kalau kamu penggemar produk makeup dari Rose All Day, pasti kamu juga bakal tertarik coba produk skincare-nya nih. Khususnya untuk The Big Calm Serum yang cocok banget untuk merawat kulit iritasi. Kandungan dari serum ini diformulasikan untuk mengembalikan kekuatan skin barrier serta menenangkan reaksi kemerahan akibat kulit teriritasi. Gunakan serum ini pagi dan malam untuk mendapatkan kulit yang lebih elastis, lembap dan jauh dari masalah.

4. True To Skin – Antioxidant Face Oil

instagram.com/truetoskin

Untuk menenangkan kulit iritasi diperlukan produk skincare yang juga bisa menutrisi kulit sehingga mengembalikan keadaan kulit semula. Face oil adalah salah satu produk yang memiliki nutrisi sesuai untuk merawat kulit iritasi. True To Skin Antioxidant Face Oil mengandung broccoli seed yang tinggi akan antioksidan dan mengandung vitamin A, K, E dan B untuk mencegah kerusakan kulit permanen akibat iritasi. Gunakan face oil secara rutin di malam hari untuk membuat kulit lebih lembap dan juga lembut.

5. Luvla – Glow Repair Sleeping Mask

instagram.com/luvla.idn

Sleeping mask juga salah satu produk skincare yang dapat merawat kulit iritasi. Kandungan sleeping mask biasanya adalah yang melembapkan serta menenangkan. Kalau kamu masih sibuk cari sleeping mask, bisa coba Luvla Glow Repair Sleeping Mask nih.

Kandungan utamanya sendiri adalah DNA Salmon, Goji Berry, Royal Jelly, dan Kolagen yang dapat membantu untuk melembapkan kulit, mencerahkan serta memperkuat skin barrier kulit. Uniknya, sleeping mask dari Luvla ini bisa dijadikan wash-mask juga lho!

6. Skin Dewi – Calendula Soothing Gel

instagram.com/skindewi/

Calendula Soothing Gel dari Skin Dewi mengandung tiga kandungan menenangkan yaitu calendula, oats, dan chamomile. Sebagai salah satu brand skincare yang menggunakan kandungan natural, Skin Dewi juga mengeluarkan produk skincare untuk menenangkan kulit ini dengan kandungan utama yang berasal dari alam sehingga mengurangi risiko iritasi berlebih akibat tidak cocok. Soothing gel ini juga memiliki tekstur gel cair yang meleleh dikulit dan terasa dingin saat dioleskan.

IDN Media Channels

Latest from Skin