5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Memicu Iritasi Kulit

Tanpa sadar kebiasaan buruk masih terus dilakukan

5 Kesalahan Saat Pakai Masker yang Memicu Iritasi Kulit

Demi mendapatkan tampilan kulit yang sehat, perempuan melakukan berbagai upaya kecantikan. Maskeran jadi perawatan kulit paling sederhana dan populer.

Saking praktisnya, terkadang banyak perempuan yang keliru dalam mengaplikasikannya. Ketika pakai sheet mask maupun masker dari bahan alamoi. Hal tersebut memicu terjadinya gangguan pada kesehatan kulit.

Berikut kesalahan saat memakai masker yang sering terjadi, keep scrolling Bela!

1. Mementingkan tren, padahal tidak sesuai dengan jenis kulit

Namanya juga perempuan, tak bisa menahan diri saat melihat tren kecantikan. Rasanya semua ingin dicoba padahal efektivitas masker tak jauh berbeda dengan produk kecantikan lainnya. Seperti foundation, pelembap, toner, primer, bedak dan lainnya.

Seharusnya, pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulit. Apabila kondisi kulit cenderung berminyak maka pilihlah masker lumpur. Karena masker lumpur mampu mengangkat kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Bahkan, masker lumpur pada kulit berminyak dapat mengembalikan kecerahan wajah.

Sedangkan, kulit kering bisa memakai sheet mask. Kebanyakan produk sheet mask telah dilengkapi pelembap.

2. Pakai masker secara berlebihan

Demi mendapatkan tampilan wajah yang maksimal, bukan berarti harus menggunakan masker sebanyak-banyaknya. Anggapan ini keliru, hindari penggunaan double masking di waktu bersamaan. Misalnya pakai masker lumpur dan sheet mask dalam satu waktu.

Apabila hal ini dilakukan besar kemungkinan, garis wajah akan semakin terlihat. Permasalahan kulit lainnya pun segera muncul.

Tetap gunakan satu per satu masker yang dibutuhkan kulit. Kemudian baru lanjutkan ke masker selanjutnya.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here