Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Kandungan Skincare yang Bagus Untuk Kulit Sensitif

Yang mana yang sudah ada dalam skincare kamu?

Arnintya Juninda

Kulit sensitif adalah tipe kulit yang mudah bereaksi dengan berbagai faktor eksternal salah satunya adalah produk skincare. Seperti yang sudah kita tahu adalah kulit sensitif sangat mudah bereaksi dengan skincare yang memiliki kandungan aktif seperti retinoid, AHA/BHA dan sebagainya. Lalu, kandungan skincare yang seperti apa yang bagus untuk kulit sensitif? Ini dia 5 kandungan skincare yang bagus untuk digunakan pemilik kulit sensitif.

1. Chamomile

eraorganics.com

Memiliki fungsi anti inflamasi dan anti bakteri, skincare yang mengandung chamomile cukup disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Nama lain dari chamomile pada kandungan skincare adalah bisabolol. Selain itu, ternyata kandungan chamomile pada skincare juga berfungsi untuk menenangkan kulit apabila sedang muncul kemerahan.

2. Shea Butter

hudabeauty.com

Shea butter adalah salah satu kandungan alami yang dapat melembapkan kulit dan juga memperbaiki tekstur kulit yang kasar. Kandungan ini cukup disarankan karena pada kulit yang sensitif pasti dibarengi dengan keadaan kulit yang kering, sehingga shea butter cocok untuk ada di dalam kandungan skincare kamu khususnya pelembap.

3. Ekstrak Daun Pegagan

skincare.com

Kalau ini sudah dipercaya dari sejak dulu lho! Daun pegagan kini lebih dikenal dengan nama Centella Asiatica. Fungsinya pada kulit sensitif adalah menenangkan kulit, menghaluskan serta mengobati kulit yang sedang teriritasi.

4. Phantenol

skinfullofseoul.com

Phantenol adalah bagian dari pro vitamin B5. Kandungan ini cukup bagus untuk kulit sensitif karena mampu merangsang terjadinya regenerasi kulit lebih cepat sehingga keadaan kulit sensitif bisa teratasi lebih cepat. Biasanya phantenol terkandung pada serum atau toner.

5. Beeswax

theidleman.com

Beeswax merupakan salah satu kandungan yang ada pada skincare bersifat herbal. Beeswax adalah percampuran antara tanaman lilin, serbuk sari dan royal jelly. Khasiat dari beeswax sendiri adalah dapat melembapkan kulit serta memiliki fungsi anti-inflamasi sehingga mencegah dampak dari penggunaan makeup dan debu yang menempel pada kulit saat beraktivitas.

Itu tadi adalah lima kandungan skincare yang bagus digunakan untuk kulit sensitif. Coba cek skincare kamu, kira-kira dari 5 kandungan tersebut yang mana yang sudah ada pada skincare kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin