Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Boleh Lupa, Lakukan 5 Hal ini Sebelum Menggunakan Makeup

Penting banget lho!

Vidya Nathania

Menggunakan makeup sudah menjadi favorit banyak perempuan untuk tampil lebih maksimal. Namun, walaupun makeup memang sangat bagus karena ampuh dalam menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sekaligus menonjolkan kelebihan wajah lainnya, namun seringkali kamu kelupaan untuk menyiapkan beberapa hal yang wajib dilakukan sebelum mulai merias wajahmu lho! Hmm apa saja ya itu? Keep scrolling!

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

thelist.com

Tentunya sebelum memulai makeup, kebersihan kulit wajah harus sangat diperhatikan. Untuk itu, mencuci wajah merupakan langkah pertama yang wajib kamu lakukan dalam mempersiapkan kulit untuk dirias.

2. Pastikan kulit wajah bersih dengan toner

steptohealth.com

Setelah mencuci wajah, pastikan kulit wajahmu benar-benar bersih dengan mengusapkan toner pada seluruh kulit wajah untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel pada wajah.

3. Hidrasi wajah dengan moisturizer

vixendaily.com

Setelah kulit wajah benar-benar bersih, gunakan moisturizer untuk menghidrasi kulit wajah agar kulit menjadi siap saat diaplikasikan produk makeup dan sekaligus menghindari dari masalah kulit. Usahakan pilih moisturizer yang mengandung SPF agar dapat melindungi dari paparan sinar matahari juga.

4. Gunakan primer terlebih dahulu

allure.com

Selain moisturizer, tentunya kulitmu juga membutuhkan primer. Gunakan primer sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Selain dapat melindungi kulit dari bahan kimia yang terkandung pada produk makeup, primer juga dapat menciptakan hasil riasan menjadi lebih flawless.

5. Pastikan bibir lembap dengan menggunakan lip balm

themocracy.com

Tak hanya kulit wajah saja yang butuh persiapan, tentunya bagian bibir juga harus dipersiapkan dengan memastikan kelembapannya menggunakan produk lip balm

Nah, untuk hasil makeup lebih sempurna, kamu harus melakukan kelima hal di atas. Nggak susah dan cukup lakukan perlahan ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Make Up