Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bahan Alami untuk Memperindah Kuku

Nggak harus ke salon deh!

Vidya Nathania

Memiliki kuku yang indah tentu merupakan impian setiap perempuan. Karena keindahan kuku dapat memaksimalkan keseluruhan tampilanmu. Untuk mendapatkan kuku yang indah, nggak melulu harus menggunakan kuteks atau pergi manicure ke salon lho. Kamu pun juga bisa memperindah kuku aslimu dengan berbagai bahan alami untuk memperindah kuku. 

Selain lebih mudah dan praktis, melakukan cara yang satu ini tentulah membuat kukumu menjadi lebih sehat. Nah, buat kamu yang penasaran dengan ketujuh bahan alami tersebut, simak terus artikelnya ya!

1. Pasta gigi

ncconsumer.org

Bahan alami untuk memperindah kuku yang pertama ialah pasta gigi. Kandungan peroksida pada pasta gigi ternyata tak hanya dapat memutihkan gigi tetapi juga dapat memutihkan warna kuku sehingga tampak lebih bersih. Cukup oleskan pasta gigi pada seluruh kuku jarimu, tunggu sampai 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

2. Cuka putih

almanac.com

Selain pasta gigi, cuka putih juga dipercaya sebagai bahan alami untuk memperindah kuku juga lho! Diperkaya dengan kandungan asam yang tak hanya mencerahkan warna kuku, tetapi membuatnya tampak berkilau. Caranya rendam kuku jarimu selama 15 menit pada larutan cuka dan rasakan hasilnya selama beberapa minggu.

3. Baking soda

healthline.com

Sudah dikenal sebagai agen pemutih alami, membuat baking soda patut dianggap sebagai bahan alami untuk memperindah kuku yang ampuh untuk digunakan. Oleskan baking soda yang sudah berbentuk pasta pada jarimu, tunggu selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

4. Lemon

organicfacts.net

Hampir sama seperti cuka putih, kandungan asam yang terdapat pada lemon membuat buah yang satu ini dipercaya sebagai salah satu bahan alami untuk memperindah kuku yang patut untuk dicoba. Cara penggunaannya, cukup rendam kuku jarimu pada air lemon selama 10 menit saja agar kulit tanganmu tidak iritasi.

5. Bawang putih

organicfacts.net

Dipercaya sebagai bahan alami untuk memperindah kuku, bawang putih memang sudah dipercaya sejak dulu untuk mengembalikan warna dan tekstur kuku yang sudah rusak. Cukup gosokkan bawang putih pada kukumu dan lakukan hal tersebut secara rutin agar hasilnya semakin terlihat.

6. Kulit semangka

drhealthbenefits.com

Sehabis mengonsumsi semangka, sebaiknya jangan dibuang dulu ya kulitnya. Karena kulit semangka dapat digunakan sebagai bahan alami untuk memperindah kuku dengan cara menggosokkan kulit semangka beserta buah sisa buah semangka. Lakukan setiap hari hingga tampilan kukumu menjadi indah.

7. Mentega

chatelaine.com

Bahan alami untuk memperindah kuku yang terakhir ialah dengan menggunakan mentega. Sebagai salah satu bahan yang mudah sekali untuk didapatkan, mentega dapat menutrisi kuku sekaligus membuatnya tampak mengkilap.

Nah, itu dia ketujuh bahan alami untuk memperindah kuku yang dapat kamu pilih dan coba sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

IDN Media Channels

Latest from Make Up