Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Maskara Bening, Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Menggumpal

Cocok untuk kamu yang suka natural look!

Shavira Annisa Putri

Nggak suka dengan kondisi bulu mata yang menggumpal karena menggunakan maskara? Tak perlu khawatir, kamu bisa kok memiliki bulu mata lentik dan natural dengan mengaplikasikan maskara bening. Yups, meski tak terlalu populer, maskara bening menjadi pilihan yang tepat bagi penyuka makeup natural. 

Selain memberikan efek bulu mata yang lentik, maskara bening juga berfungsi sebagai base sebelum menggunakan maskara hitam atau untuk merapikan alis. Wah, jadi berniat untuk mencobanya? Agar nggak salah pilih, yuk intip dulu tujuh rekomendasi maskara bening berikut ini! 

1. Catrice Lash Brow Designer Shaping And Conditioning Mascara Gel

aynma.com

Produk ini merupakan maskara bening yang memiliki tekstur gel yang nggak lengket dan cepat kering. Dengan bahan aktif panthenol, sehingga berfungsi membuat bulu mata kamu terlihat lebih ber-volume dan lentik natural. Bisa juga lho digunakan untuk set alis, agar tak mudah berantakan. 

2. NYX Control Freak Eyebrow Gel

beautybay.com

Walau ditujukan untuk alis, tetapi maskara bening ini bisa digunakan untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih dramatis dan panjang. Diformulasikan dengan tekstur yang sempurna agar tidak lengket dan nyaman dipakai sepanjang hari. Cocok banget untuk si mudah keringetan, karena produk ini waterproof. 

3. Essence Lash & Brow Gel Mascara

Maskara bening selanjutnya adalah Essence Lash & Brow Gel Mascara. Dengan tekstur terlihat seperti gel, tetapi ketika diaplikasikan akan terasa cair dan tidak menggumpal. Jika digunakan setelah menjepit bulu mata, maka maskara ini dapat memertahankan kelentikan hingga delapan jam. Aman digunakan kulit sensitif, karena sudah teruji tidak menyebabkan iritasi mata. 

4. Elf Clear Brow & Lash Mascara

Amazon.com

Produk ini adalah maskara bening yang memiliki dua sisi yang digunakan untuk bulu mata dan alis. Sama seperti maskara lainnya, produk ini bisa diaplikasikan langsung pada bulu mata dan alis, atau sebagai primer maskara hitam. Selain memiliki kualitas yang bagus, maskara bening ini juga sudah cruelty free dan vegan, lho! 

5. Maybelline Great Lash Clear Mascara

Amazon.com

Maybelline Great Lash Clear Mascara merupakan salah satu pelopor maskara bening. Soal kualitas, tentu tak perlu diragukan lagi. Teksturnya sangat ringan, mampu mempertahankan kelentikan bulu mata, dan cocok untuk pemilk kelopak mata berminyak. Oh iya, maskara bening ini juga bisa berfungsi sebagai 'pengunci' setelah menggunakan maskara hitam. Kece banget, deh! 

6. Etude House Dr. Mascara Fixer for Perfect Lash

ezbuy.sg

Suka lihat bulu mata idol Kpop yang tidak menggumpal dan natural? Salah satu rahasianya adalah menggunakan maskara bening. Untuk itu kamu bisa mencoba Etude House Dr. Mascara Fixer for Perfect Lash. Maskara gel bening ini mengandung serat mikro hitam dan black food untuk menutrisi bulu mata agar panjang sempurna. Yang terpenting adalah tahan air dan nggak mudah luntur. 

7. Wet n Wild Megaclear Mascara

beautybay.com

Last but not least, Wet n Wild Megaclear Mascara! Produk ini berfungsi untuk memberikan kesan bulu mata cantik natural tanpa menggumpal. Diperkaya dengan protein kedelai untuk menutrisi dan vitamin E agar bulu mata terasa lebih lembut dan shiny. Teksturnya tidak lengket, mudah menyerap, dan tahan lama. 

Jadi,  itu dia tujuh rekomendasi maskara bening yang akan membuat bulu mata lentik tanpa menggumpal. Kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana nih, Bela? 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up