Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Memilih Kutek Sesuai Warna Kulit agar Tampak Cerah

Agar tidak tampak pucat

Nafi' Khoiriyah

Memilih warna kutek memang tidak bisa sembarangan begitu saja. Kalau salah pilih, tangan justru akan terlihat kusam dan pucat. Maka, kamu perlu tips memilih kutek sesuai warna kulit agar tahu mana yang membuat penampilan jadi lebih menarik. 

Namun sebelumnya, perlu kamu tahu warna kulitmu masing-masing terlebih dahulu. Apakah kulitmu termasuk ke dalam deep skin tone, olive skin tone, medium, atau justru light. 

Kalau sudah, simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui warna kutek yang paling cocok untuk warna kulitmu. Simak, ya!

1. Warna kutek untuk deep skin tone

whowhatwear.co.uk

Deep skin tone merupakan warna kulit yang gelap. Kulit dengan skin tone ini biasanya memiliki warna seperti tembaga, cokelat, kopi, sampai dengan kayu eboni yang eksotis. 

Tips memilih kutek sesuai warna kulit deep skin tone adalah memakai warna yang cerah dan klasik. Misalnya adalah warna merah muda, oranye yang menyala, kuning cerah, atau mocha nudes yang kontras. 

Warna tersebut memang terkesan lebih berani karena pada dasarnya skin tone ini cenderung memiliki cool undertone. Namun, jika kamu tidak ingin terlalu terang, maka mocha nudes adalah pilihan yang tepat. 

2. Warna kutek untuk olive skin tone

pinterest.com/youknowdavibez

Selanjutnya, olive skin tone merupakan warna kulit yang cenderung kuning yang termasuk dalam warm undertone. Biasanya, karakteristik warna kulit ini adalah tidak terlalu berpengaruh oleh sinar matahari. 

Pemilik olive skin tone akan cocok memakai banyak warna kutek, tetapi yang terbaik adalah warna yang melengkapi warna olive. Misalnya adalah warna warm red, oranye, biru, bright teals, dan creamy pinks. 

3. Warna kutek untuk medium skin tone

pinterest.com/lightslacquer

Sementara kalau kamu memiliki kulit medium skin tone atau netral, maka berbagai warna kutek akan cocok untukmu. Namun, warna yang juicy dan pastel akan lebih cocok untuk pemilik medium skin tone

Misalnya adalah warna bubblegum pink, coral, rosy mauves, moody plums, dan lilac. Dengan memakai warna-warna tersebut, penampilanmu akan terlihat lebih cerah meski tidak mencolok. 

4. Warna kutek untuk light skin tone

pinterest.com/styleyouroccasion

Light skin tone termasuk ke dalam jajaran warna kulit cool tones yang cenderung memerah jika terkena sinar matahari. Kalau kamu salah satu orang yang memiliki warna kulit ini, maka tips memilih kutek sesuai warna kulit ini adalah pilih warna-warna yang cerah dan kalem. 

Misalnya adalah warna sandy beige, ethereal whites, dusty pink, atau airy pastels. Warna warna tersebut akan terlihat menyegarkan di tanganmu dan juga elegan saat dipakai. 

5. Warna kutek untuk fair skin tone

pinterest.com/SHEINofficial

Di antara skin tone sebelimnya, fair skin tone merupakan warna kulit yang paling cerah seperti porselen. Pemilik warna kulit ini akan cocok dengan warna kutek blue toned pink, midnight blue, cream, charcoal, dan primary red. 

6. Warna kutek untuk membuat tangan kecokelatan

pinterest.com/konimoniz

Bagi beberapa orang, mereka cenderung suka dengan warna kulit yang lebih kecokelatan. Kalau kamu salah satunya, maka pemilihan warna kutek akan menjadi sangat penting.

Warna kutek yang bisa membuat tangan terlihat lebih kecokelatan di antaranya adalah bright orange, kuning, metallic gold, dan opaque pastel. 

7. Warna kutek untuk membuat jari lebih ramping

pinterest.com/greentealey

Tips memilih kutek sesuai warna kulit yang terakhir juga bisa membuat jarimu lebih ramping. Kesan tersebut bisa dibuat dengan menciptakan efek panjang.

Efek tersebut bisa muncul kalau kamu memakai kutek warna kulit. Misalnya adalah warna nude, chesnut beige, atau neutral mauve. 

Itulah tujuh tips memilih kutek sesuai warna kulit yang bisa kamu terapkan sebelum memakainya. Jadi, apakah selama ini kamu sudah memakai warna kutek yang sesuai, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Make Up