Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Tren Kecantikan di 2018, Ini 7 Topik yang Paling Dicari di Google

Siapa yang paling Googling no. 4?

Popbela.com

Keberadaan Google dalam dunia teknologi memang mempermudah kehidupan kita. Khususnya bagi para perempuan, pasti sering mengandalkan Google sebagai search engine untuk mencari pertanyaan seputar kecantikan. Baik berupa tips kecantikan, makeup tutorial, review produk, dan masih banyak lagi. Nah, penasaran nggak sih kalian apa saja yang paling sering dicari di tahun ini? Lash lift dan aloe vera ternyata sering lho dipertanyakan. Kira-kira apa lagi ya? Keep scrolling ya kalau kamu penasaran! 

1. Cara merekatkan alis

beautylish.com

Wow, ternyata banyak juga ya yang penasaran dengan teknik ini! Di tahun 2018, lem khusus digunakan untuk merekatkan alis dengan tujuan untuk merubah bentuk alis atau sekedar membuat alis agar terlihat on fleek. Caranya, bersihkan alis terlebih dahulu, lalu aplikasikan lem menyesuaikan arah bentuk alis. Setelah selesai, kamu bisa menghilangkan bentuk alis dengan menggunakan concealer atau dibiarkan saja agar alis terlihat rapi. Kamu pernah mencoba tren ini?

2. Apa warna rambut yang paling bagus?

matrix.com

Seiring perubahan tren warna rambut, banyak yang mencari warna rambut mana yang paling cocok untuk mereka sendiri. Sebetulnya, kamu bisa lho sebetulnya mencari referensi yang lebih spesifik dengan meniru gaya seleb atau menyesuaikan warna rambut yang tren di tahunnya. Seperti contohnya ash brown di tahun 2018.

3. Cara menggunakan bulu mata magnet

youtube.com/xl/ls

Penggunaan bulu mata magnet memang happening banget di tahun 2018. Sebenarnya bentuk bulu mata biasa dengan bulu mata magnet, sama saja lho Bela. Yang membedakan hanyalah magnet yang ada di bulu mata sebagai perekat. Membuat banyak yang penasaran, Rachel Goddard pun sempat mencoba bulu mata viral ini lho. 

4. Cara memperbaiki makeup yang cakey

www.ry.com.au

Beberapa dari pencinta makeup pasti pernah mengalami makeup yang cakey.  Pasti kamu risih kan kalau hal itu terjadi? Daripada trial and error mencoba mengganti produk makeup baru, banyak lho dari kamu yang mencari caranya di Google. Memang memudahkan ya! Tipsnya, kamu bisa menyemprot setting spray agar makeup lebih merata.

5. Apa itu lash-lift?

ladylash.com

Selain eyelash extension, lash lift juga jadi upaya alternatif untuk bulu mata cetar. Hasil lash lift yang cukup alami memang banyak diminati para perempuan. Nggak salah, buktinya banyak lho yang mencari arti dari lash-lift  dan akhirnya ketagihan. Tidak menambahkan bulu mata palsu, lash lift hanya mempertebal bulu mata dengan tinta dan ditarik ke atas agar lebih on point.

6. Cara mengaplikasikan lidah buaya

organicfacts.com

Yang satu ini memang trennya nggak perlu dipertanyakan lagi. Aloe vera memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan terlebih kecantikan. Bisa dijadikan sebagai pelembap wajah, badan dan juga masker rambut. Pengaplikasiannya pun sering dipertanyakan lho di tahun 2018. Apa kamu termasuk salah satunya?

7. Cara membuat cat eye

realsimple.com

Eyeliner memang dapat menghasilkan bentuk yang berbeda-beda. Salah satunya yang masih digandrungi tahun 2018 adalah cat eyeliner. Pantas banyak sekali beredar tips cara membuat eyeliner di berbagai platform. Sebenarnya mudah lho, kamu tinggal memanjangkan bentuk eyeliner diujung mata hingga keluar meruncing. Sudah pada pernah coba kan?

 

Penulis: Kerene Jesica

IDN Media Channels

Latest from Make Up