Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Mudah Dapatkan Wajah Bening dan Bercahaya

Sebening kristal!

Jennifer Alexis

Wajah yang bening dan berkilau tentunya jadi impian banyak perempuan. Kenapa? Itu tandanya kulit wajah dalam keadaan sehat dan bercahaya. Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Yuk, intip cara mudah membuat wajah agar bening dan bercahaya!

1. Gunakan toner sebelum serum

Toner memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Beberapa di antaranya adalah membersihkan sisa cleanser, melembapkan wajah, serta menyiapkan kulit wajah agar siap menerima produk skincare maupun makeup yang akan diaplikasikan. Dengan begini, skincare berikutnya yang kamu pakai akan lebih menyerap dan kulit jadi lebih kenyal.

2. Tambahkan vitamin C dalam regimen skincaremu

Vitamin C tidak hanya baik bagi tubuh, tapi juga bermanfaat bagi kulit wajah. Selain mencerahkan, vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas sehingga akan mencegah kekusaman pada wajah. Hasilnya, wajahmu akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

3. Pijat wajah sebelum mengaplikasikan makeup

Jika punya waktu lebih, nggak ada salahnya lho memberikan pijatan ringan pada wajah sebelum menggunakan makeup. Kamu bisa menggunakan olive oil, rosehip oil, atau mingkin pelembap favoritmu. Pijatan ini akan melancarkan aliran darah sehingga membuat wajah terasa rileks dan tampak lebih merona.

4. Pakai masker secara rutin

Jika selama ini kamu selalu melewatkan penggunaan masker, you gotta start now. Nggak hanya membantu mengatasi berbagai masalah wajah, masker juga akan membuat wajah jadi lebih cerah, terasa lebih halus, dan tentunya terlihat lebih sehat dan berkilau.

5. Aplikasikan illuminator / highliter

Nah, ini jadi cara termudah jika kamu ingin tampilan wajah yang berkilau atau bercahaya. Cukup gunakan dua atau tiga tetes illuminator dan aplikasikan tipis pada wajah untuk hasil kilau yang natural. Jika kamu ingin kesan yang lebih on point, pulaskan highlighter pada titik-titik yang ingin kamu tonjolkan seperti tulang pipi, antara alis, batang hidung, dan cupid's bow.

IDN Media Channels

Latest from Hair