Dalam astrologi China, sangat penting untuk menyalurkan energi yang tepat ke dalam kehidupan tergantung pada elemen di tahun tersebut. Seperti kita ketahui tahun 2021 ini merupakan tahun Kerbau Logam, maka warna-warna yang dianggap beruntung pun terkait dengan elemen dan shio tersebut.

Logam, yang merupakan elemen tahun ini, merupakan simbol dari perlawanan, kegigihan, dan pertahanan. Warna yang sering kali diasosiasikan dengan elemen logam adalah putih, abu-abu, dan emas. Meski begitu, perlu diingat dalam bentuk Yin, warna elemen logam adalah abu-abu dan perak.

Selain itu, Kerbau, merupakan shio yang dekat dengan elemen tanah, sehingga warna kuning kecokelatan juga dianggap sebagai warna yang membawa keberuntungan di tahun ini. Elemen kedua dari Kerbau adalah air yang berwarna biru.

Warna-warna tersebut bisa diaplikasikan untuk berbagai hal, mulai dari busana pakaian, warna untuk keperluan bisnis, pernikahan, hingga desain interior. Selain itu, masing-masing shio juga akan memiliki warna-warna lainnya yang dianggap beruntung. Warna-warna itu kemudian bisa digabungkan dengan warna yang menjadi elemen inti tahun ini. Simak di bawah ini, ya, Bela.

Warna keberuntungan bagi 12 shio

Warna Keberuntungan 12 Shio di Tahun Kerbau LogamPexels.com/Vlada Karpovich

Shio Tikus: merah, emas, dan hijau

Shio Kerbau: putih, kuning, dan hijau

Shio Macan: biru, abu-abu, dan oranye

Shio Kelinci: merah, pink, ungu, dan biru

Warna Keberuntungan 12 Shio di Tahun Kerbau LogamPexels.com/Godisable Jacob

Shio Naga: emas, perak, dan putih keabuan

Shio Ular: hitam, merah, dan kuning

Shio Kuda: kuning dan hijau

Shio Kambing: cokelat, merah, dan ungu

Warna Keberuntungan 12 Shio di Tahun Kerbau LogamPexels.com/Sound On

Shio Monyet: putih, biru, dan emas

Shio Ayam: emas, cokelat, dan kuning

Shio Anjing: merah, hijau, dan ungu

Shio Babi: kuning, abu-abu, cokelat, dan emas

Warna yang menyeimbangkan: hijau dan merah

Warna Keberuntungan 12 Shio di Tahun Kerbau LogamPexels.com/Godisable Jacob

Salah satu praktik dalam astrologi China adalah mengisi kekosongan energi yang disimbolkan oleh lima elemen, untuk bisa menetralisir efek negatif di sekitar kita. Untuk menyeimbangkan warna-warna elemen logam, diperluakan warna hijau dan merah. Sehingga bisa kamu lihat dalam daftar warna-warna keberuntungan bagi tiap shio, setidaknya ada beberapa yang memasukkan unsur warna hijau dan merah sebagai penyeimbang.

Sekali lagi, warna keberuntungan untuk masing-masing shio ini bisa diimplementasikan ke dalam hal. Misalnya desain interior rumah atau ketika kamu ingin memulai bisnis baru dan memerlukan logo dalam warna-warna tertentu. Sepertinya warna keberuntungan tahun 2021 atau tahun Kerbau Logam ini juga selaras dengan Pantone color of the year 2021 yang merupakan kuning dan abu-abu. Kedua warna ini memiliki makna kekuatan, harapan, dan kemampuan untuk bertahan di saat sulit.

Wah, cocok banget, ya, untuk tahun ini. 

Baca Juga: Kenali 12 Karakter Berdasarkan Urutan Shio

Baca Juga: Peruntungan Cinta 12 Shio di 2021, Tahun Kerbau Logam

Baca Juga: Ini Peruntungan Cinta 12 Zodiak di Tahun 2021