Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Zodiak yang Akan Menerima Perjodohan, Percaya pada Pilihan Keluarga

Mereka merasa cocok dengan konsep perjodohan

Raden Putri

Perjodohan adalah suatu konsep pernikahan yang cukup umum dalam berbagai budaya. Perjodohan ini dimulai saat orangtua atau tetua mencarikan pasangan yang sempurna untuk putra atau putrinya.

Di zaman sekarang, konsep ini cenderung dihindari karena dianggap membatasi hak seseorang untuk menentukan pasangan hidupnya. Namun, ada juga beberapa orang yang masih melakukan dan menerima perjodohan karena berbagai alasan. 

Dalam astrologi, hal ini dibahas pada kategori zodiak yang akan menerima perjodohan. Melansir dari Times of India, berikut beberapa zodiak yang akan menerima konsep perjodohan dan paling mungkin melakukannya. Siapa saja? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Taurus

Pexels.com/sergio souza

Taurus adalah sosok yang menghargai stabilitas dan keamanan dalam suatu hubungan. Mereka mencari komitmen jangka panjang dan menghargai tradisi keluarga yang kerap datang membawa perjodohan. Gagasan dicocokkan dengan pasangan berdasarkan kompatibilitas dan nilai-nilai bersama menarik bagi sifat Taurus yang praktis. Jadi, mereka baik-baik saja dengan konsep perjodohan, bahkan tak jarang akan menyukainya.

2. Virgo

Pexels.com/Drew Rae

Virgo dikenal karena perhatian mereka terhadap detail dan keinginan untuk ketertiban dalam hidupnya. Pendekatan terstruktur dari perjodohan sesuai dengan kebutuhan mereka akan stabilitas dan prediktabilitas. Hal ini juga memberi mereka rasa nyaman dan jaminan dalam pilihan pasangan untuk pernikahannya.

3. Capricorn

Pexels.com/Trung Nguyen

Capricorn menghargai tradisi dan warisan keluarga. Perjodohan sering kali melibatkan pertimbangan latar belakang kedua keluarga, yang berhubungan dengan penghargaan mereka terhadap ikatan leluhur. Selain itu, bagi Capricorn perjodohan juga dapat mempertahankan norma-norma sosial yang ada. Alhasil, mereka cenderung menerima dan tidak keberatan untuk terlibat dalam perjodohan.

4. Cancer

Pexels.com/Sandro Crepulja

Cancer sangat peduli dan berhubungan secara emosional dengan keluarga mereka. Jadi, perjodohan dapat membuat mereka merasa nyaman, karena melibatkan dukungan dan keterlibatan dari orang-orang yang mereka cintai dalam proses pengambilan keputusannya. Hal inilah yang membuat Cancer tidak akan ragu ketika diminta untuk menerima perjodohan.

5. Scorpio

Pexels.com/Trung Nguyen

Scorpio adalah zodiak yang intens, setia, dan berkomitmen. Mereka mungkin lebih suka perjodohan karena sejalan dengan keyakinannya tentang hubungan jangka panjang. Selain itu, menurut Scorpio, perjodohan juga memiliki gagasan untuk terikat dengan seseorang yang dipilih dengan hati-hati oleh keluarganya.

6. Pisces

Pexels.com/Dimitri Kuliuk

Orang yang berzodiak Pisces dikenal karena kemampuannya dalam beradaptasi dan memiliki kepekaan yang tinggi. Mereka mungkin menghargai gagasan perjodohan, karena itu dapat menawarkan transisi yang lebih mulus ke dalam hubungan yang berkomitmen. Selain itu, mereka juga yakin jika pasangan yang dipilih dengan pertimbangan keluarganya adalah orang yang cocok untuk mendampingi mereka di masa depan.

7. Aquarius

Pexels.com/Jonathan Borba

Beberapa Aquarius mungkin terbuka dengan gagasan perjodohan jika melihatnya dengan nilai kekeluargaan atau kepentingan budaya. Mereka akan menerima hal itu dan mengusahakan yang terbaik agar hubungannya berjalan baik. Namun terkadang, tak jarang mereka juga ingin memilih sendiri pasangan hidupnya.

Itulah zodiak yang akan menerima perjodohan. Kalau kamu sendiri bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac