Mantan pacar adalah seseorang yang pastinya punya istimewa di hati. Meski sudah putus, kamu tentu pernah mengalami banyak momen indah bersamanya. Selain itu, mantan pacar tentunya adalah seseorang yang sudah memberikan pelajaran penting dalam hidup juga, bukan?

Setelah hubungan kalian berakhir, pernahkah kamu teringat padanya? Sekadar memikirkan bagaimana kabarnya sekarang, teringat kenangan saat masih bersama, atau bahkan sampai memimpikannya? 

Hmmm... buat kamu yang pernah mimpi bertemu mantan pacar, bahkan ketika kamu sudah punya pasangan baru, coba simak dulu, deh, kemungkinan-kemungkinan arti dari mimpimu berikut ini!

1. Ada hal-hal yang mengingatkanmu padanya

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! https://www.pexels.com/@luhras

Kamu dan mantan pacarmu pastilah punya banyak kenangan tentang kebersamaan kalian dulu, mulai dari yang menyenangkan hingga sedih misalnya. Kamu dan dia pasti punya tempat makan favorit, hobi yang biasa kalian lakukan bersama, lagu yang sama-sama kalian suka, dan masih banyak lagi.

Hal-hal tersebut bisa jadi muncul tanpa disengaja, kan? Misalnya kamu sedang jalan-jalan ke mall, lalu tiba-tiba di mall tersebut diputar lagu favorit kalian berdua dulu. Tentu tanpa bisa kamu kendalikan, kamu pun langsung teringat pada mantan pacarmu. Maka, bukan tidak mungkin alam bawah sadarmu terus mengingat mantan setelah kejadian ini bahkan hingga terbawa mimpi.

2. Kamu belum benar-benar move on

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! https://www.pexels.com/@doquyen

Move on adalah satu hal yang pastinya akan kamu lakukan ketika hubunganmu sudah berakhir dengan mantan pacar. Namun, move on bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Kamu mungkin merasa sudah move on dan terus mengucapkan hal tersebut ketika ditanya teman-temanmu misalnya. Tapi, coba, deh, jujur pada dirimu sendiri, apakah kamu sudah benat-benar move on dari dia yang dahulu pernah jadi bagian terbaik dalam hidupmu?

3. Meski tidak sendirian, kamu sebenarnya kesepian

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! https://www.pexels.com/@cottonbro

Saat ini kamu mungkin sudah memiliki pasangan sehingga kamu merasa perkara mantan bukanlah hal yang perlu kamu pikirkan. Namun ketika kamu akhirnya memimpikan mantan pacarmu, kamu jadi kembali merenung. Benarkah kamu sudah cukup bahagia dengan hubunganmu yang sekarang? 

Mimpi bertemu mantan pacar bisa jadi pertanda bahwa kamu sebenarnya sedang kesepian. Meski sudah punya pasangan yang baru, tidak menutup kemungkinan kamu tetap merasa kesepian. Mungkin ada hal-hal dari pasanganmu sekarang yang belum membuatmu nyaman, atau justru kamu sebenarnya belum selesai dengan dirimu sendiri.

4. Kamu mungkin hanya terlalu sibuk saja

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! pxhere.com

Mimpi ketemu mantan pacar bisa jadi bukan berarti kamu merindukan mantan pacar. Tapi, ini bisa diartikan bahwa kamu sedang terlalu sibuk sampai lupa menikmati hidup. Mantan pacar ini seperti cerminan masa lalumu yang menyenangkan.

Bukan masalah kamu akan merasa senang jika bisa kembali bersama mantan pacar, tapi kamu hanya merindukan hal-hal menyenangkan yang sudah tidak lagi kamu lakukan. Misalnya karena terlalu sibuk bekerja, kamu tidak sempat ke salon untuk memanjakan diri atau mencoba menikmati hidup melakukan hal-hal yang dulu sering kamu lakukan.

5. Tanpa sadar, kamu masih berutang maaf

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! unsplash.com/Tim Gouw

Sudah pasti kamu akan merasa bingung ketika tiba-tiba mimpi ketemu mantan pacar yang bahkan sudah lama tidak bertemu. Ternyata hal ini bisa dihubungkan pada kemungkinan bahwa kamu pernah membuat kesalahan pada masa-masa pacaran dulu. Tapi, mimpi bertemu mantan bisa juga berarti sebaliknya, yaitu kamu sedang menyembunyikan suatu rahasia dari pasanganmu yang sekarang. 

6. Kamu terbawa emosi

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! Pexels.com/Rafael Barros

Mungkin kamu sedang kesal pada pasangan yang sekarang sehingga mantan pacarlah yang muncul dalam mimpimu. Hal ini terjadi karena kamu tidak bisa melampiaskan amarah sehingga terbawa emosi dan mantan pacarlah yang menjadi perbandingannya secara tidak sadar. Oleh karena itu, hal itu tergambarkan dengan kamu bermimpi ketemu mantan pacar.

7. Kamu sedang rindu dengan masa mudamu

Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Ternyata Ini 7 Maknanya! Freepik.com/Freepik

Yang satu ini khusus bagi kamu yang sudah menginjak umur 40 tahunan. Jika kamu bermimpi tentang mantan pacar pada umur ini berarti kamu sedang merindukan masa mudamu yang penuh semangat dan bisa melakukan banyak hal. Kamu mungkin sedang sering membandingkan kehidupanmu di masa muda dengan kehidupanmu yang sekarang.

Nah, itu tadi beberapa kemungkinan arti mimpi bertemu mantan pacar. Mimpi sebenarnya sangat tergantung dengan apa yang sedang kamu rasakan dan pikirkan. Jadi untuk mengetahui arti mimpimu dengan tepat, sebaiknya luangkan waktu untuk merenung dan menganalisa kondisi dirimu sendiri.

 

Disclaimer: Artikel ini sudah terbit di laman IDN Times dengan judul "Mimpi Ketemu Mantan Pacar? Ternyata Ini Artinya! "

Baca Juga: 5 Fakta Mantan Selir Raja Thailand, Penuh Ambisi dan Sempat Dipenjara

Baca Juga: Kapan Kita Boleh Menghubungi Mantan Lagi?

Baca Juga: 7 Pertanyaan yang Bisa Mengungkap Perasaan Pasanganmu ke Mantannya