Jangan Dibiarkan, Ini 9 Tanda Kamu Punya Inner Child yang Terluka

Kenali dan pahami tanda-tandanya.

Jangan Dibiarkan, Ini 9 Tanda Kamu Punya Inner Child yang Terluka

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Banyak orang dewasa yang masih membawa kepedihan masa kecil mereka hingga saat ini. Tentu hal ini bukanlah sesuatu yang baik, karena bisa menyebabkan mereka terus terperangkap bersama inner child yang terluka. 

Untuk kamu yang belum tahu, inner child sendiri ialah suatu kumpulan peristiwa mulai dari masa kanak-kanak hingga setelahnya. Peristiwa ini bisa berupa pengalaman baik atau pengalaman buruk yang dapat memengaruhi proses tumbuh kembang. Ketika mereka terus mengingat pengalaman buruk, maka bisa dikatakan mereka terperangkap dalam inner child yang terluka.  

Nah, ketika seseorang terus terperangkap bersama inner child yang terluka, hal ini bisa membawa dampak buruk bagi kehidupannya. Mulai dari kesusahan untuk merasakan kebahagian, susah untuk menikmati hubungan saat ini, atau bahkan bisa berdampak lebih lanjut pada anak-anak mereka melalui pola asuh yang salah. 

Meskipun banyak dampak negatif dari inner child yang terluka, banyak pula orang yang tidak menyadari kalau mereka sebenarnya mempunyai inner child yang terluka. Nah, agar kamu bisa mengenali diri lewat inner child, Popbela sudah siapkan 9 tanda diri seseorang dengan inner child yang terluka. Berikut 9 tanda inner child seseorang yang terluka

1. Sulit membuat batasan dengan orang lain

Seseorang dengan inner child yang terluka sangat sulit menentukan batasan diri mereka terhadap orang lain. Hal ini membuat mereka menganggap dirinya bukan sebagai prioritas utama dan menempatkan orang lain sebagai prioritas utamanya. Alhasil, mereka sangat sulit mengucapkan "tidak" kepada orang lain, meskipun dalam dirinya tidak merasa nyaman. 

2. Tidak percaya dengan diri sendiri

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. 

Ciri selanjutnya ialah orang yang memiliki inner child terluka tidak memiliki kepercayaan diri. Mereka selalu meragukan potensi diri dan selalu membandingkan diri mereka dengan orang lain. Hal ini akan menyebabkan mereka selalu mengkritisi diri sendiri tanpa henti. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here