Kencan pertama itu susah-susah gampang, Bela. Pasalnya, kamu belum terlalu dekat dengannya tapi kalian harus banyak berbicara untuk saling mengenal. Akan ada momen-momen canggung di mana kalian bingung mau berbicara apa atau menanyakan apa lagi pada satu sama lain. Nah, rugi banget kan kalau sudah jalan bersamanya di kencan pertama kalian tapi kamu tak bisa banyak menggali soal dirinya? Bahkan kencan pertama itu juga harus efektif lho, Bela! Jadi supaya kencan pertamamu dan gebetan tetap menyenangkan dan kamu bisa banyak tahu soal si dia, coba tanyakan tujuh pertanyaan wajib berikut ini. 

 

1. Keluargamu seperti apa, sih? Kamu paling dekat dengan siapa dalam keluargamu?

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! latimes.com

Pertanyaan soal latar belakangnya ini bukan bermaksud untuk ikut campur atau mengorek-ngorek masa lalunya. Melainkan untuk melihat kecocokan kalian, apakah dia termasuk orang yang sangat dekat dengan keluarganya sepertimu? Atau dia tipe yang sangat cuek? 

 

2. Apa kata teman-temanmu tentang kamu?

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! thoughtcatalog.com

Kadang sulit juga bagi seseorang untuk menceritakan tentang dirinya sendiri, meskipun dia termasuk orang yang suka berbicara. Jadi supaya dia tidak bingung untuk menggambarkan soal dirinya sendiri, tanyalah julukan yang diberikan teman-temannya untuknya. Atau teman-temannya paling setuju bahwa dia orang yang seperti apa? Dari sini, kamu bisa melihat lebih jelas sifat-sifat gebetan serta hubungannya dengan teman-temannya. 

 

3. Hobi apa yang paling kamu sukai sejauh ini?

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! theaceblackblog.com

Berhati-hatilah dengan orang yang tak punya hobi sama sekali. Ini berarti dia belum cukup berkembang untuk mengetahui hal apa yang ia sukai atau tidak sukai. Tapi kalau hobinya sangat jauh dari bayanganmu dan tak akan pernah kamu pahami, misalnya ngebut-ngebutan di jalan, kamu juga perlu berpikir ulang seribu kali sebelum kamu mengencani dia untuk yang kedua kalinya. 

 

4. Liburan terbaik

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! washingtonpost.com

Tanyakan pada gebetanmu kapan dia terakhir kali berlibur dan liburan mana yang paling berkesan. Dari sini, kamu bisa melihat dia tipe orang yang suka hal-hal sederhana atau yang gila seperti skydiving dan mendaki gunung. 

 

5. Film atau buku yang paling ia benci

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! theregister.co.uk

Kencan pertama memang dimaksudkan supaya kalian bisa saling mengenal dengan lebih mendalam. Tapi jangan lupa bersenang-senang dan mengobrol dengan santai. Topik yang umum seperti film, acara televisi, olahraga, dan buku juga bisa membantumu membaca karakter si dia, lho. 

 

6. Kalau bisa punya satu kekuatan super, kamu ingin apa? 

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! amazon.de

Bisa terbang? Bisa berteleportasi? Atau membaca pikiran? Kamu bisa membaca kepribadiannya dari pilihan kekuatan supernya. Kalau dia ingin bisa terbang, kemungkinan dia sedang ada banyak beban dan ingin melepas stres. Jika dia ingin bisa membaca pikiran, bisa jadi dia adalah orang yang sering bermasalah dengan komunikasi. 

 

7. Apakah kamu menikmati pekerjaan atau kuliahmu saat ini? 

Pastikan Apakah Dia Orang yang Tepat dengan 7 Pertanyaan Wajib Ini di Kencan Pertamamu! netflixlife.com

Daripada sekadar bertanya apa pekerjaan atau jurusan kuliahnya, lebih baik tanyakan apakah dia menikmati apa yang ia lakukan sekarang. Kamu bisa mencari tahu apa ambisinya dan mimpi-mimpinya di masa depan dari jawabannya. 

 

Nah, catat baik-baik ya tujuh pertanyaan di atas untuk kencan pertamamu nanti! Kamu juga harus menyiapkan diri untuk jawaban-jawaban yang cemerlang dari pertanyaannya. Anggap saja kencan pertamamu seperti sedang wawancara kerja. Semoga sukses, ya!