Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Arti Kode Nama Angka dalam Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Umumnya berisi ungkapan perasaan

Raden Putri

Saat ini media sosial menjadi salah satu media perantara berbagai perkembangan, mulai dari ilmu pengetahuan, fashion, hingga bahasa. Bahkan, berbagai bahasa gaul bermunculan seiring dengan meluasnya peran media sosial di kehidupan masyarakat.

Kini, bahasa gaul tidak hanya berupa singkatan kata, plesetan, atau kata serapan dari bahasa Inggris. Namun, ada juga yang berupa kode nama angka yang memiliki arti atau makna tertentu. Kode-kode ini umumnya terdiri dari beberapa angka saja.

Banyaknya kode nama angka yang beredar di internet, tak jarang membuat sebagian orang bingung dengan arti dan maknanya. Alhasil, tak sedikit orang yang akan mencari arti dari kode-kode angka tersebut. Berikut rangkuman informasi mengenai arti kode nama angka yang viral di media sosial. Yuk, simak!

1. Arti kode 11

Pexels.com/Moon Wedding Studio 0915310196

Arti kode nama angka yang pertama adalah 11. Bagi sebagian orang, 11 mungkin sekadar angka biasa. Tetapi, dalam bahasa gaul, angka ini memiliki makna yang cukup dalam. Pasalnya, kode angka 11 berarti "kamu sempurna" atau "you're perfect". Kode ini punya disampaikan untuk memuji atau memberikan gombalan kepada pasangan.

2. Arti kode 25

Pexels.com/Helena Lopes

Selain kode yang berarti memberikan pujian kepada orang lain, ada juga kode yang dapat digunakan untuk menyampaikan permintaan maaf. Kode tersebut terletak pada angka 25 yang memiliki makna kata maaf. Jadi, jika kamu ingin menyampaikan permohonan maaf secara tidak langsung, kamu bisa menggunakan kode angka ini.

3. Arti kode 27

Pexels.com/cottonbro studio

Sedikit bergeser dari angka 25, ada angka 27 yang memiliki makna tersembunyi dalam bahasa gaul. Arti kode angka 27 sendiri adalah "aku membutuhkanmu" atau "I need you". Kode ini dapat dipakai untuk menyampaikan rasa rindu atau kebutuhan kepada pasangan atau seseorang yang dipercaya.

4. Arti kode 39

Pexels.com/Nicole Michalou

Dalam bahasa gaul, angka 39 ternyata memiliki arti terima kasih. Berbeda dari sebelumnya, pengertian ini tidak berasal dari bahasa Inggris, melainkan dari pelafalan dalam bahasa Jepang. Dalam bahasa Jepang, angka 3 dibaca 'san', dan angka 9 dibaca 'kyu'. Bila digabung, maka pelafalannya menjadi 'sankyu' yang berarti terima kasih dalam bahasa Jepang.

5. Arti kode 143

Pexels.com/Nil Alves

Kamu mungkin familier dengan kode nama angka yang satu ini. Pasalnya, kode 143 cukup populer dan banyak digunakan di media sosial. Adapun arti dari kode ini adalah "aku cinta kamu" yang berasal dari kata bahasa Inggris "I love you". Kode ini berasal dari jumlah huruf di setiap katanya.

6. Arti kode 182

Pexels.com/Vera Arsic

Berbeda dengan sebelumnya, kode 182 justru bermakna ungkapan kebencian terhadap seseorang. Pasalnya, 182 memiliki arti "I hate you" alias "aku benci kamu". Hal ini karena angka 1 menyerupai huruf 'i', kemudian pelafalan angka 8 dalam bahasa Inggris, yakni 'eigh'', mirip dengan kata 'hate'. Lalu, pelafalan angka 2, yakni 'two', mirip dengan you. Alhasil, 182 memiliki arti "I hate you".

7. Arti kode 224

Pexels.com/Jonathan Borba

Kode 224 dalam bahasa gaul memiliki arti "Today Tomorrow, and Forever" atau "Hari ini, esok, dan selamanya". Penjelasannya adalah karena angka 2 pertama dalam kode tersebut bermakna 'twoday' atau 'today' yang berarti hari ini. Lalu, angka 2 selanjutnya memiliki arti 'twomorrow' atau 'tomorrow' yang berarti besok. Sedangkan, angka 4 bermakna 'forever' yang artinya selamanya.

8. Arti kode 520

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Arti kode nama angka 520 adalah aku cinta kamu. Jika kode 143 berasal dari bahasa Inggris, maka 520 adalah kode ungkapan cinta yang berasal dari bahasa Mandarin. Dalam pelafalannya, angka 520 dibaca 'wu er ling'. Kata ini sekilas terdengar seperti "Wo Ai Ni" yang berarti "Aku cinta kamu", dalam bahasa Mandarin. Oleh karena itu, kode ini dikonotasikan sebagai ungkapan cinta kepada seseorang.

9. Arti kode 637

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Kode angka yang satu ini juga memiliki makna yang tak kalah romantis. Pasalnya, 637 bermakna sebagai ungkapan "always and forever" yang berarti selalu dan selamanya. Arti kode angka ini dapat diketahui melalui jumlah huruf setiap katanya. Kata 'always' terdiri dari total 6 huruf, sedangkan kata 'and' memiliki 3 huruf, dan kata 'forever' terdiri dari 7 huruf.

10. Arti kode 721

Pexels.com/Chermiti Mohamed

Ungkapan aku cinta kamu atau dalam bahasa Inggris "I love you" ternyata tidak hanya terkandung dalam kode angka 143 saja. Tetapi, terkandung juga pada kode 721. Sedikit berbeda, 721 bermakna sebagai "love you" atau cinta kamu. Penjelasannya adalah angka 7 berasal dari jumlah huruf pada kata "love you", angka 2 dari jumlah kata pada kalimatnya, dan angka 1 yang berarti hanya ada satu makna, yakni "cinta kamu".

11. Arti kode 831

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Pada dasarnya, kode 831 mengambil makna dari kalimat "I love you". Namun, kode ini memiliki makna yang lebih dalam dari sekadar ungkapan cinta tersebut. Pasalnya, angka 8 merupakan jumlah huruf dari kata "I love you". Angka 3 adalah jumlah frasa dari kalimat tersebut, dan angka 1 berarti mempunyai satu makna, yakni "I love you" atau aku cinta kamu.

12. Arti kode 1432

Pexels.com/Mẫnn Quang

Selain tentang ungkapan perasaan, kode angka juga dapat dipakai untuk membalas pernyataan cinta. Salah satunya adalah kode 1432. Kode ini mempunyai arti "I love you too" yang berarti "aku juga cinta kamu". Adapun penjelasannya adalah angka 1, 4, dan 3 berasal dari jumlah huruf di setiap katanya. Sedangkan angka 2 yang dibaca 'two' dikonotasikan sebagai 'too' yang berarti 'juga'.

13. Arti kode 1543

Pexels.com/Ron Lach

Ada banyak kode angka yang memiliki makna romantis dan mendalam. Salah satunya adalah 1543 yang bermakna "I still love you" atau "aku tetap mencintaimu". Sama seperti sebelumnya, kode angka ini juga diambil dari jumlah huruf pada setiap kata yang ada dalam ungkapan tersebut. Kode ini dapat dipakai untuk menegaskan bahwa kita masih mencintai seseorang.

14. Arti kode 6072

Pexels.com/Vlada Karpovich

Kode angka yang viral di media sosial umumnya berisi tentang ungkapan perasaan kepada pasangan. Mulai dari ungkapan cinta, kebutuhan, hingga kerinduan. Kode 6072 juga memiliki makna tentang ungkapan perasaan kepada seseorang karena berarti "I miss you too" atau "aku juga merindukanmu".

Meski begitu, belum diketahui secara pasti bagaimana penjelasan makna dari kode angka tersebut. Namun, kode ini banyak digunakan untuk membalas perasaan rindu, baik kepada pasangan, keluarga, saudara, hingga teman.

15. Arti kode 24434

Pexels.com/ly

Arti kode nama angka selanjutnya adalah 24434. Kode ini merupakan jumlah rakaat pada salat wajib lima waktu yang dilakukan oleh orang Islam. Mulai dari 2 rakaat salat Subuh, 4 rakaat Zuhur, 4 rakaat Ashar, 3 rakaat Maghrib, dan 4 rakaat Isya. 

Dalam Islam, slat adalah tiang agama karena merupakan Rukun Islam kedua setelah kalimat syahadat. Oleh karena itu, kode ini kerap disebut sebagai "Kunci masuk Surga" oleh beberapa orang di dunia maya.

Nah, itu dia beberapa contoh arti kode nama angka dalam bahasa gaul yang viral di media sosial. Mana yang jadi favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single