Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pesohor yang Blak-blakan Tak Mau Menikah, Nicholas Sean Jadi Sorotan

Dari Indonesia hingga luar negeri

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Kehidupan para pesohor memang selalu menjadi perhatian publik. Tak hanya perihal karier, bahkan kehidupan pribadinya juga menarik untuk diikuti. Termasuk soal pernikahan, para figur publik memiliki pandangan masing-masing terkait persoalan ini. Mereka pun secara blak-blakan mengaku bahwa tak mau menikah.

Para pesohor ini lebih memilih hidup melajang daripada harus memikirkan tentang pasangan hidup. Mereka pun mempunyai alasan tersendiri atas pilihannya tersebut. Seperti yang belakangan ini terjadi pada Nicholas Sean, putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Nicholas sukses menuai sorotan usai memberikan tanggapannya soal pernikahan. Ia mengaku tak mau menikah.

Tak hanya Nicholas Sean, ternyata ada pesohor lainnya yang juga terang-terangan mengatakan tak mau menikah. Siapa saja, ya, deretan pesohor yang tak mau menikah? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Thomas Djorghi

Instagram.com/thomasdjorghi

Aktor Indonesia, Thomas Djorghi, masih betah melajang dengan usianya yang kini sudah memasuki 53 tahun. Laki-laki kelahiran Jakarta ini mengaku tidak ada keinginan untuk menikah. Meski tak memiliki pasangan hidup, ia merasa bahagia dengan kehidupannya yang sekarang. 

Diketahui, kakak Sultan Djorghi ini beberapa kali gagal saat menjalin hubungan. Hal itulah yang mendasari ia tak mau menikah. Kendati demikian, Thomas tetap ingin memiliki anak. Karena itulah, ia berencana mengadopsi anak. Hal ini pun mengundang komentar dari banyak orang.

"Banyak orang bilang lo nikah saja, kan nanti punya anak. Tapi itu nggak saya lakukan. Udahlah, saya single saja dan ingin mendapatkan keturunan," ungkap Thomas dalam sebuah wawancara pada 8 Desember 2021 lalu.

2. Han So Hee

Instagram.com/xeesoxee

Bagi pencinta drama Korea Selatan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aktris ternama, Han So Hee. Perempuan kelahiran 18 November 1994 ini juga pernah mengungkapkan bahwa ia tidak ingin memiliki pasangan hidup. Rupanya, salah satu alasan yang mendasari pilihannya itu ialah perannya dalam drama The World of The Married.

Dalam drama tersebut, ia seolah memiliki gambaran tentang pernikahan yang kacau dan tidak harmonis. Karena itulah, sang aktris tidak mau hidupnya dipenuhi rasa takut dan kecurigaan.

3. Diane Keaton

Instagram.com/diane_keaton

Aktris Hollywood, Diane Keaton, juga merasakan hal yang sama terkait soal pernikahan. Ia enggan menikah lantaran pengalaman asmaranya yang pahit. Pemain film The Godfather ini akhirnya hidup melajang bahkan di usia lanjutnya, yakni 76 tahun. Diketahui, Diane Keaton pernah menjalin asmara dengan Woody Allen, Warren Beatty, Al Pacino, bahkan Keanu Reeves yang usianya 20 tahun lebih muda darinya.

4. Leony 'Trio Kwek Kwek'

Instagram.com/leonyvh

Beberapa waktu lalu, mantan artis cilik, Leony 'Trio Kwek Kwek', sempat menghebohkan publik terkait pernyataannya tentang pernikahan. Pemilik nama asli Leony Vitria Hartanti ini secara terang-terangan mengaku enggan terikat dengan hubungan pernikahan. Meski begitu, kedua orangtua Leony tak mempermasalahkan keputusan putrinya tersebut. Hal terpenting bagi mereka ialah kebahagiaan sang anak.

"Aku dari umur 26 atau 27 udah ngasih statement ke orangtua agar nggak mengharapkan cucu dari aku, soalnya kayaknya aku nggak mau, nih. Mereka yang penting aku happy, dan aku juga yang penting mereka happy,"  ucap Leony dalam sebuah sesi obrolan bersama Sophie Nopita pada 2 Februari 2021 lalu.

5. Nicholas Sean

Instagram.com/nachoseann

Akhir-akhir ini, ungkapan Nicholas Sean tentang pernikahan menjadi kontroversi di media sosial. Seperti diketahui, putra sulung dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, ini secara blak-blakan mengaku tidak ingin menikah. Baginya, menikah hanyalah suatu tanggung jawab yang tak akan terselesaikan karena melibatkan kehidupan orang lain.

Menganut paham filosofi Stoikisme, laki-laki yang akrab disapa Sean ini sudah nyaman hidup melajang dengan pemikirannya tersebut hingga saat ini. Keputusannya yang tak mau menikah diungkapkannya dalam sebuah wawancara.

"Saya nggak mau nikah karena saya nggak mau nambahin beban. Saya merasa, keluarga itu responsibility extend (penambahan tanggung jawab), yang kalau saya gagal, semua orang kena,"  tutur Sean.

Itulah 5 deretan pesohor yang tak mau menikah. Bagaimana pendapatmu tentang pernikahan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single