Bagi sebagian besar orang, menikah dan memiliki seorang anak adalah salah satu pencapaian utama dalam hidup. Namun, sebagian yang lain justru merasa berkeluarga dan menjadi orangtua bukanlah hal yang mudah, sehingga mereka enggan menikah. Apa pun alasannya, kita harus tetap menghargai pilihan orang lain mengenai kehidupan mereka.

Sama halnya seperti presenter kondang, Oprah Winfrey. Perempuan berusia 65 tahun ini memilih untuk nggak menikah dan memiliki keturunan. Meski demikian, Oprah mengaku tak menyesali keputusannya tersebut. 

Namun, tak menikah bukan berarti ia enggan memiliki teman hidup, Bela. Pada tahun 1986, Oprah dipertemukan dengan Stedman Graham di salah satu acara amal dan saling jatuh cinta. Keduanya pun masih bersama hingga saat ini, namun tak memutuskan untuk menikah.

Oprah Winfrey Tak Mau Menikah dan Punya Anak, Apa Alasannya?Oprahmag.com

Melansir dari People, menikah dan menjadi seorang ibu memang sempat terpikir oleh Oprah. Bahkan, presenter acara Super Soul Sunday ini sudah sempat membeli tempat rumah baru untuk mempersiapkan kamar bagi anaknya kelak. Sayangnya, semua itu nggak pernah terjadi.

“Tanggung jawab dan pengorbanan sesunguhnya merupakan tuntutan paling besar jika menjadi seorang ibu,” ujar pembawa acara The Oprah Winfrey Show.

Oprah Winfrey Tak Mau Menikah dan Punya Anak, Apa Alasannya?Thewrap.com

Oprah menyadari bahwa di luar sana masih banyak orangtua yang gagal dalam membimbing anak mereka. Baginya, menjadi orangtua merupakan pekerjaan yang sulit dan dia sangat menghargai perempuan yang dapat melewati pekerjaan tersebut dengan baik.

Keputusan untuk nggak menikah juga sudah menjadi kesepakatan bagi Oprah dan Stedman. Keduanya menyadari bahwa menikah akan mengubah kehidupan yang telah mereka lewati selama 33 tahun ini.

“Saya tidak pernah menyesal dengan keputusan ini. Saya yakin bahwa keputusan ini adalah pilihan terbaik bagi kami. Dan saat ini saya sedang fokus untuk acara 'The Oprah Winfrey Leadership Academy for Girls in South Africa'. Acara yang membuat saya dapat belajar menjadi seorang perempuan yang hebat,” ujar Oprah.

Semoga keputusan ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Oprah Winfrey. Dan kita doakan semoga acara Oprah di Afrika Utara sukses ya, Bela! 

Baca Juga: Ayo Kunjungi Rumah Baru Oprah Winfrey di Pegunungan Ini, Dijamin Bikin Lupa Bernapas!