Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Arti Mimpi Bertemu dengan Mantan dan Berbicara, Apa Saja?

Simak penjelasannya di sini

Nafi' Khoiriyah

Bagi beberapa orang, mimpi bukan hanya bunga tidur saja, tetapi juga bisa mengartikan sesuatu. Mimpi bertemu dengan mantan misalnya, tentu akan membuat kita mempertanyakan arti di baliknya. 

Cerita tentang mantan memang bisa berbeda-beda setiap orang. Ada yang kenangannya cukup indah untuk dikenang, tapi ada pula yang sangat menyakitkan. 

Hal itulah yang membuat seseorang penasaran dengan arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara. Baca selengkapnya di bawah ini kalau kamu ingin tahu jawabannya, ya!

1. Ingin berbicara dengannya

pexels.com/Dziana Hasanbekava

Tanda yang pertama yang paling sering adalah keinginan untuk berbicara dengannya. Keinginanmu itu mungkin didasari karena memang ada yang mengganjal di pikiranmu untuk diungkapkan kepadanya.

Hal-hal yang mengganjal itu mungkin belum sempat tersampaikan saat kamu masih bersama dengannya dulu sehingga sampai terbawa ke dalam mimpi. 

2. Membawa kabar gembira

pexels.com/dmitriy-piskarev

Arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara selanjutnya adalah membawa kabar gembira yang akan datang dalam hidupmu.

Bukan hanya soal hubungan percintaan saja, tetapi juga soal karier, keuangan, dan hal-hal lainnya. Kabar gembira itu akan datang dalam waktu dekat dan layak untuk dinantikan. 

3. Ingin bertemu dengannya

Pexels.com/Bethany Ferr

Munculnya mimpi bisa dilandasi karena keinginanmu yang tanpa sadar ingin bertemu dengannya. Meski beberapa orang menyangkalnya, tetapi hal itu bisa terbawa sampai ke alam mimpi.

Dalam hati kecilmu mungkin menginginkan untuk bertemu dengan sosoknya walaupun hanya sebentar. Jika memang sudah baik-baik saja, sebenarnya tidak ada salahnya untuk bertemu sebagai teman biasa. 

4. Masih memendam perasaan

unsplash.com/Clay Banks

Lebih dari sekadar ingin bertemu, arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara bisa menunjukkan kalau kamu sebenarnya masih memendam perasaan padanya.

Hasrat itu terpendam dalam dirimu atau justru dari mantanmu yang kemudian muncul dalam mimpi. Cobalah untuk merefleksikan diri apakah hubunganmu dengannya memang layak untuk diperbaiki atau sebaliknya. 

5. Merasa tidak bahagia

pexels.com/dương-nhân

Terlepas dari soal percintaan, tetapi mimpi bisa menandakan perasaanmu pada saat itu. Kamu mungkin sedang merasa tidak bahagia dan sedih sehingga muncul seseorang dari masa lalu seperti mantan pacar.

Saat memimpikannya, kamu bisa saja diingatkan dengan kebahagiaan yang pernah dirasakan dan membandingkannya dengan perasaan saat ini. 

6. Pertanda harus merelakannya

pexels.com/RODNAE Productions

Menerima dan melepaskan seseorang memanglah bukan perkara yang mudah. Jika kamu masih memimpikan mantan, maka bisa jadi itu karena kamu belum merelakannya.

Namun bukan hanya soal mantan saja, tapi bisa saja merelakan yang dimaksud bisa juga soal pekerjaan, harapan, pendapat, dan sebagainya.  

7. Menyimpan rasa bersalah

Pexels.com/Liza Summer

Nah, arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara yang terakhir adalah perasaan bersalah yang masih terpendam dalam dirimu. Biasanya, berakhirnya hubungan antara dua orang kerap tidak baik-baik.

Seiring berjalannya waktu, perasaan bersalah pun menggerogoti sampai terbawa dalam mimpi. Jika masih ada kesempatan, tidak ada salahnya untuk memberbaiki semuanya meski sudah berlalu.

Arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara di atas akan menjawab rasa bingungmu. Meski jawaban di atas masih belum pasti, tetapi tidak ada salahnya untuk menyelesaikan semuanya dengan baik jika ada hal yang belum terselesaikan.

IDN Media Channels

Latest from Single