Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Penasaran! Ini 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Misterius

MBTI-mu termasuk?

Astri Amalia

Nggak bisa dipungkiri jika seseorang yang punya sifat misterius terkadang bikin orang-orang di sekitarnya jadi penasaran. Meski sulit ditebak dan susah dibaca, tapi tampaknya kita semua setuju bahwa orang yang misterius memiliki daya pikat yang sangat besar.

Seperti halnya 5 tipe kepribadian MBTI berikut ini. Mereka dicap sebagai tipe kepribadian yang paling misterius dari 16 tipe kepribadian MBTI. Kira-kira, tipe MBTI apa saja, ya? Dan apakah tipe MBTI-mu termasuk yang paling misterius?

Mengutip laman So Syncd, yuk kita simak bersama, Bela, jawabannya di bawah ini. Check this out!

1. ENTJ

pexels.com/cottonbro studio

ENTJ atau Extraversion (E), Intuition (N), Thinking (T), Judgment (J) adalah tipe kepribadian paling misterius dari keseluruhan tipe ekstrovert. Tipe kepribadian satu ini pun dikenal sebagai individu yang sangat ambisius. Saat ENTJ amat fokus pada tujuan dan cita-cita mereka, terkadang bikin orang lain sulit untuk memahami jalan pikiran ENTJ.

Nggak cuma itu, ENTJ merupakan individu yang susah untuk ditebak, mengintimidasi, dan terlihat sulit untuk didekati. Mereka juga sangat terkenal dengan gaya bicara yang amat blak-blakan.

Kendati terlihat cukup misterius, sebenarnya ENTJ bisa didekati, asalkan orang-orang di sekitarnya bisa lebih sabar dalam memahami tipe kepribadian MBTI yang satu ini.

2. ISFP

pexels.com/Luiz Fernando

Tipe kepribadian MBTI paling misterius selanjutnya adalah ISFP. Tipe satu ini sangat terkenal akan kreativitas dan daya imajinasi yang tinggi. Selain itu, ISFP punya daya pikat yang luar biasa karena tampak begitu misterius.

ISFP sangat anti membicarakan tentang diri mereka sendiri. Jadi nggak heran jika orang-orang di sekeliling mereka agak kesulitan memahami tipe MBTI ini.

Selain itu, ISFP merupakan sosok yang enerjik dan sangat sensitif. Tingginya sensitivitas mereka inilah yang kiranya membuat mereka tampak misterius, karena ISFP mampu merasakan banyak hal secara mendalam, tetapi di saat yang bersamaan orang lain agak kesulitan untuk merasa related.

Meski cukup misterius, tapi kalau bicara soal pertemanan, ISFP merupakan tipe kepribadian MBTI yang paling setia kawan.

3. INTJ

unsplash.com/Taylor Heery

Selanjutnya ialah INTJ. Tipe MBTI satu ini diketahui sangat misterius karena pemikiran logis dan sifat introvert mereka. INTJ cenderung berpikir secara mendalam tentang konsep rumit dan senang memecahkan masalah yang sulit. Orang lain pun sering kali nggak bisa memahami alur pemikiran dari INTJ.

Mereka juga dikenal sebagai sosok yang sangat mandiri dan keras kepala, apalagi jika menyangkut keyakinan mereka. Orang-orang dengan tipe kepribadian ini sangat jarang menunjukkan emosi yang intens, sehingga sangat sulit bagi orang lain untuk membacanya.

Meski sangat misterius, penuh teka-teki, dan cenderung mengintimidasi, sebenarnya hal inilah yang menjadi daya pikat terbesar dari seorang INTJ.

4. INFP

unsplash.com/Allef Vinicius

Dikenal sebagai sang mediator, INFP yang introvert dan cukup tertutup membuat orang lain melihat mereka sebagai salah satu tipe kepribadian MBTI yang paling misterius. INFP juga amat kreatif dan imajinatif, maka nggak heran jika mereka sangat sering melamun tentang ide-ide atau cerita fantasi.

Meski lumrah bagi INFP, nyatanya lamunan mereka akan ide dan cerita fantasi membuat orang di sekeliling mereka menganggap kalau INFP sangat misterius. Mereka juga terkadang tampak sulit untuk didekati karena sering kali tenggelam dalam pikiran mereka sendiri.

Walaupun terlihat misterius, tapi bukan sebuah rahasia jika INFP adalah sosok yang hangat dan penuh kasih sayang. Kalau sudah kenal dengan seorang INFP, kamu pasti tahu betapa setia kawannya mereka.

5. INFJ

unsplash.com/Yuris Alhumaydy

Tipe kepribadian MBTI terakhir dan yang paling misterius ditempati oleh INFJ. Mereka punya reputasi sebagai tipe kepribadian yang paling misterius bukan tanpa alasan, Bela. Pribadi yang sangat kompleks merupakan salah satu alasan terbesar mengapa INFJ mendapat titel sebagai MBTI ter-misterius.

Selain itu, INFJ juga sangat intuitif. Mereka memiliki kemampuan untuk menangkap nuansa halus dan makna tersembunyi dalam sebuah percakapan yang mungkin terlewatkan oleh orang lain. Hal ini dapat membuat mereka tampak misterius atau sulit dibaca, apalagi INFJ juga lebih suka memendam pikiran dan perasaan mereka sendiri.

Jadi, itulah tadi 5 tipe kepribadian MBTI yang paling misterius. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single