Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Second Lead Female Tak Terlupakan di K-Drama, Bukan Sad Girls!

Siapa yang kena second lead syndrome?

Anatasia Anjani

Peran second lead selalu menjadi daya tarik dalam sebuah drama Korea, termasuk yang diperankan oleh perempuan. Pesonanya yang tak terbantahkan dan kisah cinta bertepuk sebelah tangannya mampu membuat penonton bersimpati.

Meskipun cintanya tak berbalas, karakter-karater second lead female itu tidak digambarkan menyedihkan seperti male second lead. Mereka terlihat lebih kuat, tangguh, dan rela demi kebahagiaan male lead.

Yuk, simak karakter second lead female yang tak terlupakan di K-Drama berikut ini!

1. Kwon Na Ra di Itaewon Class, jadi cinta masa remajanya Park Sae Roy

Soompi

Oh Soo Ah (Kwon Na Ra) berhasil membuat penonton berbunga-bunga sejak 2 episode awal Itaewon Class. Ia sukses memerankan cinta masa remaja Park Sae Roy (Park Seo Joon) saat SMA hingga berumur 30 tahun.

Soo Ah tumbuh sebagai anak yatim piatu dan tidak memikirkan sempat memikirkan kehidupan romansanya. Ia tidak dapat membalas cinta Sae Roy yang tulus kepadanya dan merelakan laki-laki itu bersama dengan Yi Seo (Kim Da Mi).

2. Roh Jeong Eui memerankan aktris sukses di Our Beloved Summer yang cintanya tak terbalas

Hancinema

NJ (Roh Jeong Eui) adalah seorang idol sukses yang memiliki jadwal yang padat di drama Our Beloved Summer. Ia tidak memiliki banyak teman dan kemudian bertemu dengan Choi Ung (Choi Woo Shik) di pameran seni lukis.

NJ menaruh hati pada pelukis itu, namun sayangnya Choi Ung belum bisa move on dari cinta pertamanya, Kook Yeon Su (Kim Da Mi). Sempat patah hati karena cintanya ditolak, NJ menjadi pribadi yang lebih baik setelah bertemu Choi Ung.

3. Seo Ji Hye gagal tunangan dengan Kapten Ri dalam drama Crash Landing On You

imDb

Seo Dan (Seo Ji Hye) memerankan anak chaebol (konglomerat) ternama Korea Utara di drama Crash Landing On You. Ia cerdas, giat, serta pantang menyerah untuk menggapai cita-citanya menjadi pemain cello profesional. Dalam drama itu, ia menjadi tunangan Kapten Ri (Hyun Bin), namun gagal.

Ia lalu bertemu dengan Gu Seung Joon (Kim Jung Hyun) yang menyayanginya dan rela berkorban untuk dirinya. Sayangnya, mereka berdua tidak dapat bersatu karena takdir memisahkannya.

4. Ko Bo Gyeol menjadi ibu tiri favorit penonton di drama Hi Bye Mama

imdb

Kalau biasanya ibu tiri digambarkan sebagai sosok antagonis, lain halnya dengan Oh Min Jung (Ko Bo Gyeol) dalam drama Hi Bye Mama. Ia mengasuh anak sambungnya dengan penuh kasih sayang bak anak kandung.

Suaminya, Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung), masih sulit berdamai atas kematian istrinya, Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), karena kecelakaan. Sosok Min Jung sendiri dengan sabar menemaninya suami memproses rasa dukanya, meskipun Kang Hwa sempat dilema karena Yu Ri hidup kembali.

Saat masa penayangannya, penonton sempat kebingungan harus berpihak kepada female lead ataukah second lead karena kisah keduanya yang menyentuh hati.

5. Si scene stealer Kang So Ra Dr. Stranger buat dijuluki best second lead

Dok. internet

Oh Soo Hyun (Kang So Ra) naksir dengan rekan kerjanya, Park Hoon (Lee Jong Suk), dalam drama Dr. Stranger. Ia selalu percaya dan mendukung Park Hoon sepenuh hati, Soo Hyun juga blak-blakan terhadap perasaannya.

Soo Hyun bahkan pernah marah kepada Park Hoon karena menolak dirinya dan membuatnya patah hati. Park Hoon pun tak tega atas pengakuan ketulusan cinta Soo Hyun dan memeluknya. Meskipun begitu, Soo Hyun mengikhlaskan perasaannya agar Park Hoon bahagia.

6. Moon Ga Young naksir dengan sahabat sendiri dalam drama The Great Seducer

Pinterest

Pesonanya yang terlalu kuat, Choi Soo Ji (Moon Ga Young) sempat naksir dengan sahabatnya sendiri, Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan). Sebelumnya, Soo Ji sempat disukai oleh Kwon Shin Hyun dan laki-laki itu rela melakukan apa saja demi mendapatkan hati sahabatnya.

Soo Ji menyuruh Shi Hyun untuk menggoda pacar baru mantan kekasihnya, yaitu Eun Tae Hee (Joy ‘Red Velvet’), hingga terpikat lalu mencampakkannya seperti yang dialaminya. Shi Hyun pun menuruti permintaan sahabatnya itu dan konflik drama The Great Seducer dimulai dari sini.

7. Sifat Lee Sung Kyung yang blak-blakan di drama Cheese In Trap sempat buat geram warganet

imdb

Baek In Ha (Lee Sung Kyung) adalah kakak Baek In Ho (Seo Kang Joon) dalam drama Cheese In Trap. Mereka telah bersahabat sejak anak-anak dengan Yoo Jung (Park Hae Jin), In Ha juga telah menaruh hati kepada sahabatnya itu. Namun sayangnya, cintanya tak berbalas karena Yoo Jung menyukai Hong Seol (Kim Go Eun)

Meskipun kepribadian In Ha sempat dikritik warganet karena sering marah-marah dan agresif, namun penonton juga iba karena sifat Yoo Jung yang menyebalkan.

Nah itulah 7 tokoh second lead female yang tidak dapat dilupakan warganet karena pesonanya. Siapa, nih, karakter favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Single