Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Film tentang Cinta dalam Diam, Sudah Nonton?

Cocok ditonton para pemendam perasaan

Adinda Tasya Mutiara

Percintaan menjadi salah satu topik yang sangat menarik untuk dijadikan sebuah film. Mulai dari kisah jatuh cinta, patah hati, friendzone, sampai dengan cinta dalam diam

Menariknya, dalam hal mencintai tidak semua orang berani untuk mengungkapkan perasaan secara langsung, terkadang banyak mereka yang memilih untuk memendamnya saja. Ini disebabkan karena beberapa hal, bisa karena hubungan kalian sebelumnya adalah sahabat, si dia sudah punya pasangan atau memang rasa takut.

Namun, di sisi lain pasti ada perasaan penasaran apakah si dia menyukai kita juga atau tidak? Nah, berikut ada 5  film tentang cinta dalam diam yang mungkin bisa menjadi sebuah solusi atau malah menggambarkan kalian para pemendam perasaan. Check it out!

1. Something Borrowed

Pinterest.com

Film ini bercerita tentang Rachel (Ginnifer Goodwin), seorang perempuan lajang berusia 30 tahun yang diam-diam mencintai tunangan sahabatnya Darcy (Kate Hudson), yaitu Dex (Colin Egglesfield). Suatu hari, Rachel dan Dex mabuk berat dan akhirnya tidur bersama. Rachel dan Dex berusaha menutupi kejadian tersebut demi menjaga persahabatan mereka.

Di sisi lain, pernikahan Darcy dan Dex akan berlangsung sebentar lagi. Rachel pun mencoba untuk mengikhlaskan Dex untuk sahabat tercintanya. Alhasil, kisah mereka menjadi semakin rumit lantaran Dex ternyata juga menyukai Rachel, sahabat calon istrinya.

2. Refrain

Pinterest.com

Refrain merupakan film yang diangkat dari novel karya Winna Efendi, berkisah tentang Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan Syah Reza) yang bersahabat sejak kecil. Suka, duka, dan segala perjalanan hidup selalu dijalani bersama-sama.

Namun, semuanya berubah saat Niki dekat dengan seorang laki-laki bernama Oliver (Maxime Bouttier). Kedekatan keduanya membuat Nata menyadari bahwa sejak dulu, ia sudah menyimpan rasa suka kepada sahabatnya, Niki. Tak ingin merusak persahabatan, Nata pun memilih diam dan akhirnya mulai membuka diri untuk Annalise (Chelsea Islan).

3. 20th Century Girl

Pinterest.com

Film 20th Century Girl bergenre drama-romance yang berkisah tentang cinta pertama dan kisah persahabatan seorang anak SMA. Berawal dari teman Na Bora (Kim Yoo-Jung), yaitu Kim Yeondu (Roh Yoon- Seo), yang jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Baek Hyun Jin (Park Jung Woo) berasal dari SMA yang sama dengan sekolah yang akan dimasuki oleh Bora dan Yeondu.

Namun, dikarenakan Yeondu harus pergi operasi jantung ke Amerika, ia tidak bisa masuk sekolah langsung di semester pertama. Sehingga, ia menyuruh Bora untuk memata-matai laki-laki pujaan hatinya itu.

Bora pun menjalankan permintaan Yeondu mencari informasi tentang Hyun Jin, tetapi seiring berjalan waktu, Bora malah jatuh cinta kepada Hyun Jin. Sejak saat itulah muncul kisah cinta yang rumit di antara mereka.

4. Flipped

Pinterest.com

Flipped bercerita tentang seorang gadis bernama Julie (Madeline Carroll) yang sangat imut dan menyukai teman sekelasnya bernama Bryce (Callan Mcauliffe). Setiap hari, Julie mengikuti Bryce ke mana pun dia pergi, namun Bryce sangat terganggu dengan perilaku agresif Julie terhadapnya.

Suatu saat, Julie mengantarkan sekeranjang telur ayam kepada Bryce. Namun karena suatu alasan, telur ayam yang diberikan Julie selalu dibuang oleh Bryce hingga pada akhirnya Julie mengetahui dan marah pada Bryce. 

Julie menghindari Bryce dan memperlakukannya dengan acuh tak acuh. Awalnya Bryce merasa bebas karena tidak ada lagi yang mengganggunya. Namun seiring berjalan waktu, Bryce kehilangan kepribadian Julie yang selalu ceria dan pantang menyerah. Bryce pun mulai merasa jatuh cinta pada Julie dan berusaha ingin lebih dekat dengannya.

5. My Heart

Milimeter.co.id

Kisah persahabatan antara Rachel (Nirina Zubir) dan Farrell (Irwansyah) sudah terjalin sejak mereka kecil. Hubungan mereka pun begitu bahagia lantaran keduanya yang saling melengkapi kekurangan satu sama lain.

Namun, pada suatu hari di sebuah toko buku, Farrel bertemu dengan perempuan cantik bernama Luna (Acha Septriasa). Farrel pun mencoba mendekati Luna dengan meminta bantuan kepada Rachel. Saat mengetahui jika Farrel sedang jatuh cinta, Rachel pun merasa cemburu, tetapi ia menutupi perasaannya demi nama persahabatan. Sampai akhirnya, Rachel pun harus merelakan nyawanya demi kebahagian sahabat dan juga orang yang dicintainya.

Itulah 5 film tentang cinta dalam diam. Adakah yang related dengan perasaan atau pengalamanmu saat ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single