Tutup Usia, Begini Kisah Cinta Kiki Fatmala yang Penuh Lika-liku

Pernah trauma menikah, hingga kini dipertemukan suami setia

Tutup Usia, Begini Kisah Cinta Kiki Fatmala yang Penuh Lika-liku

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kabar duka dari aktris senior, kiki fatmala. Pada Jumat (1/12/2023) pagi ini, sang aktris meninggal dunia karena komplikasi kanker. Kabar tersebut diunggah langsung di akun Instagram Kiki Fatmala oleh pihak keluarga. 

Kiki Fatmala meninggalkan orang-orang terkasihnya, termasuk suaminya, di usia 56 tahun. Pihak keluarga juga mengatakan kalau acara pemakaman nanti akan digelar secara tertutup karena keluarga ingin melepas kepergian Kiki dengan tenang dan intim. 

Kiki Fatmala sempat disorot karena perjuangannya melawan kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Tak sendiri, Kiki berjuang ditemani sang suami dan sanak saudaranya. Beberapa waktu lalu, ia masih mengunggah momen-momen kebersamaan dan liburan di media sosial. 

Sebelumnya, Kiki pernah 14 tahun sendiri usai bercerai dengan suami lamanya. Ia akhirnya menemukan lelaki bule yang menemaninya berjuang melawan penyakit hingga tutup usia. Berikut lika-liku kisah asmara Kiki Fatmala yang kini pulang ke pangkuan Sang Pencipta. 

1. Diisukan pernah menikah dengan disc jockey

Model dan aktris keturunan Sunda dan Pakistan ini sebelumnya pernah dikabarkan menikah pada tahun 1987 silam. Ia diduga telah menikah dengan seorang disc jockey (DJ) bernama Antonius Salomata atau yang kerap disapa Tony. Sayangnya, belum sampai setahun usia perkawinan tersebut, mereka memutuskan bercerai. Rasa trauma akan pernikahan pun sempat muncul dalam diri Kiki kala itu. 

2. Menikah lagi secara siri dengan bule Austria

Belasan tahun kemudian, publik dihebohkan dengan kabar bahwa aktris Si Manis Jembatan Ancol ini menikah dengan seorang laki-laki bule asal Austria. Laki-laki bernama Christian Froeschel itu rupanya mampu membuat Kiki jatuh cinta lagi. 

Pada 20 Desember 2003, keduanya menikah siri. Lalu, pada 14 Agustus 2004, mereka menikah ulang di Swetle, Austria. Setelahnya, mereka mengurus surat di Dinas Catatan Sipil Indonesia.

Namun, pernikahan mereka sempat mendapat pertentangan keluarga. Apalagi Kiki dan Christian diketahui berbeda agama. Status Christian kala itu juga merupakan duda dengan satu anak.

"Mereka bilang, ini kan negara yang 90 persen penduduknya Muslim. Masa kamu nggak bisa dapat yang Muslim juga," ungkap Kiki menirukan keberatan keluarganya. Kiki pun memberi pengertian sehingga akhirnya keluarganya mau menerima.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here