Nggak dipungkiri bahwa laki-laki akan lebih cepat mencapai orgasme daripada perempuan. Hal ini terkadang juga akan menjadi masalah bagi pasangan suami istri. Banyak kasus perempuan yang kurang puas terhadap suaminya, karena nggak tahan lama atau bahkan ejakulasi dini.

Sebenarnya ada cara agar suami tahan lama di ranjang, mulai dari komunikasi dua arah, peran sang istri, dan juga usaha suami untuk memaksimalkan performanya. Kalau bisa dimaksimalkan kenapa tidak? Jika nantinya memang ada masalah yang serius, pasangan bisa mencari pertolongan medis.

Nah, untuk mendapatkan kesenangan bersama, inilah beberapa cara agar suami tahan lama di ranjang.

1. Obrolkan dengan pasanganmu

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ master1305

Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda terhadap bagaimana mereka berhubungan seks, begitu pula dengan pasangan suami istri. Nggak semua keinginan yang sama dalam satu momen. Sebuah studi pada tahun 2008 menemukan, 3-7 menit pertama seks yaitu waktu yang normal, 7-13 menit dianggap waktu yang diinginkan.

Nah, ini juga berlaku untukmu, jika kamu menginginkan hubungan seks lebih dari 20 menit, mungkin pasanganmu menginginkan kurang dari itu. Penting untuk kalian membicarakan perbedaan durasi seks.

2. Pelan tapi pasti

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ Racool_studio

Agar suami tahan lama di ranjang, mintalah padanya untuk memulai semua hubungan seks lebih lambat. Katakan padanya untuk mengarahkan setiap sentuhan yang bertahap, sedikit demi sedikit ke titik-titik yang lebih sensitif.

Jika dia sudah mulai mencapai orgasme, mintalah dia untuk menurunkan ritme seks beberapa detik agar bisa mengendalikan dirinya sendiri dan memulainya kembali.

3. Kegiatan seks yang nggak harus runtut

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ lookstudio

Terkadang akan selalu ada di benak kita jika urutan hubungan seks dimulai dari foreplay hingga penetrasi. Nah, terkadang pemikiran ini menyiratkan bahwa seks harus melulu dengan aktivitas spesifik yang harus runtut.

Agar suami tahan lama di ranjang salah satunya adalah memberikan seluruh kegiatan foreplay yang bermacam-macam. Kamu bisa memulai dari saling memberikan pijatan erotis, handjob, penetrasi, kembali lagi ke handjob, blowjob, dan seterusnya hingga kalian berdua mendapatkan orgasme.

4. Melakukan variasi saat penetrasi

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ jcomp

Mengatur ritme dan variasi saat penetrasi juga kunci agar suami tahan lama di ranjang. Banyak suami cenderung melakukan penetrasi secara keras dan cepat saat hubungan seksual. Padahal hal ini akan membuat laki-laki orgasme lebih cepat.

Mintalah kepada pasanganmu untuk melakukan variasi saat penetrasi dengan cepat dan lambat yang bergantian, serta penetrasi yang nggak melulu dalam tetapi juga dangkal.

Semua penetrasi ini jika dikombinasikan akan menjadikan hubungan seks yang sangat diinginkan untukmu dan juga suami. Kalian berdua akan mendapatkan orgasme yang bersamaan.

5. Pilih posisi yang optimal

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ lookstudio

Posisi seks yang benar juga mempengaruhi agar suami tahan lama di ranjang. Beberapa posisi membantu pasangan untuk memperlambat ritme dan fokus pada penetrasi yang lebih lama dan dangkal. Posisi ini akan membuatnya suami tahan lama di ranjang.

Beberapa posisi yang disarankan antara lain spooning, side by side, woman on top, the cross, lotus, dan sitting in the chair.

6. Mainkan lampu merah dan lampu hijau

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ ArthurHidden

Ternyata lampu merah dan hijau nggak hanya ada dalam lampu lalu lintas saja, tetapi juga dalam berhubungan seks. Cara ini dianggap ampuh agar suami tahan lama di ranjang. Jika suami merasa dekat dengan orgasme, istirahatlah, dan biarkan dia lebih tenang, hal ini untuk mengambil jeda. Setiap salah satu dari kalian mengatakan ‘lampu merah’, kalian harus berhenti untuk melakukan hubungan seks dan tetap diam hingga orang yang sama mengatakan ‘lampu hijau’.

Permainan ini bisa membuatmu dan pasangan beristirahat sekaligus untuk memancing permainan yang lebih panas di ranjang.

7. Gunakan sex toys

Nggak Cepat Keluar, Ini 7 Cara Agar Suami Tahan Lama di Ranjangfreepik.com/ uryupinanadezhda

Cara lain untuk melakukan variasi agar suami tahan lama di ranjang, yaitu dengan menggunakan sex toys. Sex toys juga dapat membuat gairah seksual semakin membara dengan adanya sensasi dan variasi yang unik dari getaran yang dihasilkan.

Gunakan sex toys yang paling nyaman kalian pakai. Buatlah beberapa variasi gerakan nakal yang membuatnya semakin betah dan tahan lama di ranjang.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar suami lebih tahan lama di atas ranjang. Silakan dicoba dan nikmati hubungan seks yang lebih 'panas'.

Baca Juga: Nggak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Seks Saat Hamil

Baca Juga: Bakal Langgeng, 5 Tanda Hubungan Kamu & Dia Punya Chemistry yang Kuat

Baca Juga: Kenali Outercourse, Cara Lain Berhubungan Seks Tanpa Penetrasi