Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Sudahkah kamu mencium pasanganmu pagi ini?

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Memulai aktivitas di pagi hari dengan sebuah ciuman kepada pasangan menjadi rutinitas wajib bagi beberapa pasangan. Apakah kamu tahu, ternyata ciuman di pagi hari dapat menjadi salah satu cara mempererat hubungan asmara dan juga untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, lho. 

Saat pertama kali membuka mata, yang pertama dilihat adalah orang yang begitu kamu cintai, ditambah dengan sapaan manis berupa ciuman di pagi hari darinya pasti akan membuat kamu merasa bahagia, bukan?

Ciuman pada pagi hari merupakan awal yang positif untuk memulai aktivitas seharian penuh. Setidaknya lewat ciuman di pagi hari, kamu telah membuat pasangan merasa dicintai. Tapi selain itu, ciuman di pagi hari ternyata juga memiliki 7 manfaat lainnya, lho. Yuk simak berikut ini.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Tidak Hanya Mesra, Ini 7 Manfaat Ciuman di Pagi Hari

Ciuman di pagi ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh, lho. Karena saat melakukan ciuman bibir, maka akan terjadi perpindahan bakteri melalui air liur. Nah, hal inilah yang dapat mencegah serangan penyakit. Pasangan saling berbagi mikro biota saliva yang membuat antibodi untuk melawan bakteri asing dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.

2. Membakar kalori

Ciuman selama satu menit bisa membakar 6 hingga 26 kalori dalam tubuh. Saat ciuman, maka kinerja tubuh akan meningkat melalui produksi hormon adrenalin, inilah yang membuat jantung berdegup kencang dan napas akan menjadi lebih berat seperti merasakan sensasi olahraga ringan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here