Jika kamu ingin menunda kehamilan atau ingin menambah sensasi yang berbeda saat bercinta, kamu bisa mencoba pakai kondom. Saat ini di pasaran, ada banyak bentuk, warna, dan jenis kondom. Nggak hanya unik, kondom ini tetap berfungsi untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual.

Tertarik pakai kondom saat bercinta? Cek dulu, nih, berbagai kondom unik yang bisa membuat sesi bercinta kamu lebih seru dan 'panas'.

1. Kondom dengan tonjolan dan bertekstur (studded and textured condoms)

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Elixher.com

Kondom jenis ini memiliki bentuk dan tekstur yang dapat meningkatkan kenikmatan saat bercinta, baik bagi perempuan maupun laki-laki, tergantung pada letak tonjolan dan tekstur tersebut. Beberapa dari kondom ini memiliki tonjolan di bagian pangkal dan atas untuk menambahkan rangsangan yang tepat bagi perempuan.

Ada pula kondom yang memiliki banyak tonjolan di luar untuk perempuan dan di bagian dalam untuk meningkatkan kenikmatan laki-laki. Jenis kondom yang bertekstur, bergerigi, dan dilengkapi tonjolan ini dimaksudkan untuk menambah sensasi gesekan saat bercinta.

2. Kondom rasa

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Unsplash.com/Marvin Meyer

Banyak pula produsen kondom yang menawarkan kondom rasa dan dengan aorma. Rasa ini biasanya ada di dalam lubrikan atau dilumuri di seluruh bagian kondom. Rasanya pun bisa macam-macam, ada rasa buah-buahan seperti stroberi, pisang, jeruk, dan anggur, tapi ada juga rasa yang lebih unik, seperti rasa cola dan permen karet. Tak jarang pula, kondom rasa ini hadir dengan warna sesuai dengan rasanya, seperti merah untuk stroberi dan kuning untuk rasa pisang. Kondom rasa dimaksudkan untuk menambah keseruan saat sesi seks oral.

3. Kondom super tipis

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Ada anggapan bahwa pakai kondom saat bercinta akan mengurangi kenikmatan. Itulah mengapa kondom super tipis (ultra thin condoms) diciptakan. Kondom jenis ini biasanya terbuat dari bahan lateks dan dibuat setipis mungkin sehingga seakan-akan memberikan sensasi tak menggunakan kondom saat berhubungan seks. Nggak perlu khawatir kondom ini robek, karena biasanya kondom ini dibuat elastis sehingga tak mudah rusak saat dipakai bercinta.

4. Kondom spermisida

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'pexels.com/Pixabay

Jenis kondom yang satu ini memiliki kandungan spermisida yang dapat membunuh sperma. Jadi, saat kondom ini dpakai selama berhubungan seksual, sperma yang keluar ketika ejakulasi akan mati. Namun untuk kamu yang sensitif harus berhati-hati, karena kandungan spermisida bisa menyebabkan iritasi pada vulva perempuan.

5. Kondom dengan sensasi hangat (warming condoms)

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'www.yogajournal.com

Kondom jenis ini biasanya terbuat dari bahan lateks tipis yang bisa menambah sensasi hangat saat bercinta. Kondom ini dilapisi lubrikan yang akan terasa hangat berkat kelembapan alami tubuh, yang juga cenderung menghangat saat melakukan hubungan seksual. Sensasi hangat yang lembut ini bertujuan untuk menambah kenikmatan kamu dan pasangan.

6. Kondom glow-in-the-dark

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Unsplash.com/Dainis Graveris

Jika kamu suka sesuatu yang fun, maka kamu bisa mencoba kondom glow-in-the-dark atau kondom yang menyala saat dalam ruangan gelap. Biasanya sebelum memakai kondom ini, kamu harus mengekspos kondom dengan cahaya lampu selama 30 detik, sebelum memakainya di ruangan gelap dan membiarkannya menyala. 

Kondom ini terbuat dari tiga lapis, di mana lapisan terluar dan terdalam terbuat dari lateks biasa, sedangkan di bagian tengahnya terdapat pigmen yang bisa menyala. Tenang saja, kondom ini tetap aman digunakan dan tentunya berfungsi seperti kondom pada umumnya, yaitu mencegah kehamilan dan penyakit seks menular.

7. Kondom aneka warna

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Freepik

Kondom memang tersedia dalam berbagai warna, tapi ternyata ada juga jenis kondom yang memiliki berbagai warna berbeda. Ada kondom yang memiliki motif warna bendera negara, misalnya, atau ada juga kondom yang warnanya menyesuaikan tema hari tertentu, seperti Halloween dan Valentine.

8. Pleasure-shaped condoms

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'rawpixel.com/

Kondom ini didesain sedikit berbeda, yaitu bagian ujungnya sedikit lebih besar dan longgar dibanding jenis kondom lainnya. Desain ini dianggap bisa memberikan rangsangan lebih besar pada syaraf di ujung penis. Pleasure-shaped condoms ini juga sudah ada di Indonesia, kok, jadi kamu tak perlu jauh-jauh membelinya di luar negeri.

9. Kondom dengan QuikStrips

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Pixabay.com/Anqa

Jenis kondom ini memiliki kemasan yang dilengkapi QuikStrips, yang cara kerjanya mirip saat kamu akan memakai plester luka. Kondom ini membantu kamu atau pasangan lebih mudah membuka kemasan kondom dan langsung memakainya di penis. Kondom merek Sensis adalah salah satu yang memperkenalkan kondom jenis ini.

10. Tingling pleasure condoms

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'

Jika tadi ada kondom dengan sensasi hangat, maka ada juga kondom dengan sensasi tingling atau sensasi menggelitik yang dingin. Hal ini karena kondom tersebut dilengkapi oleh pelumas dengan aroma mint atau spearmint.

11. Kondom yang bisa dimakan (edible condoms)

Kenali 11 Jenis Kondom Unik untuk Sesi Bercinta Lebih 'Panas'Pexels.com/Andrea Piacquadio

Satu lagi kondom yang cukup unik, nih, yaitu edible condoms atau kondom yang bisa dimakan. Kondom ini hadir dengan berbagai rasa dan bisa kamu makan. Perlu dicatat, kondom ini dipakai untuk membuat sesi foreplay lebih seru, tapi kondom ini tidak memberikan perlindungan dari kehamilan maupun penularan penyakit seksual.

Itu dia 11 jenis kondom unik yang bisa kamu dan pasangan coba supaya sesi bercinta kalian lebih menyenangkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kondom dengan Kualitas Terbaik

Baca Juga: Oops! Ternyata Ini Alasan Kondom Bisa Robek Saat Berhubungan Seks

Baca Juga: Ups, Laki-laki Paling Sebal Lihat Kamu Lakukan 7 Hal Ini Saat Seks