Mengangkat kisah yang mungkin sering kita jumpai di kehidupan nyata rupanya membuat deretan film ini begitu menarik perhatian publik. Selain jalan ceritanya cukup relate dengan kehidupan di masyarakat, film Indonesia tentang perselingkuhan dibumbui drama, intrik, dan penghayatan yang menyentuh emosi penonton.

Jika kamu suka dengan genre drama, mungkin deretan film ini bisa jadi rekomendasi. Tak hanya soal akting, alur ceritanya pun sangat apik dan bisa membuat siapa pun yang menonton jadi kesal sekaligus gregetan.

Nah, apa saja rekomendasi film Indonesia tentang perselingkuhan yang bisa jadi tontonan seru di waktu senggang? Berikut daftarnya.

1. Selesai

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!Dok. BioskopOnline

Film Selesai yang dibintangi Gading Marten, Ariel Tatum, dan Anya Geraldine ini menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Mengangkat konflik perselingkuhan, film ini berkisah tentang kehidupan rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang penuh permasalahan. Salah satunya adalah perselingkuhan yang dilakukan Broto dengan Anya (Anya Geraldine).

Film yang disutradarai oleh Tompi ini sukses mengobrak-abrik emosi penonton dengan sikap Broto yang kerap playing victim dan merendahkan perempuan. Gimana? Apakah kamu sudah nonton film satu ini?

2. Wedding Agreement

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Berkisah tentang rumah tangga Bian (Refal Hady) serta Tari (Indah Permatasari) yang diwarnai pengkhianatan Bian sang suami yang rupanya masih menjalin hubungan dengan Sarah (Aghniny Haque), membuat Wedding Agreement menjadi salah satu film bertema perselingkuhan yang wajib ditonton.

Pasalnya, sang istri, yakni Tari, masih berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya, meski Bian memintanya untuk menandatangani perjanjian pernikahan yang isinya mereka akan bercerai setelah satu tahun menikah.

Bian tentunya ingin Tari menyetujui perjanjian ini agar dia bisa segera menikahi Sarah, namun apakah Tari sanggup mempertahankan rumah tangganya?

3. Refrain

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imbd.com

Buat kamu yang suka dengan kisah remaja atau pernah baca novel karangan Winna Efendi ini, maka Refrain mungkin jadi salah satu film yang cukup manis, meski ada kisah perselingkuhan didalamnya.

Mengisahkan sepasang sahabat, Nata (Afgansyah Reza) dan Niki (Maudy Ayunda) yang begitu erat sejak kecil. Namun, persahabatan mereka diuji dengan kehadiran Oliver (Maxime Bouttier) yang dekat dan akhirnya menjadi kekasih Niki.

Oliver yang ternyata selingkuh tentu membuat Niki sakit hati, Nata yang merupakan sahabat baiknya di saat yang sama juga menyadari bahwa dia memiliki perasaan yang berbeda pada Niki.

4. Stay With Me

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Film ini mengisahkan tentang Boy Dimas (Boy William) dan Deyna Fellita (Ully Triani) yang saling mencintai. Sayangnya, kisah cinta mereka harus kandas karena Deyna harus pergi jauh ke Eropa.

Tak disangka mereka berjumpa kembali setelah memiliki keluarga. Merasa kisah cinta mereka belum selesai, membuat keduanya bingung dengan perasaan masing-masing. Mereka masih terbawa dengan kisah kasih di masa lalu dan sulit memilih untuk tetap saling mencintai atau memilih keluarga mereka yang juga mereka sayang.

5. Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Film satu ini juga diadaptasi dari novel laris karya dari penulis ternama Dewi ‘Dee’ Lestari. Berkisah tentang perselingkuhan yang diawali dari hubungan profesional antara Rana (Raline Shah) yang merupakan wakil pimpinan redaksi yang harus mewawancarai Ferre (Herjunot Ali), seorang eksekutif muda.

Hubungan yang awalnya hanya sebatas rekan kerja perlahan berubah menjadi hubungan romantis yang tentunya terlarang, karena Rana rupanya memiliki kekasih yang bernama Arwin (Fedi Nuril).

6. Maaf, Saya Menghamili Istri Anda

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Film satu ini bisa dibilang cukup berbeda karena Dibyo (Ringgo Agus Rahman) yang tertarik dengan Mira (Mulan Jameela) tak tahu bahwa perempuan tersebut telah berstatus sebagai istri orang.

Parahnya lagi, Mira merupakan istri Lamhot Simamora (Eddie Karsito) yang tak lain dan tak bukan adalah preman yang begitu ditakuti masyarakat. Bingung dan dan dilema jelas dirasakan Dibyo, namun bagaimana nasib Dibyo selanjutnya?

7. Asmara Dua Diana

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Asmara Dua Diana bukan sekadar judul. Film ini rupanya berkisah tentang Asmara (Jamie Aditya) yang menikah dengan Diana (Luna Maya). Namun, Asmara juga berselingkuh dengan perempuan Bernama Diana lainnya (Aura Kasih).

Kisah perselingkuhan ini juga semakin panas karena kedua Diana rupanya mengaku hamil anak Asmara.

8. Remember When

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Jika lebih suka film yang mengisahkan kehidupan cinta para remaja tentu Remember When wajib masuk ke dalam daftar. Menceritakan kisah Freya (Michelle Ziudith) yang menjalani hubungan dengan Moses (Miqdad Addausy) rupanya tak membuatnya bahagia, pasalnya Moses bukan seseorang yang romantis.

Freya justru iri dengan kisah cinta sahabatnya, yaitu Gia (Stella Cornelia) dan Adrian (Maxime Bouttier) yang selalu harmonis. Seiring berjalannya waktu hubungan Freya dan Adrian pun kian dekat meski telah memiliki pasangan masing-masing.

Tentu Freya dilema, ingin memperjuangkan perasaan dan keegoisan mereka, atau ingin mempertahankan persahabatannya dengan Gia.

9. Sang Sekretaris

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!catchplay.com

Sesuai judulnya film ini berkisah tentang perselingkuhan antara seorang sekretaris bernama Tiara (Nikita Mirzani) dengan Reno (Rico Verald) seorang pengusaha sukses.

Bertemu dalam keadaan mabuk membuat Reno dan Tiara terlibat hubungan yang tak semestinya. Tiara rupanya merekam apa yang mereka perbuat dan menggunakan video tersebut untuk memeras Reno.

10. Satu hari nanti

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Tak hanya fokus dengan perselingkuhan, Satu Hari Nanti juga mengajarkan kita akan kegigihan mengejar mimpi dan kerasnya kehidupan apalagi jika merantau ke negara lain.

Pasangan suami istri Bima (Deva Mahenra) dan Alya (Adinia Wirasti) berusaha mengejar mimpi mereka ke Swiss, namun tentu saja perjalanan mereka tidak selalu mulus.

Keduanya pun bertemu dengan pasangan lain, yakni Din (Ringgo Agus Rahman) dan Chorina (Ayushita). Hubungan mereka pun kian rumit karena perselingkuhan yang terjadi.

11. Koala Kumal

11 Film Indonesia Tentang Perselingkuhan, Bikin Gregetan!imdb.com

Meski bukan film perselingkuhan yang bikin gregetan dan kesal, film Koala Kumal tetap wajib masuk daftar wajib tonton, terutama jika kamu suka dengan genre komedi.

Berkisah tentang Dika (Raditya Dika) yang batal menikah, karena ternyata sang kekasih Andrea (Acha Septriasa) selingkuh darinya. Patah hati yang mendalam membuatnya jadi sulit untuk mencintai, hingga akhirnya Dika berjumpa dengan Trisna (Sheryl Sheinafia).

Itulah 11 rekomendasi film Indonesia tentang perselingkuhan yang memiliki alur seru dan bisa kamu jadikan tontonan di kala senggang. Mana film yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: Jadi Selingkuhan, Ini 6 Pasangan yang Dibenci di Drama Korea

Baca Juga: Berdasarkan Shio, Ini Alasan Seorang Laki-laki Selingkuh

Baca Juga: 10 KDrama Tentang Perselingkuhan, Bikin Hati Tersayat!