Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pria Bule yang Rela Jadi Mualaf Demi Menikahi Artis Indonesia

Mereka kini memeluk agama Islam

Windari Subangkit

Pernikahan Maudy Ayunda yang dilangsungkan pada 22 Mei 2022 lalu sempat jadi perbincangan hangat publik sejak beberapa hari terakhir. Tanpa perlu gembar-gembor, pemain film Losmen Bu Broto itu langsung membagikan kabar bahagianya dengan lelaki berkebangsaan Amerika Serikat bernama Jesse Choi. 

Salah satu yang jadi sorotan, Jesse yang tadinya tidak beragama alias atheis, rela menjadi menjadi Muslim sebelum menikah dengan Maudy. Rupanya, bukan hanya Jesse Choi saja yang rela menjadi mualaf sebelum menikahi selebriti Indonesia, lho! Ini dia deretannya.

1. Frederik Johanner Meijer dan Maudy Koesnaedy

Instagram.com/maudykoesnaedi

Sempat beda keyakinan, Frederik Johanner Meijer akhirnya rela menjadi mualaf demi menikahi Maudy Koesnaedy. Pasangan ini dikaruniai seorang putra yang berwajah blasteran. 

2. Yaar Jorik Cozy dan Nadia Vega

Instagram.com/thenadiavega

Yaar Jorik Cozy mantap menjadi mualaf sebelum menikahi Nadia Vega pada 8 Juli 2015. Bahkan, ia mengganti namanya menjadi Sultan Yaar Jorik Cozy setelah menjadi Muslim, lho.

3. Justin Werner dan Indah Kalalo

Instagram.com/indahkalalo

Begitu juga dengan Justin Werner, lelaki asal Australia yang mempersunting Indah Kalalo pada 18 September 2011. Setelah menjadi mualaf, ia menambahkan nama 'Ibrahim' di depan namanya.

4. Brett Money dan Kinaryosih

Instagram.com/kinaryosihmoney

Kinaryosih menikah diam-diam dengan bule asal Australia, Brett Money, pada Maret 2011. Sebelum menikah, Brett mantap mengubah keyakinannya dan memeluk agama Islam.

5. Paul Rownland dan Cut Memey

Instagram.com/cutmemey

Sempat gagal berumah tangga, Cut Memey menikah lagi dengan laki-laki Kanada, Paul Rownland. Paul rela menjadi mualaf dan menganut agama yang sama dengan Cut Memey.

6. Michael Andrew Ha dan Rini Yulianti

Instagram.com/riniyulianti

Berasal dari Korea Selatan, Michael Andrew Ha rela menjadi mualaf dan mengikuti keyakinan yang dianut Rini Yulianti. Keduanya menikah pada 8 Juni 2014 dan kini memiliki satu putra.

7. Jesse Choi dan Maudy Ayunda

Instagram.com/maudyayunda

Pacaran diam-diam, Maudy Ayunda bikin heboh dengan pernikahannya dengan lelaki berdarah Korea, Jesse Choi. Jesse sendiri memeluk agama Islam dua bulan sebelum menikah.

IDN Media Channels

Latest from Married