Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Pernikahan Murah tapi Mewah Ini Bisa Kamu Buat Sendiri

Ini ide dekorasi pernikahan murah tapi mewah

Windari Subangkit

Pernikahan adalah momen spesial yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. Tentunya setiap orang memiliki impian masing-masing untuk membuat pernikahannya lebih berkesan. Salah satunya lewat dekorasi yang cantik. Namun, bagaimana jika budget yang dimiliki untuk dekorasi nggak cukup besar? Eits, jangan khawatir, Bela! Kamu tetap bisa membuat dekorasi yang mewah dan nggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk itu. Popbela sudah menyiapkan inilah 10 ide dekorasi pernikahan sederhana yang murah tapi mewah yang bisa kamu tiru.

1. Cukup dengan kain pita warna-warni kamu bisa membuat backdrop yang lucu dan cheerfull seperti ini. Kemudian kamu bisa menggantungnya di kayu kecil sebagai penyangga. Mudah dan murah, bukan?

Stylemepretty.com/Ann Kathrin Koch

2. Tunjukkan kebahagianmu lewat foto-foto kenangan ketika masa-masa berpacaran. Untuk mempercantik, gunakan polaroid dan jepit di tali seperti ini. Tambahkan hiasan bunga di pinggirnya agar terlihat lebih elegan.

Rockmywedding.co.uk

3. Meriahkan pestamu dengan balon-balon transparan yang di dalamnya sudah dimasukkan potongan kertas glitter. Kertas warna-warni ini akan membuat dekorasimu kian semarak.

Dhgate.com

4. Buatlah spot untuk menaruh foto keluarga besarmu saat mereka menikah. Jika nggak ada, kamu bisa menggantinya dengan foto-foto mendiang keluargamu yang sudah tiada, seakan menghadirkan kembali sosok mereka dan ikut bahagia bersamamu.

Theknot.com/Pure 7 Studios

5. Siapa sangka kain putih seperti ini juga bisa jadi dekorasi pernikahan murah tapi mewah, lho. Gantungkan di langit-langit lalu tambahkan lampu-lampu kecil agar semakin tercipta nuansa romantis.

Theknot.com/Onelove Photography

6. Tulisan menggunakan kapur di papan tulis seperti ini sebagai dekorasi di pintu masuk yang cantik. Tambahkan hiasan dari daun dan ranting hijau agar lebih menawan.

Theknot.com/Harwell Photography

7. Gantungkan lentera kertas berbentuk bulat di bagian atas untuk memperindah ruangan pesta. Jika nggak ada lentera kertas, kamu bisa menggantinya dengan lampion dengan balon yang ditempeli dengan benang wol. Nah, ini bisa kamu buat sendiri, lho.

Theknot.com/Armor and Martel Photography

8. Ini dia yang lagi hits sebagai dekorasi pernikahan murah tapi mewah. Siapkan backdrop untuk berfoto menggunakan hiasan bunga yang dibuat dari kertas seperti ini. Dijamin, foto-fotomu bakal Instagramable banget, deh!

Theknot.com/Sarah Mckenzie Photography

9. Siapkan papan besar dan lapisi dengan kain putih. Kemudian tempeli dengan hiasan bunga dan daun dari kertas di kedua sisinya. Jangan lupa tulis kutipan romantis di tengahnya. Sederhana tapi manis, kan?

Paperflora.com

10. Hias meja tamu dengan aneka bunga dan daun-daun hijau yang ditanam di dalam kaleng bekas seperti ini. Jadi kamu bisa tetap menghemat biaya karena lebih memilih banyak daun hijau ketimbang bunga.

Theknot.com/Erin L Taylor Photography

Itulah beberapa dekorasi pernikahan sederhana yang murah tapi mewah. Gimana Bela, sudah nggak bingung lagi kan menentukan dekorasi untuk pernikahanmu? Semoga bermanfaat.

IDN Media Channels

Latest from Married