Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Pengakuan Ammar Zoni Soal Perkara Rumah Tangganya dengan Irish Bella

Tetap berikan nafkah meski dipenjara

Puspita Ramadhani

Setelah resmi dinyatakan bebas dari hukuman penggunaan narkoba pada 4 Oktober 2023 lalu, nama Ammar Zoni kembali santer diberitakan. Kabarnya, rumah tangga Ammar dan sang istri, Irish Bella, sedang berada di ujung tanduk.

Merasa bahwa pemberitaan media sangatlah keliru, Ammar Zoni secara ekslusif datang ke podcast Deddy Corbuzier untuk mengklarifikasi semuanya. Termasuk, bagaimana kehidupan rumah tangganya yang sesungguhnya bersama Irish Bella. Mengaku bersalah hingga merasa tak pantas, inilah isi curahan hati Ammar Zoni selepas jalani masa rehabilitasi.

1. Belum bercerai

Instagram.com/_irishbella_

Sejak ditangkapnya Ammar Zoni karena kasus penggunaan narkoba untuk kedua kalinya, banyak warganet yang penasaran bagaimana nasib Irish Bella dan kedua anaknya. Bahkan, sejak saat itu, mulai muncul rumor yang mengatakan jika Irish Bella dan Ammar Zoni akan bercerai.

Rupanya, rumor itu tidak terbukti benar hingga Ammar Zoni dibebaskan dari masa tahanan dan rehabilitasinya. Bagi Ammar, rumah tangga mereka masih baik-baik saja, meski ia harus memperbaiki banyak hal.

"Sampai sekarang, InsyaAllah belum (cerai)," ucap Ammar Zoni pada podcast yang diunggah pada Rabu (18/10/2023) kemarin.

"Sudah sempat ngomong, cuma masih butuh waktu. Jadi ya harus tetap berjuang, lah," sambung Ammar menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

2. Meminta Irish untuk tetap seperti biasa

Instagram.com/_irishbella_

Ketidakhadiran Irish Bella selama proses sidang dan masa penahanan Ammar Zoni juga menjadi awal mula kecurigaan retaknya rumah tangga mereka. Banyak yang berspekulasi jika Irish Bella akan menggugat cerai dan tidak akan melihat suaminya lagi.

"Sebelum kita nikah, kita janji sama-sama untuk ke arah yang lebih baik. Dan di sini gue mengkhianati janji itu, kan. Gue bilang jangan datang ke sini, nggak perlu lu harus sedihin gue, jalanin aja kehidupan sebagaimana seakan tidak terjadi apa-apa," papar Ammar Zoni menjelaskan alasan Irish tidak pernah terlihat menjenguknya.

3. Tetap berusaha memberikan nafkah

Instagram.com/_irishbella_

Lantas, di tengah-tengah pembicaraan soal rumah tangga Ammar Zoni, Deddy Corbuzier juga merasa penasaran dengan tanggung jawab Ammar sebagai suami. Sebab, sebagaimana yang kita tahu, Ammar mendekam di penjara selama tujuh bulan tanpa penghasilan sepeser pun.

Namun ternyata, Ammar Zoni masih memiliki rasa tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Ia meminta Irish untuk memakai semua tabungan yang dimilikinya, dan menyewakan rumah mereka sebagai penghasilan pengganti selama Ammar di penjara.

"Gue masih bertanggung jawab sampai di bulan ke-3 dari tabungan gue. Setelah itu, gue mulai lagi dari 0 sekarang karena tabungan habis," jelas laki-laki 30 tahun ini.

"Gue bilang sama Irish, rumah yang kita tempatin sekarang itu, sewain aja. Dia sekarang pindah ke rumah orangtuanya," sambungnya.

4. Tidak memberikan komitmen apa pun pada Irish

Instagram.com/_irishbella_

Walaupun sudah dua kali terjerat kasus penggunaan narkoba, Ammar Zoni tidak ingin memberikan janji perubahan apa pun kepada Irish Bella dan orang-orang di sekitarnya. Ini karena, Ammar mengaku jika satu-satunya cara untuk keluar adalah dengan melawan trigger dan komitmen pada diri sendiri setiap hari.

"Saat ini, gue sedang memantaskan diri untuk bisa meyakinkan Irish kalau gue benar-benar udah berubah buat bisa bersanding lagi sama Irish," ungkap Ammar mengucap komitmennya.

"Nggak ada (untuk meyakinkan orang lain). Karena penyakit adiksi itu penyakit tentang pemulihan 1x24 jam, (alias) nggak ada obatnya," lanjutnya.

5. Penyesalan atas kejadian tersebut

Instagram.com/_irishbella_

"Kenapa harus saya?", menjadi pertanyaan terbesar Ammar Zoni selama penangkapan kemarin. Pasalnya, menurut Ammar, ia bukanlah seorang pecandu yang memang harus mendapat hukuman seperti ini. 

Ada begitu banyak penyesalan yang dirasakan Ammar pada penangkapan kali ini. Hanya dengan alasan bodoh, ingin kurus dengan memakai narkoba, Ammar justru menghancurkan keharmonisan rumah tangganya.

"7 bulan nggak ketemu anak dan takut jejak digital. Narkoba ini menghancurkan keluarga, sih. Istri gue, anak-anak gue, masa depannya, dan segala macam yang udah gue raih hilang gitu aja dalam waktu 7 bulan," ungkap Ammar sambil memasang wajah merenung.

6. Rela bekerja apa pun demi keluarga

Instagram.com/_irishbella_

Sadar bahwa telah banyak merugikan hidup Irish Bella dan anak-anaknya, termasuk pula merusak citranya sebagai figur publik, Ammar Zoni berkomitmen untuk mengambil pekerjaan apa pun ke depannya, selama ia bisa menafkahi keluarganya. 

"Apa pun itu, istilahnya yang bisa jadi pekerjaan, jalanin aja. Ibaratnya kalau harus jadi ojek online (nggak kenapa-kenapa). Karena gue takut aja kalau harus kembali syuting lalu ketemu lingkungan yang begitu lagi (sesama pemakai), sangat ngeri aja," cerita Ammar.

7. Tak ingin berpisah dengan Irish

Instagram.com/_irishbella_

"Irish gue akui itu wanita yang sangat berkomitmen, punya integritas yang tinggi, dan betul-betul dia katakan hijrah dan mau menjadi yang lebih baik, betul-betul dia lakukan. Sampai gue aja malu sendiri, dalam artian harusnya gue sebagai pemimpin keluarga, harusnya gue yang lebih daripada Irish," pungkas suami Irish Bella yang menjelaskan seperti apa kepribadian sang istri.

Merasa bahwa Irish punya kepribadian yang begitu baik, Ammar pun sadar jika dirinya harus banyak berubah. Di akhir obrolan bersama Deddy, Ammar menyampaikan pesan terpendamnya kepada Irish. 

"Sebenarnya Irish pantas mendapatkan yang terbaik. Dan yang terbaik itu mudah-mudahan orangnya masih saya. I will try, dan terus aja berusaha untuk mendapatkan hatinya kembali," jawab Ammar Zoni setelah berpikir sejenak dengan perasaan sedih.

Begitulah pengakuan Ammar Zoni tentang kebersamaannya bersama Irish Bella. Kita doakan agar Ammar Zoni bisa memperbaiki keadaan dan tetap mempertahankan rumah tangga mereka, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married