Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Nyesek! Ini Kronologi Seleb Malaysia Dipoligami Suami Saat Hamil

Suaminya menikahi karyawannya sendiri

Puspita Ramadhani

Tidak ada perempuan mana pun yang sanggup melihat kasih sayang suaminya harus terbagi dengan perempuan lain. Sekiranya hal itulah yang tengah dirasakan Aisyah Hijanah, influencer asal Malaysia yang kisah cintanya sedang ramai di media sosial.

Viralnya kisah cinta Aisyah dan suaminya, Alif Teega, bermula ketika masing-masing dari mereka mengabarkan jika Alif sudah menikahi perempuan lain. Padahal sebelumnya, banyak orang yang memuji rumah tangga mereka, dan berdoa agar kelak memiliki pasangan seperti Alif Teega.

Tidak hanya jadi perbincangan bagi warga Malaysia, kisah Aisyah Hijanah, Alif Teega, dan perempuan kedua ini pun ramai di kalangan netizen Indonesia. Begini kronologi lengkapnya.

1. Umumkan pernikahan kedua

instagram.com/alifteega

Pada Minggu (26/11/2023), secara tiba-tiba saja, Alif Teega memberikan kabar yang mengejutkan. Dalam unggahannya di Instagram, Alif membagikan foto dirinya yang tengah menjabat tangan seorang laki-laki dengan mengenakan baju Muslim berwarna putih dan hitam.

Ternyata, lewat unggahannya itu, Alif Teega ingin mengumumkan kepada publik bahwa dirinya sudah menikahi perempuan lain. Ia juga mengatakan jika maksud unggahannya ini bertujuan agar tidak ada fitnah yang tersebar di mana pun.

"Mungkin selama ini ada yang terdengar atau memang tahu berita mengenai saya sudah bernikah. Baik Alhamdulillah berita tersebut adalah benar. Saya sudahpun bernikah. Saya harap tidak dipanjangkan lagi isu ni," tulis Alif di Instagram-nya.

2. Puji ketabahan Aisyah

instagram.com/aisyahhijanah

Masih dalam unggahan yang sama, Alif juga menyampaikan pesannya kepada istri pertamanya, Aisyah. Ayah dua orang anak ini mengucapkan terima kasih atas ketabahan Aisyah dalam menghadapi segala ujian rumah tangga mereka selama ini.

"Terima kasih atas doa daripada kalian semua buat saya dan Aisyah. Aisyah adalah wanita pilihan Allah yang subhanallah kuatnya luar biasa dan saya juga takjub dengan kekuatannya dalam hadapi setiap ujian yang datang. Saya tak rasa wanita lain sanggup berada di tempat dia," sambungnya.

3. Unggahan sedih Aisyah

instagram.com/aisyahhijanah

Meskipun Alif memberikan pujian atas kesabaran yang dimiliki sang istri, namun Aisyah tetaplah perempuan biasa. Di dalam unggahan terbarunya, Aisyah menuliskan bagaimana perasaan hancurnya ketika ia tahu bahwa laki-laki yang menjadi imamnya saat ini, sudah tak lagi ia miliki seorang.

"Hari di mana aku menikah (25/11/2017), aku beri seluruh hatiku untuk laki-laki ini, dan aku pikir dia akan menjadi milikku selamanya. Allah pinjamkan lelaki ini selama 6 tahun, Allah pinjamkan lelaki yang banyak berkorban, beri kebahagiaan, mendidik dengan cara yang baik, diberikan surga dunia untuk Aisyah. Segalanya terasa sangat ajaib," tulis Aisyah di caption unggahannya.

Aisyah menceritakan bagaimana indahnya kisah cintanya dengan Alif Teega. Aisyah merasa, jika Alif adalah sosok laki-laki yang memberikan figur pengganti ayahnya yang telah wafat sejak ia kecil.

Rumah tangganya pun begitu harmonis. Lewat konten yang kerap dibagikan pasangan influencer Malaysia ini, Alif sering memberikan pujian kepada Aisyah, layaknya seorang ratu yang memenangkan isi dunia.

Oleh sebab itu, banyak yang ikut merasa sedih ketika mengetahui bahwa Aisyah diduakan oleh sang suami. Meskipun Aisyah menunjukkan sisi tegarnya lantaran mampu menerima istri kedua Alif, namun banyak warganet khususnya perempuan, yang mampu merasakan kesedihan yang dipendam ibu dua anak itu.

"Aku tidak percaya konsep 'pinjaman Allah' karena kupikir Allah menganugerahkannya kepadaku selamanya dan dia hanya milikku yang Allah pilihkan padaku untuk menghadapi perjalanan ini. (Tapi) pria ini bukan hanya milikku, sekarang dia adalah milik wanita lain juga," lanjut Aisyah yang membuat banyak perempuan lain merasa iba.

4. Dugaan terkena penyakit 'ain

instagram.com/aisyahhijanah

Sebelum akhirnya Aisyah menerima keadaan rumah tangganya saat ini, Aisyah juga sempat merasakan hal aneh pada suaminya. Melansir dari berbagai sumber, Aisyah sudah mengetahui jika rumah tangganya kedatangan orang ketiga sejak Oktober 2023 kemarin.

Saking merasa ada keanehan atas tindakan suaminya, Aisyah juga mengaku jika dirinya pernah mengajak Alif untuk berobat. Aisyah merasa jika Alif sedang terkena penyakit 'ain dan gangguan sihir yang ingin memisahkan rumah tangga mereka.

5. Menikah di dekat tanggal anniversary

instagram.com/aisyahhijanah

Selain karena tindakan poligami yang membuat warganet merasa kesal, pemilihan tanggal pernikahan kedua Alif pun semakin mengundang amarah mereka. Lewat sebuah foto dokumen yang tersebar di TikTok, diketahui Alif dan istri keduanya itu menikah pada 21 November 2023. Artinya, hanya empat hari sebelum hari jadi pernikahan Alif dan Aisyah yang ke-6.

Tidak sampai di situ, Alif Teega juga mengumumkan pernikahan itu tepat satu hari setelah perayaan anniversary pernikahan mereka. Bahkan, kondisi Aisyah yang tengah mengandung anak ketiga, juga membuat netizen tak habis pikir mengapa Alif tega melakukan hal itu kepada istrinya.

6. Sosok istri kedua

TikTok.com/fatin.umairoh

Di dalam foto dokumen pernikahan yang tersebar di media sosial itu juga terlihat siapakah sosok perempuan yang kini menjadi istri kedua Alif Teega. Dalam suratnya, tertuliskan nama Fatin Umairah yang telah dinikahi Alif di Kantor Agama daerah Songkhla, Malaysia.

Setelah dicari tahu oleh warganet, rupanya Fatin adalah salah seorang karyawan yang bekerja di dalam usaha milik Aisyah dan Alif. Wajah Fatin pun sudah tidak asing lagi. Sebab, ia kerap mengisi konten-konten media sosial usaha tersebut.

7. Tidak bercerai

instagram.com/aisyahhijanah

Tidak heran jika Alif memuji Aisyah sebagai perempuan yang tabah. Pasalnya, meskipun Aisyah adalah perempuan yang mandiri dan berpendidikan tinggi, ia tak serta-merta langsung meminta cerai kepada suaminya itu. Sebaliknya, Aisyah justru meminta seluruh warganet memberikan doa yang terbaik untuk keluarga mereka saat ini.

"Doakan yang baik-baik buat kami berdua. Saya mohon agar tidak berkata yang buruk kepada Alif maupun istri barunya. Inshaa Allah, Allah berikan ketenangan, kebahagiaan buat kita semua," tulis Aisyah di kolom komentar unggahan Alif.

8. Reaksi marah warganet

instagram.com/aisyahhijanah

Apa yang dialami Aisyah saat ini pun menjadi viral di Instagram dan TikTok. Unggahan Alif yang menyatakan bahwa dirinya telah mempunyai dua istri, berhasil mendapat lebih dari 65 ribu komentar.

Sebagian besar komentar itu mengungkapkan rasa kekecewaan mereka kepada Alif. Pasalnya, Alif yang selama ini selalu membuat konten romantis untuk sang istri, ternyata berujung menyakiti Aisyah dengan menduakannya.

"Aku benci ketika laki-laki memanfaatkan agama untuk kepentingannya sendiri guna meromantisasi pengorbanan perempuan," tulis seorang warganet.

"Aku yang lelaki pon rasa sakit hati. Macam mana la perasaan perempuan pula," sambung lainnya.

"confused, ni penyakit ain ke mencari penyakit?" timpal yang lain.

Hingga saat ini, masih banyak warganet yang tak menyangka jika rumah tangga yang tampak harmonis dan agamis itu, juga harus merasakan masalah yang sama, yakni adanya orang ketiga. Jadi, mari kita doakan yang terbaik untuk Aisyah Hijanah, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married