Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Isu Perselingkuhan Rumah Tangga Okie Agustina dan Suami

Gunawan Dwi Cahyo buka suara dan meminta maaf

Puspita Ramadhani

Sejak awal isu perselingkuhan menimpa pemain tim sepak bola Persik Kediri, Gunawan Dwi Cahyo, kini rumah tangganya bersama Okie Agustina menjadi perhatian publik. Bahkan, saking tak menyangkanya, Okie turut meminta pertolongan warganet untuk mengirimkan bukti-bukti perselingkuhan sang suami.

Setelah beberapa hari isu tersebut semakin santer dibicarakan, akhirnya Gunawan pun buka suara. Dalam unggahannya di Instagram Story, Gunawan seakan membenarkan bahwa dirinya menjalin kedekatan dengan seorang perempuan. Berikut kronologi selengkapnya.

1. Awal mula muncul isu selingkuh

Instagram.com/okieagustina_

Beberapa waktu lalu, unggahan sebuah akun TikTok berhasil menyedot perhatian publik lantaran ia membagikan momen Gunawan bersama seorang perempuan. Dalam unggahan video tersebut, terlihat Gunawan sedang jalan berduaan dengan sosok perempuan berbaju cokelat, saat car free day di Kediri, Jawa Timur.

Melihat potret suaminya ramai di media sosial, Okie mengaku tak menyangka Gunawan melakukan hal tersebut. Alhasil, Okie merespons DM warganet yang mengatakan bahwa ia melihat Gunawan berduaan dengan perempuan tersebut di sebuah kafe.

"Ya Allah. Mata aku emang nggak bisa lihat, tapi Allah kirimkan mata lain untuk melihat," curhat Okie di Instagram Story, pada Selasa (7/11/2023) kemarin.

2. Meyakini ramalan rumah tangganya

Instagram.com/okieagustina_

Setelah mendapat kabar kalau suaminya itu berselingkuh, Okie pun langsung teringat soal ramalan rumah tangganya dahulu kala. Sayangnya, kala itu, Okie tidak menghiraukan firasat itu lantaran sangat percaya kepada Gunawan.

"Tiba-tiba dapet firasat temen sendiri lagi diselingkuhin sama pasangannya dan firasat itu mengatakan mereka bisa berpisah di meja pengadilan. Menurut kalian gue bilang nggak ya ke temen gue. Firasat yang paling dilema ya begini," tulis peramal, Wirang Birawa, di laman Instagram.

"Mana temen gue artis pula, pasti kabar ini kan heboh sekali. Jadi serba salah. Netizen kasih masukan please, firasat bingung campur dilema," sambungnya. 

Melihat unggahan tersebut, Okie langsung memberikan komentar yang meminta agar ia dan Wirang bisa berkomunikasi secara pribadi.

"Wirang, aku mau telepon. Nomor yang aktif yang mana, sih?" tulis Okie di komentar.

Lebih lanjut, Okie juga menceritakan bagaimana sikap denial-nya dua tahun lalu menanggapi firasat Wirang Birawa kala itu.

"Selama ini gue nggak pernah percaya firasat lo 2 tahun lalu, karena gue lihat apa yang di depan mata. Tapi kayaknya sekarang gue perlu ngobrol ama lo," tulis Okie di Instagram Story.

3. Sosok yang diduga jadi selingkuhan

Instagram.com/okieagustina_

Selang beberapa hari sejak munculnya isu perselingkuhan sang pesepak bola, sudah banyak warganet yang berhasil menemukan sosok perempuan yang diduga orang ketiga dalam rumah tangga Okie dan Gunawan. Dugaan tersebut mengarah pada pengguna akun Instagram @kee_yunita.

Dugaan itu muncul karena Yunita memiliki baju yang sama dengan video yang beredar saat dirinya sedang bersama Gunawan. Belum lagi, tas dan jam tangan yang juga terlihat mirip. 

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian apakah benar Kee Yunita yang menjadi perempuan tersebut.

4. Gunawan buka suara

Instagram.com/okieagustina_

Ramai diserbu oleh warganet, akhirnya laki-laki 34 tahun ini pun memberikan klarifikasinya lewat Instagram Story, pada Rabu (8/11/2023) kemarin. Dalam unggahannya itu, Gunawan menuliskan bahwa dirinya merasa bersalah dan meminta maaf atas tindakannya.

"Di sini aku minta maaf atas masalah ini, semua dari awal salah aku. Tidak ada hubungannya sama siapa pun. Cukup aku yang salah dan aku berteman sama siapa aja. Silakan mau menuduhku seperti apa, itu lebih bagus, ketimbang orang lain atau keluargaku yang disalahin," tulisnya.

"Aku yang buka pertemanan sama orang lain, aku juga yang bikin gaduh dan hancurnya keluargaku sendiri. Mungkin kalau ada yang tahu tentang aku waktu jalan sama teman perempuan lainnya, dan kalau ada yang simpan foto silakan masukkan semuanya, jadi biar tahu semuanya. Aku yang salah dalam keluarga ini, karena berteman sama lawan jenis itu sudah salah besar dan aku tahu itu. Aku pasti bertanggung jawab di akhirat nanti dan Allah lebih tahu apa yang aku rasain selama ini," sambung Gunawan mengakui kesalahannya.

5. Okie sudah sempat ditalak

instagram.com/okieagustina_

Bukan hanya Okie dan Gunawan yang turut memberikan klarifikasinya kepada media. Manajer Okie, Raindy, juga turut membeberkan fakta lain bahwa mantan istri Pasha 'Ungu' itu sudah pernah ditalak oleh suaminya.

"Jadi, Gunawan itu kurang lebih sebulan yang lalu memberikan talak sama Okie tanpa alasan yang jelas," ucap Raindy kepada media, Rabu (8/11/2023) kemarin.

Mendapatkan perkataan talak, Okie merasa kebingungan karena tidak tahu apa yang sedang terjadi dalam rumah tangganya. Lantas, setelah terungkap jika suaminya menjalin pertemanan dekat dengan perempuan lain, barulah Okie menyadari penyebab Gunawan mengatakan hal tersebut.

Di pengakuan yang lainnya, sahabat Okie juga menceritakan bahwa Gunawan sempat tidak memberikan kewajibannya sebagai suami. Gunawan meminta Okie untuk membayarkan salah satu kebutuhan rumah tangga dengan alasan uang tersebut dijadikan pegangan Gunawan saat di Kediri. Padahal, menurut kecurigaan Okie, Gunawan memberikan uang dan sebuah jersey kepada perempuan lain.

6. Layangkan gugatan cerai

Instagram.com/okieagustina_

Tak terima jika dirinya diduakan, Okie Agustina pun langsung mengambil sikap tegas untuk rumah tangganya. Menurut kabar, Okie akan segera melayangkan gugatan cerai kepada Gunawan dalam waktu dekat. 

"Iya mau ngajuin gugatan cerai Okie. Udah sempat teleponan Okie nanyain soal isu (selingkuh) tersebut. Ya (Gunawan) nggak bisa ngomong apa-apa lagi, namanya udah keciduk. Dia (Gunawan) cuma bilang 'Ya udah kalau mau cerai, cerai aja'. Jadi langsung gugat di Bogor. Kalau nggak Kamis, Jumat, atau Senin sih," ucap sahabat Okie kepada media.

Melihat bagaimana reaksi Okie Agustina dan Gunawan lewat akun media sosial mereka masing-masing, tampaknya keduanya memang sepakat untuk mengakhiri 11 tahun perjalanan rumah tangganya. Kita doakan yang terbaik untuk mereka, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married