Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Intip 12 Gaya Pemotretan Keluarga Artis yang Usung Konsep Adat

Tanamkan rasa cinta budaya

Puspita Ramadhani

Di bulan kemerdekaan ini, sudah sepatutnya kita merayakannya dengan membangkitkan kembali semangat nasionalisme. Salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan orangtua atau pasangan adalah mengambil potret keluarga menggunakan pakaian adat.

Seperti yang dilakukan sederet keluarga selebriti Tanah Air. Bangga menjadi warga negara Indonesia yang sangat ragam budayanya, inilah foto keluarga artis yang usung konsep adat. Psst... kamu bisa menyontek gayanya!

1. Punya darah Batak, presenter Chocky Sitohang, ajak anak-anaknya kenakan kain Ulos untuk kenalkan suku bangsa kelahirannya. Istrinya, Chacha, pun terlihat sangat menawan dengan busana merah.

Instagram.com/sitohangchoky

2. Uya Kuya pilih adat Jawa sebagai konsep foto keluarganya. Pakaian, latar, hingga properti tambahan, sangat mendukung hasil foto keluarga dengan konsep Jawa kuno ini.

Instagram.com/astridkuya

3. Begitu pula dengan Andre Taulany yang punya konsep serupa. Dari foto ini, mereka terlihat seperti keluarga yang saling bahu-membahu, ya!

Instagram.com/erintaulany

4. Masih sama-sama pakai pakaian jarik dan blangkon, potret keluarga Andhika Pratama dan Ussy ini tetap kental kesan klasik.

Instagram.com/riomotret

5. Berbeda dengan Dona Agnesia dan Darius Sinathrya, mereka pilih konsep adat Jawa dengan beskap dan kebaya hitam yang berikan kesan elegan. Pose berpelukan yang ditunjukkan juga mencerminkan bagaimana hangatnya keluarga mereka.

Instagram.com/dagnesia

6. Walaupun sang istri punya keturunan Batak, namun Ario Dewanto dan Atiqah pilih adat Jawa sebagai potret keluarganya. Dengan ekspresi serius, keduanya tampil bak pasangan ningrat.

instagram.com/atiqahhasiholan

7. Ketiadaan suami, tidak menyurutkan Yuni Shara untuk punya potret keluarga. Dengan beskap dan blangkon, anak-anak solois Tanah Air ini siap menjadi pelindung sang ibu.

instagram.com/yunishara36

8. Di momen tedak siten, Nikita Willy dan Indra Priawan sempatkan foto keluarga saat pakai adat Jawa. Kalau Indra dan Issa terlihat manis dengan baju samaan, Nikita justru tampil sangat elegan!

instagram.com/nikitawillyofficial94

9. Menikah dengan adat Sunda, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga foto keluarga dengan adat yang sama. Baby Al-Fatih lucu banget, ya!

Instagram.com/ariel_lobster

10. Saat liburan di Bali, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie sempatkan berfoto dengan baju adat setempat. Pilih nuansa biru, foto keluarga couple goals ini sangat memikat mata.

Instagram.com/chelseaoliviaa

11. Berbeda dengan Chelsea, keluarga Ruben Onsu justru pilih pakaian adat Bali yang lebih totalitas. Sarwendah terlihat anggun kenakan Payas Agung.

Instagram.com/sarwendah29

12. Nikahi laki-laki asal Timor Leste, Krisdayanti dan kedua anaknya pun punya potret dengan pakaian adat negara tersebut. Lengkap dengan segala aksesori, keluarga ini pilih laut sebagai latar belakangnya.

Instagram.com/krisdayantilemos

Nah, dari sekian foto keluarga artis dengan pakaian adat masing-masing, mana yang kamu sukai, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married