Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Konsep Bridal Shower Sederhana yang Bisa Kamu Berikan untuk Sahabat

Meski sederhana, tapi tetap berkesan!

Puspita Ramadhani

Bridal shower sudah menjadi salah satu kegiatan seru-seruan yang sayang untuk dilewatkan sebelum temanmu melepas masa lajangnya. Biasanya, bridal shower ini akan diisi dengan pesta kecil-kecilan, sembari membicarakan pernikahan sang calon mempelai.

Sayangnya, ketika ingin mengadakan acara tersebut, kamu sering merasa kebingungan dengan konsep bridal shower sederhana seperti apa yang harus dipilih. Agar kebingungan itu tidak lagi melandamu, yuk, lihat beberapa konsep bridal shower sederhana yang bisa kamu pilih di bawah ini.

1. Pajamas party

pexels.com/melike-benli

Sederet selebriti dalam dan luar negeri, sering memilih pajamas party sebagai konsep bridal shower sederhana untuk sahabatnya. Biasanya, kamu akan memakai pakaian tidur selama berpesta di kamar hotel atau pun rumah salah satu sahabatmu.

Aktivitas yang bisa dilakukan pun beragam. Kamu bisa memulainya dengan acara makan malam bersama, memakai masker wajah, hingga terus berbincang sampai terlelap.

2. Picnic day!

pexels.com/koolshooters

Kalau kamu tak ingin mengadakannya di malam hari atau di dalam ruangan tertutup, kamu bisa memilih konsep piknik sebagai ide bridal shower sederhana yang lainnya. Dengan latar hamparan hijau, kamu bisa membuat susana bridal shower tersebut lebih cheerful.

Kamu juga bisa memasukkan beberapa games, selama bridal shower tersebut diadakan. Seperti tanya jawab tentang pasangan, atau momen-momen yang paling diingat selama persahabatan kalian.

3. Wishlist check

pexels.com/rdne-stock-project

Biasanya, di dalam sebuah pertemanan, akan ada beberapa impian yang ingin kalian lakukan sebelum satu per satu di antara kalian mulai menikah. Jika kamu pernah merencanakannya sebelumnya, ini adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

Akan tetapi, untuk menjaga agar bridal shower ini tetap berjalan sederhana, kamu bisa memilih keinginan yang mudah untuk dilakukan, atau masih berlokasi di satu daerah yang sama dengan domisilimu. Dengan begitu, kalian tidak perlu mengajukan cuti atau melakukan persiapan yang begitu banyak.

4. Tea time!

pexels.com/gary-barnes

Secangkir teh, sepotong kue, dan dekorasi simple, sudah cukup untuk membuat bridal shower sederhana. Sebab, pada dasarnya, bridal shower adalah tentang momen kebersamaan kamu dan sahabat, sebelum mereka menjadi istri orang lain.

Oleh karena itu, kehangatan yang dihadirkan lewat pesta minum teh di sore hari, sudah cukup membuat momen bridal shower menjadi berkesan.

5. Do it yourself

pexels.com/kanishka-m-gunathunga

Sedangkan untuk kamu, yang punya circle berisikan orang kreatif, kamu bisa mencoba bridal shower dengan konsep do it yourself atau DIY. Sudah pasti dilakukan secara sederhana, bridal shower sambil DIY ini juga bisa menjadi hadiah spesial untuk hari spesial sahabatmu.

Kamu bisa membuat barang-barang unik yang bisa ia simpan atau ditaruh saat pesta pernikahannya. Selain tidak akan ada yang menyamakan hadiahmu, hasil DIY tersebut juga penuh dengan makna, lho.

6. Barbeque party

pexels.com/ron-lach

Bakar-bakar di halaman rumah, memang tidak pernah keliru untuk menciptakan suasana kekeluargaan. Kamu dan sahabatmu akan bergotong royong menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk acara barbeque sembari bridal shower sederhana.

Memberikan potongan daging favorit sang calon pengantin, dan camilan yang disukainya, bisa menjadi ide hadiah yang mungkin bisa kamu berikan. Psst... kamu juga bisa menjaili calon pengantin untuk memasak barbeque tersebut!

7. Perawatan tubuh

pexels.com/anastasia-shuraeva

Seperti yang kamu tahu, akan ada serangkaian perawatan yang dilakukan calon pengantin menjelang hari pentingnya. Kalau sahabatmu tidak keberatan, maka kamu bisa menemaninya untuk melakukan perawatan tubuh itu sebagai acara bridal shower!

Kamu bisa membicarakan banyak hal lucu dan menarik selama spa dilakukan. Jika belum cukup, kamu juga bisa melanjutkan acara tersebut sembari menyantap makanan kesukaan di restoran favorit kalian.

Ada begitu banyak konsep bridal shower sederhana yang bisa kamu lakukan untuk sahabatmu. Kamu cukup mencari tahu apa saja hal-hal yang disukainya, dan menjadikannya sebuah acara pesta. Jadi, sudah terbayang konsep bridal shower sederhana yang akan kamu gelar?

IDN Media Channels

Latest from Married