Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tunangan! Ini Perjalanan Cinta Charlie Puth dan Brooke Sansone

Berjodoh dengan sahabatnya

Natasha Cecilia Anandita

Charlie Puth membagikan kabar bahagia. Dalam unggahan Instagram terbaru, ia dan kekasih hatinya, Brooke Sansone, menyatakan sudah bertunangan. Kabar tersebut dibagikan pada Kamis (7/9/2023). 

Dengan caption romantis, Charlie menceritakan perjalanannya saat melamar sang kekasih. Go public pada 2022 lalu, berikut perjalan cinta Charlie Puth dan Brooke Sansone dari sahabat hingga jadi calon pengantin.

1. Berawal dari teman kecil yang tumbuh bareng

instagram.com/brookesansone

Charlie Puth dan Brooke Sansone sama-sama berasal dari New Jersey. Keluarga mereka dekat dan mereka tumbuh bersama sejak kecil. Hal ini diungkapkan Charlie langsung pada Oktober 2022 saat penampilannya di acara The Howard Stern Show di SiriusXM.

Pada tahun 2019, Charlie dan Brooke sempat mengobrol saat melangsungkan Instagram Live. Saat itu, Charlie memanggil Brooke dengan penuh lembut menggunakan nama panggilan kesayangan, "Brookie".

2. Keluarga mereka sempat lama berpisah

instagram.com/brookesansone

Pada Juli 2022, Brooke membagikan foto dirinya dan keluarga Charlie tengah menghabiskan waktu bersama di "The Cape" di Instagram. Dalam salah satu foto, dia dan Charlie berdiri bersebelahan dan tersenyum saat anggota keluarga lainnya berdiri di kedua sisi mereka.

Ternyata kedua keluarga ini sempat lama berpisah. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh ayah Brooke, Paul Sansone Jr. Dalam tweet tahun 2014 , dia menulis, "Anak temanku, Charlie Puth, ada di karpet merah Grammy! Ia sangat keren dan merupakan anak yang hebat."

3. Mulai berpacaran sejak musim panas 2022

instagram.com/brookesansone

Charlie dan Brooke diduga telah memiliki hubungan spesial sejak musim panas 2022. Pasangan tersebut sempat dikabarkan berpacaran selama berbulan-bulan sebelumnya. Pada September 2022, mereka terlihat bersama menghadiri Global Citizen Festival di New York City bersama anggota keluarganya.

Dalam acara The Howard Stern Show di SiriusXM, Charlie juga mengungkapkan bahwa dia sedang jatuh cinta dan "bersama seseorang" yang memiliki sejarah yang sama dengannya. Charlie sangat bersyukur dan senang memiliki seseorang yang sudah lama ia kenal di sisinya, terlebih melihat kariernya yang begitu bersinar tapi juga penuh tantangan.

"[​Dia] seseorang yang tumbuh bersamaku. Dia selalu sangat, sangat baik padaku. Menurutku, ketika masa-masa sulit di masa depan, dia juga akan ada untukku," kata Charlie kala itu.

4. Go public pada Desember 2022

instagram.com/charlieputh

Setelah desas-desus asmara Charlie, barulah ia meresmikan hubungannya dengan Brooke pada Desember 2022 dengan mengunggah foto mereka di Instagram. Pasangan ini mengunggah hasil photobooth mereka yang menggemaskan saat merayakan ulang tahun Charlie yang ke-31.

Tak afdol kalau belum debut di red carpet, Charlie dan Brooke memamerkan kemesraan mereka pada bulan Februari 2023 lalu. Keduanya datang dan berpose dir red carpet Gala Pra-Grammy Clive Davis di Los Angeles. Brooke mengunggah foto mereka di Instagram dengan caption, "Debut"

5. Kini sudah bertunangan

instagram.com/charlieputh

Tak perlu waktu lama untuk berlanjut ke jenjang serius, Charlie dan Brooke kini sudah bertunangan. Kabar bahagia tersebut dibagikan Charlie melalui media sosialnya pada Kamis (7/9/2023) lalu. 

“Aku terbang ke New York untuk meminta sahabatku menikah denganku, dan dia menjawab, ya!” tulis Charlie Puth di unggahan fotonya dan Brooke sedang bersama di sebuah restoran Pizza, Lucali di Carroll Gardens, Brooklyn.

“Aku menjadi versi diriku yang paling bahagia dan terbaik dan itu semua karena kamu, Brookie. Aku mencintaimu tanpa henti selama-lamanya, selama-lamanya," tambahnya lagi. Tak ketinggalan, mereka juga mengunggah foto yang memamerkan cincin tunangan di jari manis Brooke. 

Selamat untuk Charlie Puth dan Brooke Sansone!

IDN Media Channels

Latest from Married