12 Lagu Charlie Puth Paling Trending, Ada Kolab Bareng BTS

12 Lagu Charlie Puth Paling Trending, Ada yang Kolaborasi Bareng 'BTS'

Charlie Puth feat Jungkook ‘BTS’ lewat lagu “Left And Right”

12 Lagu Charlie Puth Paling Trending, Ada yang Kolaborasi Bareng 'BTS'

Bikin syok! Charlie Puth buat pengikutnya di Twitter terkejut berkat foto bugil yang dibagikannya pada Rabu (7/9/2022) kemarin. Ramai-ramai netizen mengklik tombol retweet untuk foto yang diunggahnya, bahkan kini dirinya sudah menerima lebih dari 110 ribu like dari pengguna Twitter. 

Sebelum dibuat heboh dengan foto-foto miliknya, belum lama ini lagu teranyar Charlie “Smells Like Me” baru saja dirilis dan mendapat sambutan hangat dari penggemar. Kabar baik juga datang dari album ketiganya, CHARLIE, yang telah melampaui 600 juta streaming di Spotify, meskipun belum dirilis.

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika ini memang nggak pernah gagal memberikan lagu-lagu yang catchy didengarkan. Bahkan, lagu-lagu hasil kolaborasinya bersama penyanyi lain pun nggak jarang jadi trending. Berikut lagu Charlie Puth yang paling trending pilihan Popbela untuk kamu dengarkan!

1. “Left And Right”- Charlie Puth ft Jungkook ‘BTS’

https://www.youtube.com/embed/a7GITgqwDVg

Music video kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook ‘BTS’ ini berhasil masuk dalam YouTube Trending Music pada lebih dari 80 negara. Resmi dirilis pada 24 Juni 2022 lalu, MV yang menampilkan Charlie dan Jungkook ini telah ditonton lebih dari 198 juta kali oleh pengguna YouTube dan terus mengalami peningkatan. “Left And Right” sendiri merupakan salah satu lagu dalam tracklist full album ketiga milik Charlie Puth, CHARLIE.

2. “Light Switch” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/WFsAon_TWPQ

Sejak pertengahan September 2021, Charlie terus membagikan cuplikan “Light Switch”  kepada pengikutnya di TikTok. Pada akhirnya, di bulan Januari 2022 kita dapat mendengarkannya secara lengkap. Liriknya sendiri ditulis Charlie bersama JKash dan penulis lagu nominasi Grammy, Jake Torrey. Hingga kini, MV yang disutradarai oleh Christian Breslauer ini telah ditonton lebih dari 106 juta penonton YouTube.

3. “Girlfriend” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/asYfhMHAgqs

Lagu Charlie Puth paling trending selanjutnya adalah “Girlfriend”. Diproduksi bersama JKash, Charlie meluncurkan “Girlfriend” dengan menggabungkan instrumen seperti bass, gitar elektrik, ditambah keyboard dalam satu lagu. Hasilnya? “Girlfriend” menjadi sebuah lagu dengan nuansa disco dan pop punk yang catchy, mengingatkan kita pada musik-musik klasik, groove dan soul bop di tahun 80-an.

4. “That's Hilarious” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/Nq3x1AkwgpY

Menjadi salah satu rilis yang paling sukses miliknya, lirik “That's Hilarious” terinspirasi dari perpisahan paling menyakitkan yang pernah dialaminya. Disutradarai oleh Matthew Daniel Siskin, lagu ini ditulis oleh Charlie bersama JKash yang akan menjadi bagian dalam album ketiga miliknya, CHARLIE. Kolaborasinya bersama Jacob Kasher atau JKash memang bukan yang pertama, keduanya telah berkolaborasi sejak tahun 2017.

5. “Cheating On You” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/fOoSbUoayQE

I know I said goodbye and baby, you said it too
But when I touch her I feel like I'm cheating on you

Penggalan lirik di atas pastinya nggak asing didengar karena sering kali digunakan sebagai sound untuk video pendek di media sosial. Lagu ini masuk ke dalam album kedua milik Charlie, Voicenotes. Pada detik awal music video-nya berputar, Charlie menuliskan jika lagu ini bukan tentang seseorang, akan tetapi tentang perasaan yang belum pernah dimilikinya.

6. “Attention” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/nfs8NYg7yQM

Merupakan lagu utama pada album Voicenotes, “Attention” yang dikerjakan oleh Charlie bersama Jacob Kasher telah disertifikasi platinum. Charlie menjelaskan jika lagu ini pertama kali direkamnya menggunakan handphone dengan bantuan aplikasi Voice Memo iPhone. Syuting MV lagunya sendiri berlokasi di Los Angeles dengan pemeran utama perempuannya dimainkan oleh Samara Weaving.

7. “The Way I Am” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/EQnk-h-LCpQ

Disutradarai oleh Colin Tilley, music video “The Way I Am” tidak ragu menunjukkan sisi lain yang dimiliki sang penyanyi. Selama tiga menit video berputar, terlihat Charlie tidak ikut membaur meski sedang berada pada sebuah pesta. Salah satu lagu Charlie Puth paling trending ini liriknya ditulis langsung olehnya bersama Jacob Kasher dan telah dapat dinikmati sejak 2018 lalu.

8. “How Long” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/CwfoyVa980U

Sejak perilisannya empat tahun lalu, music video “How Long” milik Charlie Puth berhasil ditonton lebih dari 662 juta kali pengguna YouTube. Rilis di tahun 2018, ini merupakan lagu keempat untuk album studio keduanya, Voicenotes.

“How Long” adalah lagu pop-punk yang ditulis langsung oleh Charlie, bekerja sama dengan Jacob Kasher dan Justin Franks. Pada sebuah wawancara, ia menjelaskan jika lagu ini terinspirasi dari salah satu pengalaman hidup yang bersifat pribadi baginya.

9. “We Don't Talk Anymore” - Charlie Puth ft Selena Gomez

https://www.youtube.com/embed/3AtDnEC4zak

Menggandeng Selena Gomez untuk berkolaborasi lewat “We Don't Talk Anymore”, Charlie menjelaskan jika dirinya terinspirasi oleh seorang teman yang sedang mengalami perpisahan yang sulit. Lagu ini ditulisnya saat berada di Jepang, karena tidak memiliki microphone ia menggunakan iPhone untuk merekamnya.

10. "One Call Away” - Charlie Puth

https://www.youtube.com/embed/BxuY9FET9Y4

“One Call Away” merupakan lagu yang bercerita mengenai sulitnya berhubungan jarak jauh, dirinya sempat mengungkapkan jika lagu ini ditulisnya untuk seseorang. Meski tidak menjelaskan secara lebih lanjut tentang siapa yang dimaksud, lagu ini cocok didengarkan para pejuang LDR (Long Distance Relationship). Selain itu, “One Call Away” merupakan lagu pembuka untuk album debutnya yang pertama, Nine Track Mind.

11. “See You Again” - Charlie Puth ft Wiz Khalifa

https://www.youtube.com/embed/RgKAFK5djSk

“See You Again” merupakan soundtrack film Furious 7 sekaligus lagu untuk mengenang mendiang Paul Walker. Lirik lagu ini awalnya diciptakan Charlie Puth, kemudian ditambahkan bait rap oleh Wiz Khalifa.

Sempat menduduki puncak chart di Billboard Hot 100 selama 28 minggu, “See You Again” juga masuk ke dalam nominasi 58th Annual Grammy Award 2017 dan 73rd Golden Globe Awards.

12. “Marvin Gaye” - Charlie Puth ft Meghan Trainor

https://www.youtube.com/embed/igNVdlXhKcI

Tahun 2015 adalah waktu saat Charlie Puth bergabung bersama Atlantic Records sekaligus dirilisnya lagu "Marvin Gaye". Berkolaborasi bersama Meghan Trainor, lagu ini berhasil menempati posisi ke-23 Billboard Hot 100 dan 2 kali bersertifikat platinum di Australia.

Itulah deretan lagu Charlie Puth paling trending yang liriknya ditulis langsung olehnya. Bukan hanya mengeluarkan berbagai karya, Charlie Puth juga membuktikan diri lewat berbagai pencapaiannya.

Penyanyi berusia 30 tahun ini telah berhasil 4x masuk nominiasi Grammy, memiliki Diamond Certifies, telah mengumpulkan tiga Billboard Music Awards, hingga masuk ke dalam nominasi Golden Globe.

Baca Juga: Lirik Lagu "Left and Right" - Charlie Puth & Jungkook BTS

Baca Juga: Berawal Saling Kode, Berikut Fakta Kolaborasi BTS dan Charlie Puth

Baca Juga: 5 Hal di Balik Lagu “Left And Right” Charlie Puth feat. Jungkook BTS

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Bacaan Doa, Niat dan Tata Cara Sholat Taubat yang Benar

Bacaan Doa, Niat dan Tata Cara Sholat Taubat yang Benar

trending

Trending

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

10 Nama Malaikat dan Tugasnya dalam Agama Islam, Ingat Kembali, Yuk!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

6 Fakta Diet Skincare yang Sedang Ngetren di Korea Selatan

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Review 'Mangkujiwo 2': Hidup dari Dendam, Darah, dan Dusta

Review 'Mangkujiwo 2': Hidup dari Dendam, Darah, dan Dusta