Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Donny Kesuma dan Mantan Istri Sebelum Meninggal Dunia

Setia temani sang aktor hingga akhir hayat

Adinda Tasya Mutiara

Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia. Aktor senior, Donny Kesuma, dilaporkan telah menghembuskan napas terakhir pada Selasa (19/3/2024) pukul 19.19 WIB di Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat.

Beberapa hari sebelum kepergiannya, organ jantung Donny dikabarkan melemah sampai sering keluar masuk rumah sakit. Hal tersebut bukan yang pertama kali dirasakan Donny, sebelumnya sang aktor juga harus mendapatkan perawatan intensif dengan keluhan penyakit yang sama. 

Di tengah kabar duka tersebut, sosok mantan istri Donny, Yuni Indriyati, mencuri perhatian publik lantaran masih setia menemani Donny, mulai dari masa sulit hingga akhir hayat meskipun mereka sudah berpisah sejak tiga tahun lalu. 

Berikut Popbela paparkan kisah cinta Donny Kesuma semasa hidup bersama sang mantan istri, Yuni Indriyati. Yuk, simak di bawah ini.

1. Pernikahan Donny dan Yuni Indriyati

Instagram.com/yuniindriyati79

Donny Kesuma diketahui resmi mempersunting Yuni Indriyati pada tahun 1999 dengan menggelar pernikahan yang sangat sederhana. Dari pernikahannya, Donny dan Yuni dikaruniai tiga buah hati berjenis kelamin laki-laki bernama Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassani Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma.

2. Bercerai usai 18 tahun bersama

Instagram.com/yuniindriyati79

Pada 2017, perceraian Donny kesuma dan Yuni Indriyati sempat membuat publik terkejut. Yuni melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada 4 Mei 2017 dengan alasan hadirnya orang ketiga.

Sebelumnya, Yuni sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan sang aktor. Namun, orang ketiga berinisial W dalam hubungan mereka memilih muncul ke publik dengan membawa foto kemesraan bersama Donny. Alhasil, Yuni memutuskan untuk bercerai saja.

3. Dampak perceraian bagi ketiga anak mereka

Instagram.com/yuniindriyati79

Perceraian Donny dan Yuni ternyata membawa luka yang begitu dalam untuk ketiga anak mereka. Kala itu, anak-anak Donny dan Yuni mengaku merasa sangat terganggu akibat pemberitaan media hingga akhirnya membutuhkan bantuan dari seorang psikolog.

Seperti yang dialami putra sulung mereka, Muhammad Fajrin Putra Kesuma. Ia mendapatkan pertanyaan dari teman-temannya mengenai kebenaran berita di media yang membuatnya malu, sedih, dan trauma.

4. Berusaha menjaga hubungan untuk sang anak

Instagram.com/yuniindriyati79

Sebagai orangtua, Donny dan Yuni menyadari dampak yang ditimbulkan dari perceraian mereka untuk sang anak. Akhirnya, mereka sepakat untuk menjaga hubungan demi ketiga buah hatinya. Bahkan, Donny dan Yuni kompak mendidik dan membuat perayaan ulang tahun setiap anaknya bersama-sama selayaknya keluarga harmonis.

5. Donny Kesuma meninggal di usia 55 tahun

Instagram.com/kesumaofficial

Pada Selasa (19/3/2024), Donny Kesuma dikabarkan telah meninggal dunia di ruang ICCU Rumah Sakit Primaya Bekasi, Jawa Barat pukul 19.19 WIB di usia 55 tahun. Dijelaskan oleh mantan istrinya, Yuni Indriyati, kondisi kesehatan jantung sang aktor secara mendadak menurun setelah sempat dikabarkan mengalami kemajuan. 

Selama dalam keadaan yang kurang baik tersebut, Yuni diketahui tetap setia menemani Donny hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir. Donny pun pergi selama-lamanya dengan meninggalkan tiga orang anak laki-laki.

Itulah kisah cinta Donny Kesuma dan Yuni Indriyati. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married