Dalam sebuah hubungan, nggak lengkap rasanya jika tak terjadi konflik, bukan? Meski dapat dikatakan sebagai sesuatu yang lumrah, menciptakan suasana yang nyaman dan penuh kedamaian merupakan suatu keharusan, lho. Lagipula, bertengkar terus-menerus dengan pasangan juga takkan baik untuk kelangsungan hubungan kamu, Bela.

Ketika kamu dan si dia mulai berselisish, dinginkan kepala dan tenangkan hati. Jika intensitas bertengkar kamu dan pasangan cukup tinggi, coba terapkan beberapa tips supaya cepat akur dengan pacar versi Popbela berikut, ya! Ingat, jangan pernah biarkan emosi mengambil alih kontrol diri.

1. Terima pasangan kamu apa adanya.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak PermasalahanUnsplash.com/Mark Decile

Menerima apa pun yang melekat dalam diri pasangan kamu merupakan kunci utama dalam membangun sebuah hubungan. Meski mudah untuk diucapkan, tips yang satu ini sangatlah sulit untuk dilakukan, lho. Meski begitu, kamu tetap harus menerapkan hal ini agar tetap akur dan nggak mudah terpecah belah dengan pacar, ya.

2. Berkomunikasilah secara efektif.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Selain dapat membantumu supaya akur, berkomunikasi secara efektif dapat mencegah terjadinya perselisihan pendapat di antara kamu dan pasangan, lho. Sehingga sebelum konflik menjadi lebih besar, permasalahan dapat teratasi dengan sempurna, deh.

3. Saling menghormati nilai-nilai pasangan.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@vanessa-garcia

Tak ada satu pun hubungan yang sempurna. Bahkan, di antara banyaknya kesamaan yang ada dalam diri kamu dan pasangan, pasti tersimpan pula beberapa perbedaan, bukan? Setiap orang bertumbuh dengan nilai-nilai keyakinan masing-masing. Meski kerap berbeda atau mungkin bertentangan, pastikan selalu untuk menumbuhkan sikap saling menghormati, ya. Tak apa, melihat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih bijak dan dewasa, Bela.

4. Buang jauh-jauh kata gengsi.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@juan-vargas-1955119

Percayalah, tak ada permasalahan yang dapat terselesaikan dengan gengsi. Apabila kamu ingin cepat akur dengan pacar, jangan pernah segan untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf, ya.

5. Evaluasi diri sendiri.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@shvetsa

Mungkin, selama ini kamu terlalu fokus dalam mencari-cari kesalahan pasangan. Namun, kini giliran kamu untuk melakukan evaluasi terhadap diri sendiri, ya. Barangkali ada beberapa kesalahan yang secara tak sadar kamu lakukan dan jadi penyebab nggak akurnya kamu dan pasangan.

6. Pahami cara pasangan mengekspresikan cinta kasih.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanfreepik.com/look-studio

Tips lainnya supaya akur dengan pacar adalah dengan memahami bahasa cinta miliknya yang mungkin berbeda dari kepunyaan kamu. Dengan begitu, nggak ada lagi perasaan ragu terhadap cinta kasih yang pasangan beri untukmu, deh.

7. Atur quality time berdua.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanfreepik.com/freepik

Terkadang, pertengkaran yang berlangsung secara intens dapat membuatmu lupa untuk menghabiskan waktu romantis bersama pasangan. So, apabila kamu ingin mengembalikan keadaan dan cepat akur dengannya, segera jadwalkan waktu kencan berdua, ya. Makan malam di akhir pekan akan sangat sempurna untuk kamu dan dia, nih.

8. Beri si dia pujian atau penghargaan lebih sering.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanfreepik.com/lookstudio

Nggak ada salahnya, kok, sesekali mengungkapkan betapa keren dan berartinya si dia di mata kamu. Jangan selalu menganggap kebaikannya sebagai sebuah kewajiban, ya. Percayalah, kata-kata tulus yang terucap darimu akan sangat berharga untuknya, Bela. Hal ini juga dapat membantumu untuk tetap akur dengan pacar walau sering diterpa permasalahan.

9. Cobalah untuk berhenti sejenak saat berselisih paham.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Ketika adu argumen terjadi dan nggak menemukan ujung, berhentilah sejenak. Tenangkan hati dan dinginkan pikiran. Jangan biarkan emosi mengambil alih kendali diri, ya. Beri ruang untuk satu sama lain dan kembali bicarakan permasalahan ketika situasi telah kondusif. Tips yang satu ini akan sangat efektif untuk membuatmu cepat akur dengan pacar!

10. Dengarkan dan bersikap sabar.

10 Tips Supaya Akur dengan Pacar Meski Diterpa Banyak Permasalahanhttps://www.pexels.com/@samson-katt

Mungkin, pasangan kamu memiliki pendapatnya tersendiri dalam melihat sebuah permasalahan. Untuk itu ketika ia mengutarakannya kepadamu, bersikaplah sabar dengan mendengarkan lebih dulu tanpa berusaha menginterupsinya, ya. Barangkali pendapatnya dapat membuka pemikiran kamu. Dengan begitu, konflik dapat segera teratasi tanpa membuatnya memecah belah hubunganmu, deh.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya cepat akur dengan pacar. Bisa dicoba, kalau kamu kerap bertengkar dengan si dia, nih.

Baca Juga: Ketahuan Pacaran, 9 Momen Kedekatan G-Dragon dan Jennie 'BLACKPINK'

Baca Juga: Picu Hubungan Tidak Sehat, Ini 8 Tanda Pacar Manipulatif

Baca Juga: Tak Berjodoh di Drama, 5 Pasang Artis Korea Ini Pacaran di Dunia Nyata