Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Si Dia Cuma Balas Pesanmu di Malam Hari? Ini 8 Alasannya

Jangan biarkan mereka permainkanmu!

Puspita Ramadhani

Bela, apakah kamu baru menyadari bila pesan dari orang yang kamu sukai hanya masuk di malam hari? Selama ini kamu terus menunggu balasannya sepanjang hari, akan tetapi ia terus melakukan hal yang sama setiap harinya. 

Mungkin pada awalnya kamu yakin jika laki-lakimu selalu sibuk dalam pekerjaannya, sehingga tak mengapa jika ia baru membalas pesanmu di malam hari. Sayangnya, hal sepele tersebut lama-kelamaan bisa menjadi sumber masalah. 

Nah, kira-kira apa saja alasan mengapa kekasihmu hanya membalas pesanmu di malam hari? Kemungkinan jawabannya ada di bawah ini!

1. Bosan dan kesepian

freepik.com/shurkin_son

Jika dia membalas chat-mu kapan saja, tidak hanya di malam hari kamu tidak perlu merasa curiga. Akan tetapi, jika pesan itu hanya sampai padamu di saat malam, bisa jadi itu tanda kalau mereka merasa bosan dan kesepian.

Pasalnya, malam hari adalah waktu di mana kamu tidak lagi melakukan interaksi sosial secara langsung. Karena itulah, ia baru mulai bertukar pesan denganmu hanya saat ia tidak lagi bersama teman-temannya. Dia hanya ingin kamu ada kapan pun dia membutuhkanmu.

2. Gila kerja

Pexels.com/Retha Ferguson

Bisa jadi pula, malam adalah satu-satunya waktu baginya untuk bisa membalas pesan masuk dengan leluasa. Pasalnya dari pagi hingga sore, ia terus menyibukkan dirinya dengan pekerjaan dan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan saja.

Kendati demikian, sebaiknya ia tetap perlu memberitahumu di awal jika pekerjaannya membuatnya hanya bisa balas pesanmu di malam hari.

3. Berpesta sepanjang malam

Pexels.com/Mikoto.raw

Serupa dengan sebelumnya, laki-laki yang sangat senang berpesta sampai larut malam juga sangat memungkinkan membalas pesanmu hanya malam hari. Sebab, selain di waktu malam, ia menghabiskan waktu siangnya untuk tidur setelah semalaman berpesta.

Meski terlihat menyenangkan dekat dengan orang yang paham cara bersenang-senang, akan tetapi untuk menjadikannya sebagai kekasih kamu harus memikirkannya lebih matang.

4. Kamu bukan prioritasnya

Pexels.com/Mikhail Nilov

Baik laki-laki atau perempuan yang hanya membatasi percakapan di jam-jam tertentu, bisa menandakan bahwa kamu bukanlah prioritasnya. Soalnya, kamu hanya dihubungi di kala dia bosan, namun juga tidak tertarik untuk masuk ke dalam percakapan intens.

Pada dasarnya, jika dia terkadang tidak bisa mengirimimu pesan di siang hari, bisa jadi dia tidak terlalu serius denganmu. Tak usah dipusingkan terlalu jauh, ya.

5. Hanya ingin bersenang-senang

Olena Kamenetska/Unsplash

Ternyata, hiburan nggak melulu soal serial Netflix. Bagi sebagian orang, mengirim pesan sembarang pada sebagian lainnya adalah aktivitas yang mudah dilakukan untuk menumbuhkan rasa senang-senangnya.

Apalagi, lihat reaksimu yang dengan mudah terlihat begitu bahagia mendapat pesan darinya. Alih-alih menghargai perasaanmu, mereka cuma menjadikanmu tidak lebih dari teman virtual.

6. Dia tahu kamu selalu ada

Pexels/Karolina Grabowska

Mendapat perhatian penuh dari seseorang memang menyenangkan. Meskipun, kita tak pernah tahu untuk apa rasa perhatian itu akan digunakan.

Bagi laki-laki yang hanya ingin bersenang-senang, memiliki sosok yang selalu tersedia kapan pun adalah hal menarik. Sebab, kamu akan dengan cepat membalas pesannya dan rela untuk menemaninya meski waktu sudah menunjukkan dini hari. Kalau kamu memang punya rasa dengannya, kamu tetap perlu batasan, ya. Jangan sampai pesan malam hari yang kamu terima mengganggu aktivitasmu di esok hari.

7. Dia mempermainkanmu

Pexels/Anete Lusiana

Seorang laki-laki yang mengirim pesan larut malam mungkin sudah menjadi kebiasaan, karena ia hanya ingin membuat dirinya tampak seperti benar-benar menyukaimu. Padahal, sebenarnya tidak.

Mereka mengirimimu pesan di malam hari karena dia tahu kamu tidak akan bisa mengobrol lama, dan percakapan itu segera berakhir. Walaupun nggak semua laki-laki seperti itu, namun tak sedikit pula tindak manipulatif ini dilakukan.

8. Dia menahanmu

Pexels/Ron Lach

Sebenarnya, ia tak ingin berbicara denganmu malam itu. Akan tetapi, ia tetap membalas pesanmu yang sudah dikirim sejak siang agar ia tetap terlihat ingin tetap berada di dalam hubungan. Atau bisa dikatakan, apa yang dilakukan pasanganmu ini hanyalah basa-basi.

Jika tindakan membalas pesan yang ia lakukan hanya di malam hari tanpa meluangkan banyak waktu setelahnya, cobalah untuk menyadari kembali apa maksud di balik perbuatannya. Bisa jadi, ia hanya menahanmu dalam hubungan yang sudah mulai hambar.

Walaupun nantinya akan ada banyak hal yang terpikirkan olehmu ketika mengalami hal ini, pastikan terlebih dahulu kamu tidak lupa menanyakan alasan pasanganmu hanya membalas pesan di malam hari. Saat kamu telah mengetahui alasannya, barulah kamu bisa mempertimbangkan lagi langkah bijak untuk selanjutnya. Semangat selalu, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating