Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Konfirmasi Pacaran, V 'BTS' & Jennie 'BLACKPINK' Dikabarkan Putus

Penggemar bingung

Natasha Cecilia Anandita

BTS dan BLACKPINK merupakan dua grup besar K-Pop yang selalu penuh sorotan. Terlebih kisah cinta para personelnya yang tak pernah luput dari media. Salah satunya kabar kencan V 'BTS' dan Jennie 'BLACKPINK' yang menghebohkan sepanjang tahun 2023 ini. Walau banyak clue yang menandakan keduanya pacaran, pihak agensi V dan Jennie tak pernah mengiyakan kabar tersebut. 

Di akhir tahun ini, dua idol populer itu dikabarkan sudah mengakhiri hubungan romantis mereka. Tentu ini membuat penggemar terkejut dan bingung karena tak ada yang pasti tentang kabar kencan tersebut. Berikut beberapa fakta di balik kabar putusnya V 'BTS' dan Jennie 'BLACKPINK'. 

1. Putus belum lama ini

twitter.com/KTH_Nepal, instagram.com/jennierubyjane

Mengutip dari Koreaboo, berdasarkan laporan eksklusif dari JTBC, V dan Jennie baru-baru ini memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Meskipun kedua belah pihak tidak pernah secara resmi mengakui hubungan mereka, tapi berbagai media dan netizen kerap kali mengunggah beberapa momen kebersamaan mereka.

2. Beberapa kali diduga nge-date

vogue.kr, instagram.com/jennierubyjane

Dari laporan media dan beberapa OP, pasangan ini diduga beberapa kali nge-date. Pertama mereka diduga liburan di Pulau Jeju bersama setelah keduanya mengunggah foto Pulau Jeju di Instagram-nya. Rumor kencan semakin kuat kala bocornya foto-foto mereka ke publik. 

Jennie juga dikabarkan mengundang V serta Wooga Squad, termasuk Park Seo Joon, Choi Woo Shik, dan Park Hyung Sik, ke listening party untuk single solo keduanya, "You & Me". Ada pula foto yang diduga kedua idol ini bergandengan tangan di Paris.

Saat pergi ke New York untuk proyek individu mereka, dua penyanyi ini juga mengunggah foto di tempat yang sama, yang membuat penggemar berspekulasi mereka menghabiskan waktu bersama juga. 

3. V akan mulai wajib militer

pinterest.com, instagram.com/jennierubyjane

Kabar putusnya V dan Jennie diberitakan tak lama usai V dilaporkan akan memulai wajib militernya. V beserta RM, Jimin, dan Jung Kook telah bersiap untuk memulai wajib militer seperti yang diumumkan langsung oleh agensi mereka, BIGHIT Music, pada Selasa (5/11/2023) kemarin.

Idol bernama asli Kim Taehyung itu akan mendaftar wajib militer di Komando Pertahanan Ibu Kota sebagai tentara aktif di Angkatan Darat pada tanggal 11 Desember 2023 mendatang. Hal ini dianggap beberapa netizen sebagai kemungkinan alasan keduanya putus. 

4. Jennie perpanjang kontrak dengan BLACKPINK

vogue.kr, instagram.com/jennierubyjane

Di waktu yang berdekatan juga, Jennie dilaporkan memperpanjang kontraknya di YG Entertainment untuk tetap beraktivitas di BLACKPINK. Seluruh member girl group tersebut juga dikabarkan setuju untuk memperpanjang kontrak mereka sebagai grup. Sepertinya, Jennie juga akan lebih fokus ke kariernya saat ini. 

5. Netizen banyak yang bingung

vogue.kr, instagram.com/jennierubyjane

Rumor putusnya mereka banyak membuat netizen, khususnya penggemar V dan Jennie bingung. Pasalnya, mereka tak pernah dikonfirmasi benar-benar pacaran. Ada juga yang merasa bersyukur bahwa idol-nya kini tak akan diganggu lagi sehingga fokus wamil.

“Sulit menunggu seseorang di militer,” kata seorang K-Netz.

“Mengapa komentar di sini sangat buruk?” tulis K-Netz lain. 

“Ini adalah kehidupan pribadi mereka, jadi siapa kamu yang mengklaim bahwa kamu tahu ini akan terjadi? Sungguh mengerikan melihat orang-orang mengaku tahu bahwa mereka jarang bertemu satu sama lain,” komentar K-Netz.

“Biarkan saja mereka,” acuh seorang K-Netz.

“Setidaknya sekarang kita tahu,” tambah yang lain.

“Itu adalah hubungan digital dan perpecahan digital. Oke!" kata K-Netz.

"Hah? Aku pikir mereka tidak pernah mengakui hubungan mereka,” kaget yang lain. 

"Ini kehidupan pribadinya", kata seorang K-Netz.

"Mengapa Jennie harus menunggunya,''  ujar yang lainnya. 

"Kabar dating masih simpang siur tiba-tiba ada berita putus, definisi nggak ada berita jadi cari yang mudah sampai gini aja ramai, tapi syukur sih dengan berita ini nggak ada yang ngusik Tae lagi! Dan syukur banget Tae wamil jadi nggak ada lagi yang bisa manfaatin dia," tulis netizen Indonesia. 

"Haaaa? Emang beneran? Agensi aja ngang ngong-ngang ngong, ini malah udah putus" komentar netizen

Itu dia hal-hal di balik kabar putusnya V dan Jennie. Kalau pendapatmu, bagaimana?

IDN Media Channels

Latest from Dating